Rincian Modal Awal Usaha Warung Sate Padang Kecil-Kecilan



Rincian Modal Awal Usaha Warung Sate Padang Kecil-Kecilan – Inilah kisah seorang anak manusia yang bisa sukses dan kaya raya. Bayangkan keuntungan bersih bisnis sate sebesar Rp 2 juta lebih perhari. Tentu penghasilan lebih dari cukup. Kita bisa belajar pada pria yang bernama Supriyadi. Bagaimana langkah-langkah menapaki dari orang miskin menjadi orang kaya. Dari orang yang berpenghasilan minim hingga pernghasilan besar.

Rincian Modal Awal Usaha Warung Sate Padang Kecil-Kecilan
Rincian Modal Awal Usaha Warung Sate Padang Kecil-Kecilan
Jika ditilik ke belakang, Supriyadi tidak kepikiran untuk membuka bisnis jualan sate padang. Pada mulanya, pria ramah ini telah melakoni berbagai pekerjaan dan usaha. Hal itu dilakukan semata-mata karena Allah SWT untuk memenuhi nafkah keluarga yang semakin besar dari hari ke hari seiring bertambah banyak anak dan semakin besar sang anak serta naiknya berbagai kebutuhan pokok sehari-hari.

Pada mulanya ia bekerja sebagai seorang entertainment. Dimana ia memberikan hiburan bagi penduduk di wilayahnya. Akan tetapi, sejak peristiwa gempa bumi yang melanda wilayah Padang pada tahun kebelakang membuat permainan hiburan yang sering diadakan oleh Supriyadi dilarang dipentaskan oleh pihak pemerintahan sekitar. Hal ini cukup membuat ia stres. Sebab dari mana lagi a bisa mendapatkan uang untuk membiayai kehidupan diri dan keluarganya.

Rincian Modal Awal Usaha Warung Sate Padang Kecil-Kecilan
Supriyadi merupakan orang yang tidak mau menyerah dengan keadaan. Ia pantang untuk mengemis. Oleh sebab itu, melihat pekerjaan di tempat tinggalnya sudah tidak ada lagi yang menjanjikan. Membuat ia bertekad untuk mencari peruntungan dan pekerjaan di daerah lain yaitu tepatnya di Bangka. Ia pergi ke Bangka untuk mencari kehidupan yang layak sekaligus pekerjaan yang sangat menjanjikan.

Setelah tiba di Bangka, ia tidak tahu sama sekali apa yang ia harus lakukan untuk bertahan hidup. Pekerjaan yang ia inginkan tidak ada. Lalu ia melihat peluang usaha di sekitarnya apa yang bisa dilakukan untuk menyambung hidup. Yang membuat ia heran, di bangka belum ada warung sate padang. Padahal ia sangat menyukai sate padang. Oleh karena itu, ia berniat untuk mencari penghasilan dengan membuka warung sate padang.

Insting bisnis perlu dilakukan oleh seorang pengusaha pemula. Seperti halnya dilakukan oleh Supriyadi. Kemudian dengan bantuan kenalan dan teman terdekatnya, warung sate padang bisa dibuka secara resmi secara kecil-kecilan dan dari modal nol. Pada awal buka usaha sate padang ternyata laris manis. Orang Bangka banyak yang doyan makan sate padang. Hal inilah yang membuat dirinya semakin mantap untuk menekuni bisnis sate padang.

Untuk mengembangkan usaha sate padang dan menambah modal usaha, Supriyadi pun mengajukan pinjaman modal usaha ke koperasi di daerahnya. Kemudian seiring berjalan waktu. Dari hari ke hari, pelanggannya semakin bertambah banyak. Untuk menambah variasi kuliner dan mendapatkan penghasilan tambahan, Supriyadi pun melengkapinya dengan berjualan ketupat sayur khas Padang. Sehingga ada dua jenis kuliner yang ia jual yakni sate padang dan ketupat sayur Padang. Keduanya laku keras.

Dalam satu hari, Supryadi bisa menghabiskan 100 porsi ketupat sayur. Kalau keuntungan satu prosi ketupat sayur sebesar Rp 3000 maka keuntungan bersih usaha ketupat sayur khas Padang sebesar Rp 3000 x 100 = Rp 300 ribu per hari. Belum ditambah dari keuntungan bisnis jualan sate padang yang utama. Tentu saja membuat Supriyadi menjadi orang kaya baru di daerahnya.

Cara pembuatan ketupat sayur khas Padang sangat mudah dengan menggunakan kuah dari daging sapi cincang. Ditambah dengan kauh sayur nangka.  Anda bisa mendapatkan resep pembuatan sate padang dan ketupat sayur khas Padang di internet untuk jualan. Semoga anda bisa menjadi Supriyadi baru yang sukses.

Namun sampai berita ini diturunkan, pria yang ramah ini mengaku masih belum jadi orang sukses. Ia ingin lebih sukses. Tapi menurut pengamatan penulis, pria tampan ini sudah cukup dikenal sebagai pengusaha sate padang yang berhasil. Mengingat dalam satu hari ia mampu meraup omset bersih hingga Rp 3 juta perbulan. Usaha sate padangnya diberi merek Sate Padang JO yang asalnya dari nama anak ketiganya.

Demikianlah kisah pengusaha sate padang yang sukses yang memberikan pelajaran berharga bahwa kita bisa sukses dengan satu de cemerlang plus belajar.Rincian Modal Awal Usaha Warung Sate Padang Kecil-Kecilan
Baca : 


Bisnis Sate Untung Rp.160 Juta Perbulan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Incoming Search Terms Di Blog

Kisah Polisi Bripda Muthia Yang Dianiaya

Cara Mudah Mendapatkan Uang Rp 100 Ribu Perhari