Rabu, 05 Agustus 2015

Analisa Usaha Cuci Motor Menguntungkan



Analisa Usaha Cuci Motor Menguntungkan – Sepeda motor sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Hampir setiap orang dan rumah memiliki sepeda motor. Alat transportasi ini sangat mudah dijalankan dengan daya efektifitas tinggi dan daya jangkau yang tinggi pula. Dengan mengendarai sepeda motor maka jarak jauh ditempuh dengan waktu singkat dan mampu menghindari kemacetan dibandingkan kendaraan roda empat atau mobil. Selain itu, sepeda motor lebih irit bahan bakar bensin daripada mobil. Atas kebutuhan transportasi setiap orang itulah memunculkan pertumbuhan setiap orang mempunyai sepeda motor, baik sepeda motor jenis matic maupun gigi. Namun semua itu menjelaskan kepada kita semua bahwa bangsa Indonesia telah mampu membeli sepeda motor sehingga jalan-jalan raya dipenuhi sepeda motor dibandingkan jenis kendaraan itulah. Hal tersebut memunculkan sebuah peluang usaha baru bagi orang yang mampu menangkap peluang pasar yaitu usaha cuci motor yang menguntungkan dan menjanjikan.

Analisa Usaha Cuci Motor Menguntungkan
Analisa Usaha Cuci Motor Menguntungkan
Usaha cuci motor disebut usaha yang menjanjikan karena banyaknya sepeda motor yang dimiliki masyarakat. Setiap detik melintas sepeda motor di jalan. Harga jasa cuci sepeda motor bervariasi ada yang mematok di kisaran Rp.8000 sampai Rp.10.000. Namun situasi di masyarakat sangat mendukung kedua harga tersebut. Anda bisa mematok harga Rp.10 ribu untuk satu kali cuci motor. Adapun usaha steam motor mengalami peningkatan keuntungan pada saat menjelang hari raya lebaran idul fithri dan idul adha. Dimana pemiliki sepeda motor berbagai merek seperti vespa, honda, yamaha, kawasaki berbondong-bondong memenuhi tempat usaha steam motor.

Analisa Usaha Cuci Motor Menguntungkan
Adapun modal usaha untuk menjalankan bisnis steam motor terbilaang relatif kecil. Dengan uang sebesar Rp. 2 juta maka anda sudah bisa menjalankan usaha steam motor dengan membeli compressor usaha cuci motor sebesar Rp.500 ribu. Sedangkan sisanya untuk membeli perlengkapan lainnya seperti menggaji karyawan. Usaha jasa cuci motor termasuk ke dalam usaha jenis jasa yang lebih mengutamakan pelayanan dan kebersihan. Usahakan dalam mencuci motor konsumen agar dibersihkan sebersih mungkin. Jangan sampai ada yang kotor yang mengakibatkan konsumen komplain dan kecewa kemudian tidak berlangganan lagi.

Penulis pernah merasakan usaha cuci motor ini. Pertama-tama sangat antusias menjalankan usaha cuci motor melihat banyaknya prospek berseliweran di pinggir jalan. Setelah usaha steam cuci motor berdiri maka orang-orang mulai mencuci motor. Namun hanya sedikit orang yang mencuci motornya. Hal ini tak terlepas dari banyaknya competitor dan persaingan sangat ketat dalam bisnis jasa cuci motor. Oleh sebab itu perlunya keunggulan bisnis jasa cuci motor kita dibandingkan usaha steam motor pesaing. Seperti ada jasa cuci motor gratis untuk sepuluh kali pencucian motor.

Salah satu cara agar usaha steam motor laris manis adalah usahakan bisnis cuci motor anda tampak lebih ramai. Tips kedua pilihlah lokasi usaha yang strategis berada dipinggir jalan atau berada di pusat keramaian. Tambahi usaha cuci motor dengan usaha warung yang menjual aneka makanan dan minuman ringan. Kemudian sediakan koran dan majalah gratis untuk dibaca setiap pelanggan yang menunggu motornya dicuci.

Demikianlah analisa usaha cuci motor menguntungkan. Semoga bermanfaat bagi pengunjung blog cari peluang usaha baru blogspot.com.