Minggu, 30 Agustus 2015

Sukses Usaha Buah Cepat Kaya



Sukses Usaha Buah Cepat Kaya - Mahmun nekat memberanikan diri merubah haluan hidupnya. Ia kini memilih berjualan buah. Hal ini tak terlepas dari istri tercintanya yang sebelumnya sudah berjualan buah-buahan yakni buah semangka di sebuah pasar lokal Duman yang ramai dikunjungi orang ketika waktu pagi hari saja. Mahmun tak pernah lelah terus menyetok semangka dari tempatnya ke lapak usahanya. Beratus-ratus buah semangka ia bawa kemudian di simpan dalam lapak jualannya. Ketika siang hari, Mahmun harus memindahkan ratusan buah semangka ke rumah sewaan yang jaraknya puluhan meter.

Sukses Usaha Buah Cepat Kaya
Sukses Usaha Buah Cepat Kaya
Melihat keseharian berjualan buah semangka yang sehari-hari harus bolak-balik mengangkut dan membawa semangka membuat Mahmun menyadari hal itu tidak efektif. Mahmun berpikir bagaimana caranya berjualan buah semangka yang praktis. Akhirnya Mahmun dan isteri tercinta memilih menetap di pasar dengan beralaskan gubuk yang bertiang bamboo-bambu dan dipagari terpal.

Menetap di pasar membuat berkurangnya biaya transportasi dan beban keuangan berkurang. Namun hidup di pasar dalam sebuah gubuk sederhana membuat gerak langkah Mahmun terbatas. Ia harus terbiasa hidup sederhana dan prihatin. Akan tetapi, setelah beberapa lamanya menetap hidup di pasar sambil berjualan buah semangka ternyata keuntungan bersih dari usaha buah semangka keuntungannya sangat besar dari sebelumnya yang hanya menyewa sebuah rumah untuk membayar upah buruh angkut dan menyimpan semangka.

Sukses Usaha Buah Cepat Kaya
Perlahan-lahan Mahmun mengetahui seluk beluk usaha buah. Ia juga sangat menikmati profesi barunya sebagai pedagang buah yang tidak capek maupun lelah ketimbang profesi sebelumnya sebagai pengojeg dan buruh membajak sawah. Akhirnya Mahmun dapat tersenyum gembira mendapatkan keuntungan lumayan besar dari bisnis usaha buah semangka tanpa harus membayar biaya sewa tempat ataupun membayar biaya upah buruh pengangkut.

Mahmun menyadari bahwa ia sudah memiliki pengalaman dan pengetahuan yang cukup dalam bisnis buah-buahan. Oleh sebab itu, pria ganteng ini mencoba menambah menjual buah-buahan lainnya bukan hanya semangka. Selain itu, Mahmun juga mencoba menjual bensin secara eceran mengingat permintaan yang tinggi dari pasar. Atas perubahan-perubahan cara berdagang dan berbisnis itulah membuat kehidupan ekonomi Mahmun dan istrinya membaik. Ia pun akhirnya bisa memiliki dua buah sepeda motor baru, mempunyai simpanan deposito, dan bisa merenovasi rumah.   

Sekarang Mahmun tidak hanya focus menjual buah semangka tapi juga focus menjual buah-buahan lainnya seperti jeruk, apel, anggur, salak dan lain sebagainya. Dan semua buah-buahan itu laris manis dibeli para konsumen yang menjadi langganannya. Memang untuk mengadakan perubahan dalam kehidupan ekonomi harus berani mengadakan perubahan dalam kegiatan aktifitas ekonomi usaha. Buah-buahan yang dijualnya didapat dari luar daerah yang sesuai dengan musim buah-buahan. Jika musim buah semangka maka lapak usahanya dipenuhi buah semangka. Dan jika musim rambutan maka jongko usahanya dipenuhi buah rambutan. 

Itulah kisah sukses usaha buah cepat kaya yang dialami oleh Mahmun. Anda pun bisa seperti Mahmun menjadi orang kaya raya di kampung asalkan didasari oleh keberanian dalam usaha, kenekatan dalam usaha untuk bertindak, tidak mengenal rasa malu, dan lain sebagainya. Bermacam-macam usaha bisa dijalani. Namun setelah mendapati usaha yang cocok maka jalanilah dengan ikhlas dan setulus hati seperti Mahmun.