Kamis, 24 Maret 2016

Tips Sukses Dari Ippho Santosa Quotes

Tips Sukses Dari Ippho Santosa Quotes - Berikut ini sejumlah kiat sukses ala Ippho Santosa yang penulis sarikan dari berbagai sumber. Pertama adalah mulailah untuk bertindak. Kesuksesan dimulai dari langkah pertama untuk bertindak. Jika sobat ingin berhasil dalam dunja bisnis dan usaha maka segeralah bertindak, jangan terlalu banyak berpikir. Mungkin sobat menunggu segala sesuatu hingga sempurna dulu. Jangan pernah melakukan demikian. Jangan menunggu kesempurnaan dan jangan pernah menunggu waktu yang tepat untuk memulai usaha. Tapi lakukanlah tindakan membuka usaha walaupun belum sempurna. Karena lewat proses perjalanan waktu segala sesuatu akan menjadi sempurna.

Tips Sukses Dari Ippho Santosa Quotes
Hal berikutnya yang diajarkan oleh motivator Ippho Santosa adalah learning by doing atau belajar sambil melakukan atau belajar sambil jalan. Hal inilah yang dilakukan oleh orang-orang sukses dunia. Lakukanlah bisnis walaupun tidak mengetahui ilmunya. Dan ilmu bisnis yang baik diperoleh dari melakukan bisnis sambil belajar. Pendek kata, sambil mengoperasikan usaha maka sobat dapat sambil belajar untuk melakukan bisnis yang baik dan benar. Sambil melakukan usaha bisa belajar mencari mentor pembimbing, mencari komunitas, mencari ilmu bisnis di internet dan medsos, dll. Jangan jadikan sebuah alasan menjadi dalih sobat untuk tidak melakukan tindakan bisnis usaha. Carilah mentor bisnis yang sudah teruji ilmu dan kemampuannya. Hal ini bisa didapat dari tetangga, orang sekitar, teman, orangtua, dan lain sebagainya yang menguasai ilmu bisnis.

Langkah selanjutnya yang mesti ditempuh oleh seseorang untuk menjadi orang sukses dalam dunia wirausaha adalah ia mesti memiliki sikap fokus. Sobat hendaknya melakukan satu jenis usaha. Jangan pernah berpindah-pindah usaha sebelum usaha tersebut sukses. Jangan karena bisnis yang ditekuni orang lain berhasil maka sobat mengikuti bisnis yang digeluti oleh orang lain. Jalankan satu usaha anda dengan fokus hingga berhasil. Jangan pernah menekuni usaha dengan dua jenis bisnis sekaligus. Tunggu hingga usaha pertama berhasil dan berjalan sendiri maka setelah usaha pertama bisa berhasil dan berjalan tanpa kehadiran anda maka sobat bisa membuka jenis usaha lainnya yang sama di daerah lain ataulun jenis usaha berbeda. Jika satu cabang usaha sukses maka bisa membuka cabang lainnya di daerah lain. Jangan sampai satu cabang usaha belum sukses lalu membuka cabang usaha lainnya di tempat berbeda.

Tips Sukses Dari Ippho Santosa Quotes
Aspek penting lain yang perlu diperhatikan seorang pebisnis adalah melihat segmentasi pasar atau melakukan cara pemasaran yang tepat dan cocok bagi segmen pasar anda. Jangan berangan-angan yang panjang. Menurut Ippho Santosa banyak sekali generasi muda Indonesia yang muluk-muluk dalam bermimpi misalnya ingin membuka usaha properti, ingin menjalankan usaha cafe, dll namun mereka tidak memiliki kemampuan di bidang tersebut disebabkan modal yang kurang mencukupi. Tentu saja itu hal  konyol. Alangkah lebih baik melakukan bisnis dari apa yang bisa dikerjakan sekarang. Apabila tidak bisa menghasilkan sebuah produk buatan sendiri maka lebih baik menjual produk milik orang lain. Begitu saja kok repot?! 

Demikianlah Tips Sukses Dari Ippho Santosa Quotes. Untuk kiat sukses selanjutnya dari Ippho Santosa simak terus blog yang kita rindukan ini. Selamat berkarya semoga berhasil.

Baca pula :  Panduan Cara Sukses Wirausaha Modal Nol