Jumat, 21 Agustus 2015

Kaya Raya Dari Bisnis Non Korupsi



Kaya Raya Dari Bisnis Non Korupsi - Hari ini saya menolak korupsi. Hari ini untuk selamanya. Padahal melakukan korupsi di depan mata. Tinggal ambil uang lalu bikin bon baru. Karena orang tidak akan kaya-kaya hasil dari korupsi. Yang ada hanyalah penyesalan dan penyesalan. 

Kaya Raya Dari Bisnis Non Korupsi
Kaya Raya Dari Bisnis Non Korupsi
Dalam agama manapun, korupsi adalah perbuatan haram dan dilarang oleh agama manapun. Dalam agama Islam berarti korupsi mengambil harta milik orang lain, mengambil harta milik kantor yang bukan merupakan hak kita. Sekali lagi katakana tidak untuk korupsi. 

Ini adalah sebuah catatan kecil sebuah pemberontakan terhadap korupsi. Ada sebuah tayangan di televisi mengenai sepakbola antara KPK dan koruptor. Ini bentuk bencinya masyarakat terhadap para koruptor. Korupsi bisa dilakukan oleh para petinggi Negara maupun rakyat kecil sebagai pegawai terhadap atasan atau perusahaannya.

Memang korupsi akan terlihat enak. Tapi lihatlah di belakangnya. Setelah meninggal dunia atau setelah keluar dari pekerjaan yang tinggal hanyalah penyesalan dan penyesalan. Seringkali disebut di sebuah instansi pemerintah, orang-orang melakukan korupsi secara berjamaah, melakukan korupsi secara bersamaan. Orang yang menentang korupsi justeru diasingkan. Sudah hilangkan hati nurani dan jiwa bersih dari orang-orang sekarang ini?

Kaya Raya Dari Bisnis Non Korupsi
Ingat korupsi bukan mengambil hak milik orang lain dalam jumlah besar tapi dalam mengambil hak milik orang lain dalam jumlah kecil pun termasuk korupsi. Jadi berhentilah untuk korupsi. Tidak ada orang kaya raya dari hasil korupsi. Justeru hartanya tidak barokah, cepat habis, dan di akhir hidupnya akan sengsara. 

Ada banyak jalan yang bisa ditempuh oleh seseorang untuk kaya raya. Maksudnya kaya raya melalui cara halal yakni berbisnis. Daripada bekerja kemudian melakukan korupsi. Lebih baik bekerja sambil melakukan bisnis. Hal tersebut akan membuat seseorang berkah dan kaya raya. 

Banyak peluang untuk melakukan korupsi. Lebih baik tinggalkan peluang korupsi itu. Tinggalkan perbuatan korupsi sebab yang tinggal hanya penyesalan. Korupsi non korupsi. Rupanya lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi tidak efektif. Karena hanya memberantas korupsi-korupsi besar. Sedangkan korupsi-korupsi kecil di pemerintahan dan lembaga swasta dibiarkan. Justeru korupsi kecil harus diberantas agar tidak terjadi korupsi yang lebih besar.

Salah seorang yang rentan melakukan perbuatan korupsi adalah para pegawai yang memiliki penghasilan yang terbatas dan tidak mencukupi kebutuhan rumahtangga. Seberapa besarpun penghasilan kalau tidak bisa mengaturnya pasti akan habis. Oleh sebab itu, karena para pegawai kekurangan uang maka mereka melakukan korupsi. Hilang iman mereka. Kefakiran atau kemisikinan dekat sekali dengan kekafiran. Itulah sabda Rasulullah SAW yang kebenarannya sampai kini masih benar selama akhir jaman.

Demikian unek-unek penulis mengenai kaya raya dari bisnis non korupsi. Semoga dapat memotivasi para pegawai untuk bekerja secara baik dan tidak korupsi kepada perusahaan sedikit pun juga. 

Baca juga : Kaya Raya Dari Hobi

Kaya Raya Dari Hobi




Kaya Raya Dari Hobi
Kaya Raya Dari Hobi
Kaya Raya Dari Hobi