Sukses Usaha Bengkel Vespa
Sukses Usaha Bengkel Vespa - Keberhasilan usaha tidaklah didapat secara mudah.
Orang bisa saja menilai “wah orang itu enak yah bisa sukses”, tapi mereka
seringkali tidak melihat perjuangan keras sebelumnya untuk cara meraih sebuah
kesuksesan, jerih payah dan jatuh bangunnya sebelum sukses sehingga meraih
kesuksesan sekarang ini. Pahit getir telah dialami orang-orang sukses sebelum
berhasil kini. Begitupula yang dialami oleh pria yang akrab disapa Doyok ini.
Ia mengalami beberapa kali kerugian dan kegagalan dalam usaha bengkelnya. Namun
berkat dukungan orang-orang terdekatnya, pria humoris ini kembali membuka usaha
bengkel tapi khusus sepeda motor vespa.
Sukses Usaha Bengkel Vespa (http://www.gilamotor.com) |
Tantangan dan kendala dalam usahanya
kembali terjadi. Dimana setelah 3 bulan membuka usaha bengkel vespa ternyata
belum ada seorang pelanggan pun yang menggunakan jasanya yakni service motor
dan cat bodi supaya tampil lebih bagus. Atas kejadian tersebut, pria yang
santun ini mencoba untuk bersabar. Nah pada bulan keempat, seorang pelanggan
mendatanginya. Ternyata pelanggan tersebut adalah salah seorang temannya. Hati
Doyok sangat bahagia.
Dari satu konsumen mulai bermunculan
beberapa konsumen lainnya. Sehingga bengkel vespa yang dijalani Doyok banyak
dikunjungi para pemakai sepeda motor vespa. Mereka menggunakan jasa Doyok untuk
memperbaiki vespanya sampai mengecat bodi vespa dengan beraneka ragam warna
yang inovatif dan sangat menarik. Berjalan waktu para pelanggannya semakin
membludak yang membuat Doyok kewalahan sendiri. Kemudian ia merekrut 3 orang
pegawai untuk membantunya.
Sukses Usaha Bengkel Vespa
Adapun kiat sukses usaha bengkel vespanya
antara lain Doyok tidak pernah merasakan ketakutan para pelanggannya kabur
sebab dengan hanya memberikan pelayanan yang prima atau berkualitas serta hasil
pekerjaan yang sangat memuaskan pelanggan akan membuat pelanggan kembali lagi
sebagai pelanggan setia. Ia tak merasa ketakutan pelanggannya berkurang. Sebab
dengan pelayanan yang berkualitas maka konsumen puas. Pendek kata, motto
bengkel vespanya adalah kepuasan pelanggan adalah nomor satu. Itulah yang
membuat usahanya berhasil.
Sementara itu, pengalamannya sampai
ditipu beberapa kali oleh teman bisnisnya dalam menjalani usaha bengkel motor
membuat pria pekerja keras ini percaya diri dalam menjalani usaha bengkel
vespa. Ia tidak merasa takut kehilangan pelanggan setia. Dan merasa yakin
usahanya akan terus semakin berkembang, apalagi sekarang para pelanggannya
sudah mencapai ratusan orang.
Ditanya mengenai karyawan adalah aset
dalam sebuah usaha, Doyok membenarkannya. Oleh sebab itu, ia senantiasa menjaga
hubungan baik dengan para karyawannya dengan cara ia seringkali ikut serta
dalam membantu pekerjaan karyawannya seperti dalam mengecat motor atau
memperbaiki motor. Banyaknya para pengguna sepeda motor keluaran negara Italia
ini membawa berkah tersendiri bagi Doyok. Dengan usaha ini, ia mampu menafkahi
anak dan isterinya serta tiga orang karyawannya.
Demikian saja yang bisa penulis
sampaikan mengenai kisah sukses usaha bengkel vespa yang dijalani oleh
Doyok. Ternyata dengan kesabaran, semangat pantang menyerah dan kepuasan
konsumen yang nomor satu membuat setiap usaha dapat berkembang maju dan terus
berkembang seperti halnya yang dialami usaha bengkel vespa Doyok. Selamat
berbisnis! Semoga sukses!
Komentar
Posting Komentar