Rabu, 23 Maret 2016

Bisnis Online Sebagai Penulis Online Dan Menjadi Blogger

Bisnis Online Sebagai Penulis Online Dan Menjadi Blogger - Hari ini penulis masih dibuat pusing dengan adanya bisnis online menjadi seorang blogger. Semakin banyak pengunjung sebuah blog maka semakin besar penghasilan yang didapatkan. Dari tujuh ribu pengunjung perhari maka sebuah blog bisa menghasilkan uang bulanan sebesar satu juta rupiah perbulan. Tentu hal ini menjadi peluang usaha menggiurkan. Jika mempunyai sepuluh hingga seratus blog bertrafik tinggi maka penghasilan bisa mencapai ratusan juta rupiah. Hal inilah uang membuat banyak orang tertarik menjadi seorang blogger. Namun kesibukan penulis sangat banyak di internet. Salah satunya menjadi penulis online di sebuah blog atau beberapa blog milik orang lain. Profesionalitas harus dijunjung tinggi. Fokus syarat kunci sukses bekerja sebagai penulis online di blog orang lain. 
 
Bisnis Online Sebagai Penulis Online Dan Menjadi Blogger
Bisnis Online Sebagai Penulis Online Dan Menjadi Blogger

Tapi kadang penulis dilema apakah harus menekuni bisnis online sebagai blogger atau fokus dalam profesi penulis online freelance bagi blog orang lain. Menurut seorang pakar SEO lebih baik menekuni dua profesi sekaligus. Bekerja sebagai penulis di blog orang lain dan mengisi blog sendiri dalam rangka bisnis online. Jika sobat memilih fokus dalam bisnis online sebagai blogger atau publisher adsense maka lama sekali menghasilkan uang dalam jumlah besar. Perlu waktu hingga berbulan hingga tahun lamanya untuk menghasilkan uang bulanan dalam jumlah besar. Sedangkan anak dan isteri membutuhkan makan dan kebutuhan hidup sehari-hari. Maka jalan yang tepat adalah menduakan profesi online tersebut sekaligus yang keduanya harus dijalankan secara profesional dan fokus. Sehingga jika sobat sudah sukses bisnis online dengan banyak artikel di blog dan pengunjung banyak maka bisa melepaskan profesi sebagai penulis online freelance. 
 
Bisnis Online Sebagai Penulis Online Dan Menjadi Blogger
Jika seorang penulis lebih memilih usaha membuat bisnis online sebagai blogger atau publisher adsense maka ada kekurangannya yakni ia membutuhkan waktu lama untuk sukses walaupun setiap hari memposting artikel dalam jumlah banyak di blog sendiri. Trafik memerlukan proses waktu. Banyak artikel seperti seribu artikel lebih tidak menjamin trafik blog mencapai ribuan untuk payout bisnis online adsense blogger bulanan. Hal ini dirasakan betul oleh penulis. Sehingga profesi sebagai penulis blog orang lain lebih menjanjikan karena memperoleh uang lumayan besar secara bulanan yang mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari diri dan keluarga tercinta.
Apabila fokus dalam bisnis online sebagai blogger maka seperti penulis yakni penulis kelimpungan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan biaya sehari keluarga karena tidak mempunyai penghasilan bulanan. Sekali lagi, bisnis online sebagai blogger atau publisher iklan yang kaya raya membutuhkan waktu lama. Seseorang kadang tidak berpenghasilan hingga waktu lama bertahun-tahun.Jika mengkombinasikan pekerjaan penulis sekaligus sebagai penulis freelance online dan bisnis blogger maka ia dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari bulanan dari profesi seorang penulis blog orang lain. Dan kelak berjalan waktu, ia akan sukses menjadi seorang blogger yang sukses dan kaya raya. 
 
Demikianlah seluk beluk Bisnis Online Sebagai Penulis Online Dan Menjadi Blogger. Semoga pembaca terinspirasi dan bisa menentukan pilihan yang bijak.

Baca juga: Cara Berhasil Menjadi Penulis Freelance