Sabtu, 12 Maret 2016

Bagaimana Cara Membuat Internet Banking Di Bank Mandiri

Bagaimana Cara Membuat Internet Banking Di Bank Mandiri - Pada kesempatan kali ini penulis telah mengalami pemblokiran internet banking di bank Mandiri. Persoalannya sepele dulu penulis pernah daftar internet banking di bank Mandiri. Kemudian lancar saja menggunakan internet banking di bank Mandiri. Pelayanan sangat luarbiasa. Mengecek saldo rekening dan saldo dapat transfer cukup di cek di internet. Sangat mudah apalagi penulis setiap hari online di internet. Pada sebuah kejadian penulis lupa lagi mengingat password yang hendak dimasukkan dikarenakan kertas yang ditulis untuk menyimpan password luntur oleh air atau dimakan usia. Tidak ada password sama sekali yang tertera di kertas tersebut. Akhirnya penulis asal saja memasukkan password tersebut hingga gagal sebanyak tiga kali. Pada kesempatan yang keemlat penulis mendapatkan pemberitahuan dari bank Mandiri bahwa internet banking penulis diblokir dan diharuskan membuat internet banking mandiri yang baru.

Bagaimana Cara Membuat Internet Banking Di Bank Mandiri
Bagaimana Cara Membuat Internet Banking Di Bank Mandiri
Hal di atas tentu menjadi sebuah pelajaran bagi para pengguna internet banking bank Mandiri agar selalu tepat memasukkan password internet banking bank mandiri. Salah memasukkan password bisa diblokir status internet banking. Mengapa penulis memilih internet banking? Hal ini tak terlepas dari jauhnya bank Mandiri dari tempat tinggal penulis. Bank Mandiri di Sumedang berada di pusat kota sedangkan penulis berada di pedalaman Sumedang. Jarak jauh membuat tidak praktis sehingga lebih tepat menggunakan internet banking yang canggih dan cepat.

Bagaimana Cara Membuat Internet Banking Di Bank Mandiri
Untuk membuat internet banking dari rekening bank Mandiri sangat mudah. Bisa dilakukan oleh sendiri dengan mendatangi gerai ATM bank Mandiri. Di mesin ATM Mandiri inilah anda mendaftarkan diri membuat internet banking. Setelah kartu ATM dimasukkan maka pilihlah menu Regsitrasi E Banking. Lalu klik menu Internet Banking. Kemudian sobat akan diminta untuk memasukkan nomor Pin ATM sobat. Setelah itu tekan Benar lalu pilih Setuju. Kemudian anda akan diminta membuat nomor akses kode internet banking sebanyak enam digit yang bebas sobat isi. Bisa tanggal lahir sobat atau nomor cantik lainnya. Lalu pilih Benar. Kemudian sobat mengetikkan kembali enam digit nomor tersebut sebagai verifikasi dan pilih menu Benar. Lalu pilih Selesai.

Setelah melakukan demikian maka sobat akan mendapatkan kertas berupa transaksi pembuatan internet banking yang gratis. Sobat disuruh mengaktifkan internet banking dengan memakai nomor kode akses internet banking yang dimasukkan ditambah nomor di dalam kartu ATM. Aktifasi dilakukan di media internet menggunakan komputer atau tablet dengan mengunjungi www. Bankmandiri.co.id. Caranya setelah mengunjungi situs itu kemudian pilih Aktivasi User. Kemudian tekan Setuju. Lalu masukkan kode access ID sebanyak 16 digit yang tercantum dalam kartu ATM sobat ditambah memasukkan enam digit akses code internet banking. Agar semuanya lancar kode dan password harap ditulis di buku harian sobat. Lalu pilih Aktifkan. Lalu sobat akan disuruh membikin user id yang sekehendak sobat kombinasi dari angka dan huruf sebesar enam sampai sepuluh karakter. Setelah itu, disuruh juga membuat pin internet banking sebesar enam digit angka. Masukkan lagi pin internet yang telah dibuat tadi sebagai proses verifikasi. Tekan menu Aktifkan. Maka akan terpampang jelas tulisan di layar monitor uang intinya bahwa pin internet banking telah dibuat dan siap digunakan. Lalu pilih login.

Itulah cara dan Bagaimana Cara Membuat Internet Banking Di Bank Mandiri. Selamat menjalankan internet banking