Rabu, 02 Maret 2016

Cara Berhasil Menjadi Penulis Freelance Online

Cara Berhasil Menjadi Penulis Freelance Online - Banyak cara yang bisa ditempuh oleh seseorang dalam bekerja menjadi penulis freelance di internet. Seperti penulis telah banyak makan asam garam dalam dunia bisnis kepenulisan. Menulis bisa menghasilkan uang baik menulis secara fisik maupun online. Penulis telah membuktikan sendiri. Namun kini penulis terasa menyenangkan dengan dunia bisnis online sebagai penulis artikel online yang penghasilannya tak terbatas sesuai kemampuan dan jumlah produktif menulis. Akan tetapi, pada kali dulu penulis telah membahas cara menjadi penulis frrelance atau penulis yang bekerja kepada orang lain yang bisa membuat kaya raya. Namun kini akan dibahas cara menjadi pengusaha tulisan atau penulis yang melakukan bisnis atau melayani banyak orang yang membuat kaya raya dalam waktu singkat. Mau tahu caranya?! 
 
Cara Berhasil Menjadi Penulis Freelance Online
Cara Berhasil Menjadi Penulis Freelance Online

Kiatnya adalah menjual tulisan artikel di ads.id. Pertama-tama sobat membuat artikel yang bermanfaat atau original dan menjual langsung kepada sejumlah pemilik blog. Banyaknya artikel yang dibuat sekitar 20 tulisan artikel dengan topik satu jenis. Adapun suku kata yang dibutuhkan minimal sebanyak 500 kata perartikel. Menulis 20 artikel sangat mudah dalam satu hari jika dilakukan oleh seorang penulis fulltime online. Untuk memulai bisnis menjadi pengusaha tulisan caranya sangat gampang dengan mendaftar terlebih dulu ke situs ads.id. Bagaimana sobat tertarik?! 
 
Cara Berhasil Menjadi Penulis Freelance Online
Selepas mendaftar ke situs ads.id, anda diharuskan memenuhi berbagai persyaratan situs tersebut. Diantaranya berkomentar sebanyak dua puluh kali di forum group. Selepas itu sobat dapat melaksanakan bisnis dan berdagang tulisan artikel di forum group itu. Untuk menjadi pengusaha tulisan artikel atau pebisnis tulisan caranya dengan merekrut banyak penulis yang diharuskan menulis dengan tema tertentu. Kemudian hasil tulisan para oenulis tersebut dijual di forum ads.iddengan selisih lebih tinggi untuk menggaji penulis. Semakin banyak pelanggan anda dan penulis anda maka semakin besar penghasilan yang didapatkan. 
 
Banyak sekali orang yang membutuhkan uang sehingga rela berprofesi sebagai penulis online. Tapi mereka tidak tahu caranya. Oleh sebab itu, sobat bisa memberitahukan caranya kepada mereka atau menawarkan peluang usaha sebagai penulis dengan bayaran tertentu. Misalnya Rp 3000 hingga Rp 5000 perartikel. Kata-kata demikian seperti sobat mengirimkan naskah tulisan original sebanyak 20 artikel dengan minimal 500 kata. Harga perartikel Rp 5000. Jadi Rp 100 ribu upah bagi penulis. Sedangkan sobat bisa menjual tulisan tersebut di ads.id dengan harga Rp 7500 perartikel. Kiimkan saja lewat email. Tulis alamat email sobat. 
 
Setelah artikel dari para penulis diterima maka langkah selanjutnya melelang tulisan artikel tersebut di forum ads.id. Jadi sobat benar-benar sebagai pengusaha tulisan yang tidak harus membuat artikel. Tugas sobat adalah mediator atau menjual tulisan orang lain dengan upah sebebas sobat. Jika penulis ingin menjual tulisan dengan harga termurah Rp 4000 dan harga termahal Rp 40.000 maka sobat bisa menawar harga termahal menjadi Rp 9000 perartikel. Dengan demikian setelah kesepakatan dimulai maka bisa melelang tulisan tersebut di forum ads.id bagian lelang. Namun sebelumnya, sobat melakukan pengeditan artikel tersebut terlebih dulu agar artikel terlihat lebih menjual dan sempurna. 
 
Demikianlah cara berhasil menjadi penulis freelance online.

Baca pula : PELUANG USAHA MENJADI PENULIS DI INTERNET