Sabtu, 22 Agustus 2015

Rincian Buka Usaha Steam Motor



Rincian Buka Usaha Steam Motor - Sekarang usaha yang sedang populer dan booming di masyarakat adalah usaha steam cuci motor. Hal ini dikarenakan banyak sepeda motor yang beredar di masyarakat. Bayangkan saja setiap orang bisa memiliki satu atau dua sepeda motor. Namun karena kesibukan pekerjaan seringkali mereka lupa mencuci motor. Dan langkah yang mudah adalah pergi ke usaha steam cuci motor untuk mencuci motor sebersih mungkin dengan biaya terjangkau sekitar Rp.10.000.

Rincian Buka Usaha Steam Motor
Rincian Buka Usaha Steam Motor
Modal usaha yang diperlukan dalam usaha steam cuci motor terbilang lumayan kecil. Yang diperlukan adalah alat pembersih motor atau generator yang harganya sekitar Rp.500 ribuan. Lalu air secukupnga dan bubuk pembersih. Keuntungan dari usaha steam motor terbilang lumayan tinggi. Bayangkan saja jika ada 20 orang yang mencuci motornya maka omzet yang didapatkan dari usaha steam motor dalam sehari sebesar Rp. 200.000. Dikalikan 30 hari berarti keuntungan perbulan bisnis cuci motor sebesar Rp.6.000.000. 

Namun yang perlu diperhatikan dalam usaha cuci motor ini adalah rentannya rugi. Mengingat mencuxi motor sangat mudah dilakukan oleh siapapun juga baik di rumah maupun di kantor. Selain itu, usaha steam motor memiliki banyak pesaing di pasaran. Tak jarang setiap satu kilometer selalu ada gerai usaha steam motor dengan harga terjangkau sebesar Rp.8000-Rp.10.000. Untuk menarik banyak pelanggan mereka menerapkan berbagai strategi promosi seperti menerapkan harga semurah.mungkin seperti Rp.5000 per satu kali cuci motor. Kemudian ada juga iklan spanduk bertuliskan bahwa lima kali cuci motor mendapatkan gratis cuci motor satu kali. 

Rincian Buka Usaha Steam Motor
Penulis pun sedang membidik peluang usaha cuci motor walaupun dengan padatnya aktifitas. Usaha steam motor sangat mudah dijalankan dengan modal yang relatif kecil. Dengan modal Rp.500.000 maka anda sudah bisa memulai usaha tempat pencucian motor. Yang dibutuhkan agar usaha steam motor anda laris manis adalah pemilihan lokasi yang strategis seperti di pinggir jalan yang ramai dan mudah dijangkau oleh siapapun. 

Bahkan jika anda tidak mau dipusingkan dengan pengelolaan usaha maka ada waralaba yang menangani usaha cuci motor. Anda bisa bergabung dalam waralaba pencucian motor. Yang diperlukan dalam usaha steam motor adalah ketersediaan air yang mencukupi, ketersediaan bensin, ketersediaan sabun pembersih, dan lain sebagainya. Selain itu, yang tak boleh dilupakan kepuasan pelanggan adalah prioritas utama. Usahakan anda membersihkan sepeda motor konsumen sebersih mungkin supaya konsumen tidak kecewa namun merasa puas dan kembali lagi untuk mencuci motor. 

Untuk memberikan kenyamanan bagi para konsumen yang sedang menunggu antrian mencuci motor maka hendaknya disediakan tempat untuk menunggu bagi para konsumen. Agar konsumen betah, anda bisa memberikan tempat yang memadai dan representatif sambil menyediakan koran maupun majalah atau menyediakan televisi. Atau menyediakan ruangan khusus untuk musik. Atau menyediakan makanan dan minuman cemilan dan lain sebagainya.

Demikianlah rincian buka usaha steam motor. Semoga bermanfaat bagi para pembaca yang ingin terjun dalam bisnis cuci motor yang menguntungkan dan prospektif.