Rahasia Sukses Bisnis Steve Jobs

Rahasia Sukses Bisnis Steve Jobs - Siapa sih yang tidak kenal dengan Steve Jobs? Namanya melegenda berkat kerja keras dan kesuksesan dalam menjalani usaha bidang teknologi komputer hingga perusahaan yang ia bangun berskala global internasional dengan omzet hingga milyaran dolar pertahun. Marilah kita simak rahasia sukses Steve Jobs. Dan sesuai perkiraan penulis benar adanya bahwa Steve Jobs sukses karena kebiasaan baik dan karakter baik yang ia miliki. Seperti apa karakter baik itu hingga menghantarkan ke puncak kesuksesan?

Rahasia Sukses Bisnis Steve Jobs
Rahasia Sukses Bisnis Steve Jobs
Steve Jobs merupakan seorang pria yang menarik. Berapa banyak orang yang memulai bisnis triliunan dolar dari garasi mereka pada usia 20 tahunan? Tentu sangat sedikit bahkan jarang sekali. Berapa banyak orang yang dapat memimpin tiga Industri berbeda? Musik-HPod melakukan perubahan besar pada cara penyampaian musik, film-Pixar adalah salah satu studio animasi paling sukses di dunia, dan komputer-kesetiaan Apple pada desain yang seksi dan mudah digunakan telah menjadi legenda. Namun, yang paling membuat saya takjub adalah filosofi Steve Jobs. Setiap kali menghadapi pilihan yang penting, Jobs mengajukan sebuah pertanyaan penting kepada dirinya sendiri "Apa yang akan saya lakukan jika malam ini adalah malam terakhir di dalam hidup saya?" Ada ide hebat di balik pertanyaan ini.

Rahasia Sukses Bisnis Steve Jobs
Apa yang akan saya lakukan iika ini adalah terakhir di dalam hidup saya?" Anda dan saya tahu jawabannya. Memang demikianlah karakter orang sukses. Seperti Umar Bin Abdul Aziz yang sukses memimpin negara dalam waktu singkat selalu melecut diri dengan pertanyaan apa yang akan saya katakan kepada Allah SWT jika saya melakukan demikian. Pertanyaan positif inilah yang kemudian diadopsi oleh Steve Job dan dipraktekannya.

Pada waktu proses mendapatkan isteri tercinta pun demikian. Ia bimbang antara memenuhi panggilan bisnis atau menemui perempuan yang dicintainya. Ia berlari kembali ke auditorium, menemui wanita tersebut dan mengajaknya berkenalan taaruf. Sejak saat itu, mereka berjalan bersama untuk saling mengenal hingga menikah dengan bahagia. Apa yang akan saya lakukan jika malam ini adalah malam terakhir di dalam hidup saya? Itu adalah pertanyaan yang terngiang-ngiang dalam telinga Steve Jobs yang melecut semangatnya untuk bekerja dan meraih kesuksesan gilang gemilang.

Saya tahu, semua harus bertindak praktis. Saya kira kita bisa mengajukan pertanyaan Steve Jobs dalam bertindak dalam kehidupan sehari-hari untuk meraih kesuksesan. Namun, seperti yang saya tulis di dalam buku saya, Will Cry When You Die bahwa memikirkan kematian adalah sumber kebijaksanaan yang luar biasa. Mengingatkan diri bahwa di dalam seluruh skema kehidupan, kita tidak dapat berada di dunia ini selamanya-entah berapa lama kita hidup di dunia ini lagi--menjadi cara terbaik untuk mendorong semangat, dan berani mengambil risiko serta masuk lebih dalam ke permainan kehidupan salahsatunya memikirkan kematian merupakan praktik brilian untuk menjaga agar Anda tetap berfokus pada hal-hal yang paling penting di dunia ini sebelum semuanya terlambat.

Demikianlah Rahasia Sukses Bisnis Steve Jobs yang dapat kami sampaikan.Steve Jobs adalah orang yang paling berpengaruh dalam abad ini. Ia meninggal dunia meninggalkan jejak warisan bisnis di dunia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Incoming Search Terms Di Blog

Kisah Polisi Bripda Muthia Yang Dianiaya

Cara Mudah Mendapatkan Uang Rp 100 Ribu Perhari