Sabtu, 12 Maret 2016

Kiat Menjadi Orang Sukses Kaya

Kiat Menjadi Orang Sukses Kaya - Pertanyaan besar untuk Anda: "Apa yang Anda lakukan untuk membantu membangun sebuah dunia baru yang lebih baik?'Jangan menyalahkan politisi. Jangan menyalahkan orang-orang di sekitar anda. Tapi salahkan diri sendiri. Kenapa anda belum sukses apa yang harus dilakukan untuk mencapai sukses. Jangan pernah menyalahkan pasangan hidup Anda. Jangan menyalahkan orangtua atau latar belakang Anda. Dengan melakukan hal itu artinya Anda berperan sebagai korban. Di dunia ini sudah terlalu banyak orang yang menjadi korban, ketika mereka sebenarnya bisa menyumbangkan kecerdasan mereka dan membuat perbedaan yang berarti. Orang sukses bukanlah mereka yang lemah. Tapi mereka yang kuat dan mengambil alih atas nasib mereka.

Kiat Menjadi Orang Sukses Kaya
Kiat Menjadi Orang Sukses Kaya
Bunda Teresa mengatakannya dengan sangat baik dibandingkan yang saya katakan bahwa jika setiap orang menyapu langkahnya sendin, seluruh dunia akan bersih. Menyalahkan orang lain berarti mencari dalih untuk membenarkan diri sendiri. Membiarkan semua terjadi diluar kuasa sendiri. Anda menjadi korban padahal anda penentu nasib sendiri. Allah SWT berfirman Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum selama kaum itu mau mengubah nasibnya sendiri.

Kiat Menjadi Orang Sukses Kaya
Anda hidup di tengah masyarakat sebagai kelompok. Sobat mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda sebagai sebuah kelompok yang tidak memiliki pengaruh apapun berarti meniadakan kekuatan Anda. Anda melemahkan kekuatan anda. Sebab sobat adalah kekuatan yang besar dan sangat disegani. Hal ini seperti peristiwa yang terjadi. Setelah terjadi badai beberapa waktu yang lalu, sepasang anak sekolah memasuki bus sekolah yang kosong dan mengendarainya menuju daerah yang hancur, padahal setiap orang mengatakan daerah itu tidak mungkin didatangi. Pendek kata, sobat memiliki kekuatan yanh dahsyat di dalam tubuh sobat sendiri. Maka jangan pesimis dan menyiakannya.

Seorang pria kurus yang dibalut jubah putih bernama Mahatma Gandhi membebaskan bangsanya. Seorang wanita bernama Rosa Parks memunculkan gerakan perjuangan hak sipil karena ia menolak duduk di belakang bus. Orang biasa dapat melakukan hal-hal yang luar biasa. Begitupun dengan anda. Sobat bisa melakukan hal-hal yang luarbiasa di sekitar sobat. Mulailah dari terkecil dan terdekat. Saya senang dengan apa yang dikatakan Anita Roddick, pendiri The Body Shop. Ia mengatakan jika Anda pikir Anda terlalu kecil untuk memiliki pengaruh apapun maka cobalah untuk tidur dengan seekor nyamuk di dalam kamar.
Hiduplah dengan apa yang saya sebut Peraturan Jennife Aniston. Dalam satu tulisan di Vanity Fair, Aniston mengatakan bahwa ia membiarkan dirinya merasa menjadi korban untuk satu hari setelah mengalami sebuah kejadian yang menantang. Setelah satu hari itu, hari di mana ia merasa tak berdaya dan mengasihani diri sendiri, ia bangun dan kembali menentukan nasib hidupnya. Akan seperti apa jalan hidupnya. Ia mengambil tanggung jawab pribadi yang menjadi bagiannya di dalam masalah tersebut bahkan jika 1% saja. Kepernimpinan pribadi telah berjalan. Dari sinilah jelas, tidak masalah siapa diri Anda, atau dari mana Anda berasal. "Kemampuan untuk sukses dimulai dari Anda sendiri. Hal ini sesuai perkataan superstar hiburan Oprah Winfrey sendiri.

Apa yang tidak Anda sukai dari hidup Anda, atau tempat Anda bekeria, atau negara tempat Anda huni, dll. Tuliskan, Tenakkan. Kemudian lakukan sesuatu untuk memperbaiki hal-hal itu menurut kemampuan anda. Apa saja mulailah dengan yang kecil hingga yang besar. Lakukan saja sesuatu. Ketika Anda memilih kekuatan Anda tersebut untuk memilih memperbaikinya maka coba tebak? Kekuatan Anda akan bertumbuh. Dan ketika Anda berkarya dalam wilayah Anda untuk membuat segala hal lebih baik, coba tebak apa yang akan terjadi? Pasti pengaruh Anda meluas. Jadi kerjakan bagian Anda. Sekarang juga. Maka dunia ini akan menjadi lebih baik.

Itulah Kiat Menjadi Orang Sukses Kaya yang diajarkan oleh orang sukses dunia. Banyak resep menjadi orang sukses yang bisa dipelajari di buku, majalah dan internet.