Selasa, 08 Maret 2016

Peringatan Hari Perempuan Internasional Kaum Wanita Bisnis

Peringatan Hari Perempuan Internasional Kaum Wanita Bisnis - Pada tanggal 8 Maret 2016 diperingati sebagai hari perempuan internasional. Ini merupakan penghargaan bagi kaum wanita di seluruh dunia. Peranan kaum wanita di dunia sekarang sangat besar meliputi berbagai bidang. Seperti ilmu pengetahuan, karier dan bisnis, wirausaha, dan banyak profesi lainnya. Tak jarang seorang perempuan lebih sukses karir dan usaha ketimbang kaum laki-laki.

Peringatan Hari Perempuan Internasional Kaum Wanita Bisnis
Peringatan Hari Perempuan Internasional Kaum Wanita Bisnis
Pada jaman Rasulullah SAW ada seorang pengusaha wanita yang sukses dan kaya raya. Dialah Siti Khadijah binti Khuwailid. Pendek kata, kini jangan sepelekan kaum perempuan di Indonesia. Diantara mereka banyak yang sukses menjadi pemimpin negara seperti Megawati Soekarnoputri, menjadi pebisnis sukses seperti Merry Riana dan Martha Tilaar Sudibjo, banyak wanita Indonesia yang menjadi penyanyi sukses seperti Maia Estianty, yang jadi anggota DPR seperti Angelina Sondakh yang kini dipenjara karena tersangkut kasus korupsi dan lain sebagainya.

Di sebuah kesempatan dan acara menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat hari perempuan internasional. Namun ia berpesan kepada para wanita Indonesia agar menjauhi narkoba. Sebab banyak pusat rehabilitasi narkoba menolak jika ada pasien narkoba berjenis kelamin perempuan yang hendak direhabilitasi. Bukan hanya itu, sebagai peringatan hari perempuan internasional penulis berpesan agar kaum wanita yang telah menjadi pejabat atau bekerja di sebuah perusahaan menjaga diri dari sikap korupsi. Karena sikap korupsi sedikitpun hanya membuat ia menyesal berkepanjangan. Seorang perempuan jika menjalani bisnis maka ia tak boleh lupa menunaikan kewajibannya seorang ibu rumahtangga yang mengurus anak.

Peringatan Hari Perempuan Internasional Kaum Wanita Bisnis
Banyak wanita Indonesia yang sukses dalam menjalankan bisnis dan usaha. Mereka rela mencari uang dengan memulai bisnis untuk membantu pemenuhan kebutuhan keluarga sehari-hari. Tak jarang bisnis yang dijalankan oleh seorang wanita lebih sukses ketimbang laki-laki. Hal ini berdasarkan pengalaman langsung. Tetangga penulis, suaminya mempunyai penghasilan sangat kecil sebagai buruh. Sedangkan penghasilan isterinya lumayan besar dengan memulai usaha gorengan. Sehingga wanita ini bisa disebut pahlawan keluarga yang mampu memberi makan anak dan suami tercinta.

Adapun Islam membolehkan seorang isteri terjun dalam area bisnis seperti Siti Khadijah asalkan menjauhi hal-hal yang diharamkan dan syubhat. Kelebihan bisnis dan karier yang dijalankan oleh seorang perempuan banyak sekali. Seperti seorang wanita lebih mudah ramah dan peduli serta seksama ketimbang kaum pria. Sehingga jenis pekerjaan dan bisnis apapun cenderung lebih mudah sukses dan berhasil. Banyak wanita sekarang menduduki jabatan penting di berbagai perusahaan. Namun sekali lagi, penulis mengingatkan di hari perempuan sedunia ini agar mereka tetap menjaga kodratnya sebagai wanita yang harus melayani suami dengan baik.

Di tangan kaum perempuanlah akan terbentuk generasi muda yang kuat , beriman, cerdas dan pintar. Selamat hari perempuan internasional. Semoga perempuan di seluruh dunia lebih sukses dan lebih terhormat dengan mengerjakan kebaikan dan menjauhi keburukan.

Demikian Bisnis Wanita Dibalik Peringatan Hari Perempuan Internasional kaum wanita bisnis. Mudah-mudahan bermanfaat bagi pengunjung blog tercinta ini.