Jumat, 04 Mei 2018

Rincian Biaya Modal Usaha Minuman Ringan Bagi Pemula



Rincian Biaya Modal Usaha Minuman Ringan Bagi Pemula – Membuka usaha minuman ringan merupakan salah satu jenis usaha yang sudah ditekuni oleh penulis. Namun tidak bisa berkembang dengan baik. Dikarenakan banyak aspek. Salah satunya tidak terlalu laris. Perlu diingat minuman gelas yang dibuat oleh penulis tanpa merek tapi buatan sendiri. Dalam dua minggu minuman kemasan aqua gelas milik penulis tidak laku terjual. Tapi bisa disebut lumayan.

Rincian Biaya Modal Usaha Minuman Ringan
Rincian Biaya Modal Usaha Minuman Ringan
Hal ini dikarenakan kalah pamor dan kalah laris dengan teh gelas. Minuman gelas yang paling laris ssaat ini ditempati oleh teh gelas kemudian minuman berwarna ungu. Hampir setiap anak sekolah datang ke warung lalu membeli minuman teh gelas. Hal inilah yang menimbulkan peluang usaha yang sangat menjanjikan untuk membuka usaha pembuatan minuman ringan dalam kemasan gelas aqua plastik.

Rincian Biaya Modal Usaha Minuman Ringan Bagi Pemula
Jika anda berminat dan bertekad kuat untuk membuka usaha minuman ringan dalam botol aqua plastik kemasan dengan harga Rp 1000 atau Rp 2000 maka memerlukan persiapan yang sangat matang. Berikut ini rincian biaya modal usaha minuman ringan bagi pemula sampai berdiri, antara lain :

1.Membeli mesin press sealer gelas aqua plastik
Peralatan ini sangat dibutuhkan untuk mengemas minuman dalam aqua gelas plastik. Ada berbagai macam dan merek mesin press sealer. Anda bisa membelinya di tokopedia, shopee maupun dari penulis. Ada yang bekas maupun yang baru. Namun jika anda mempunyai keuangan terbatas maka sangat bagus untuk membeli mesin sealer yang bekas dengan harga dikisaran Rp 700 ribu.

Penulis juga menjual mesin sealer yang baru dan bekas dengan harga yang terjangkau. Kantor penulis berada di Kampung Cimuncang Desa Mulyamekar Kecamatan tanjungkerta Kabupaten Sumedang. Harga mesin sealer baru merk Eton Rp 1 juta. Sedangkan harga mesin sealer Eton yang bekas Rp 700 ribu. Pemesanan bisa menghubungi Mas Elan di Nomor Telepon atau WA 085220762707. Pengiriman ke seluruh Indonesia.

2.Aqua plastik
Peralatan yang dibutuhkan lainnya dalam membuka usaha minuman kemasan aqua plastik adalah aqua plastik itu sendiri yang bisa sobat beli di toko plastik terdekat. Adapun harga satu buah aqua gelas plastik sebesar Rp 100.

3.Pembelian bubuk minuman
Selanjutnya modal usaha untuk membuka usaha minuman ringan adalah pembelian serbuk dalam jumlah banyak. Serbuk itu diseduh lalu dimasukkan dalam aqua gelas splastik. Lalu dipress oleh mesin sealer. Mudah bukan? Jika anda membutuhkan serbuk untuk minuman kemasan maka anda bisa menghubungi penulis. Kami menyediakan serbuk minuman camelo dengan berbagai variasi rasa. Satu dus sebanyak 240 sachet dijual  seharga Rp 80 ribu. Ada rasa sirsak, cokelat, stroberi, melon, anggur, jeruk, dan lain sebagainya. Untuk pemesanan serbuk minuman es camelo bisa menghubungi Mas Elan di nomor telepon 085220762707 atau WA.

Adapun harga jual di pasaran Rp 1000. Untuk harga warung diberikan Rp 700. Sehingga keuntungan kotor anda sebesar Rp 700 perbuah. Dipotong biaya serbuk Rp 300 dan biaya gelas Rp 100 maka keuntungan bersih sekitar Rp 250 perbuah. Jika dalam satu hari terjual 100 minuman ringan maka keuntungan bersih yang sobat dapatkan sebesar Rp 25 ribu perhari.

Bagaimana anda tertarik membuka usaha minuman ringan? Walaupun keuntungan kecil. Tapi jika banyak warung yang anda simpan minuman ringan maka omset perbulan pun lumayan tinggi. Untuk menambah pemasukan maka anda bisa menjual barang lainnya seperti es  maupun snack makanan ringan dengan sistem konsinyasi. Rincian Biaya Modal Usaha Minuman Ringan Bagi Pemula
 Baca :

Jajanan Makanan Bulan Puasa Paling Laris