Minggu, 06 Maret 2016

Bisnis Yang Tepat Bagi Ibu Rumahtangga

Bisnis Yang Tepat Bagi Ibu Rumahtangga - Banyak sekali jenis usaha yang bisa dijalankan oleh seseorang. Seperti usaha kerajinan tangan, bisnis kuliner, warung toko minimarket, dll. Diantara banyak jenis macam usaha itulah maka seorang ibu rumahtangga tidak perlu risau dalam mencari peluang usaha baru. Ia dapat menjalankan usaha berdasarkan hobi, keterampilan yang dimiliki. Salah satu usaha yang cocok bagi seorang isteri.adalah usaha kerajinan tangan. Modal usaha menekuni bisnis kerajinan tangan adalah keterampilan dan bakat membuat kerajinan tangan. Adapun masalah pemasaran bisa dilakukan secara offline dan online.

Bisnis Yang Tepat Bagi Ibu Rumahtangga
Bisnis Yang Tepat Bagi Ibu Rumahtangga
Pemasaran secara offline misalnya menjual kerajinan tangan di daerah wisata. Sehingga mutlak sekali mempunyai lokasi usaha di daerah wisata bagi usaha kerajinan tangan. Mereka para turis lokal dan luarnegeri akan menilai dan melihat kerajinan tangan sobat kemudian membelinya dengan harga mahal. Oleh sebab itu, perlu sekali membjay kerajinan tangan yang sangat unik dan bisa dijadikan oleh-oleh bagi para wisatawan. Berdasarkan pengamatan di lapangan banyak pengusaha kerajinan tangan yang sukses dengan penghasilan mencapai ratusan juta rupiah perbulan. Sebuah pendapatan menggiurkan dan menjanjikan yang bisa dihasilkan oleh seorang ibu rumahtangga.

Bisnis Yang Tepat Bagi Ibu Rumahtangga
Jenis bisnis lainnya yang bisa dikerjakan seorang ibu rumahtangga di sekitar rumah adalah usaha kuliner makanan. Usaha ini tidak memerlukan modal besar. Dengan modal kecil puluhan ribu sudah bisa menjalankan bisnis makanan. Adapun modal usaha bisnis makanan adalah memiliki keterampilan dalam mengolah makanan atau mahir memasak masakan enak. Makanan yang bisa dijual bisa berupa makanan ringan maupun menu pokok seperti aneka gorengan, serabi, kue pukis, baso tahu, seblak, daging goreng dll.
Pangsa pasar yang dituju dari bisnis kuliner rumahan adalah lokasi harus berada di tempat strategis. Seperti di sekitar kampus, dekat pusat perkantoran, dekat pusat perbelanjaan, dekat permukiman warga, depan minimarket, dan lain sebagainya. Tempat ini menpunyai target pasar yang jelas yakni anak sekolah, mahasiswa, karyawan, warga sekitar dan lain sebagainya yang sedang lapar mencari kuliner untuk cemilan maupun santapan pokok setiap harinya. Apalagi teori bisnis sekarang mengarah ke target market yang lebih spesifik.

Atau seorang ibu runahtangga bisa membuka usaha kuliner berupa warung makan di depan rumahnya. Harga makanan yang ditawarkan tentu saja harus terjangkau bagi masyarakat sekitar atau calon konshmen sekitar. Membuka bisnis warung makan sangat mudah apalagi dijalankan di depan rumah yang strategis. Usaha warung makan bisa dikombinasikan dengan usaha warung kelontongan yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga. Seperti srmbako, terigu, telor, beras dll. Dengan begitu penghasilan semakin besar apalagi jika didukung dengan usaha lainnya seperti konter pulsa atau pusat penjualan makanan ringan. Namun agar berhasil semua itu seorang ibu rumahtangga harus bisa menjalankan sebuah bisnis berdasarkan passion atau hobi yang ia sukai. Agar ia mampu bekerja secara menyenangkan dan baik.

Keuntungan dari bisnis kuliner yang termasuk Bisnis Yang Tepat Bagi Ibu Rumahtangga sangat besar. Maka segera eksekusi sebelum didahului oleh orang lain.