Selasa, 08 Maret 2016

Cara Mudah Menjadi Blogger Sukses

Cara Mudah Menjadi Blogger Sukses - Di dunia ini banyak serba kemungkinan dan ketidak mungkinan. Orang yang sukses adalah mereka yang berpikir besar dengan penuh optimis dan serba kemungkinan. Segala sesuatu bisa terjadi. Tak ada yang tak mungkin di dunia ini. Sebab jika Allah SWT menghendaki sesuatu cukup berkata jadilah maka ia jadilah. Salah satunya dalam bisnis online sebagai blogger. Adapun profesi seorang blogger terbagi dua yakni blogger yang fulltime dan blogger yang parttime. Namun alangkah indahnya jika sudah mencapai taraf blogger fulltime yang mengandalkan penghasilkan dari bisnis online sebagai blogger. 
Cara Mudah Menjadi Blogger Sukses
Cara Mudah Menjadi Blogger Sukses (sumber: www.tipstrikblog-gue.blogspot.com)
Banyak orang bercita-cita menjadi blogger sukses dan kaya. Namun hanya segelintir orang yang bisa mencapainya. Seperti Habibie Hafsyah, Anne Shira, Cosaranda, Joko Susilo, Herman Yudiono, Eka Lesmana dll. Diantara mereka sukses lantaran kerja keras yang mereka lalukan setiap hari. Kemudian sekarang mereka tinggal duduk manis menikmati hasil pendapatan hingga milyaran perbulan dari profesi blogger dengan menjalankan bisnis online seperti google adsense yang fenomenal dan menguntungkan sekali. 

Tulisan ini dibuat berdasarkan pengalaman penulis dalam menekuni bidnis online menjadi seorang blogger fulltime dan parttime. Syarat pertama untuk mulai terjun sebagsi blogger sejati adalah mempunyai lsptop komputer atau tablet dan sejenisnya, mempunyai koneksi internet, membuat email di google, membuat blog di blogger dengan mendaftarkan menggunakan akun email, mendapatkan sebanyak mungkin pengunjung ke blog sobat menggunakan teknik promosi dsn SEO dan lain sebagainya. 

Cara Mudah Menjadi Blogger Sukses 
Menjadi publisher google adsense yang sukses dan kaya raya sangat mudah. Caranya dengan membuat sebanyak mungkin blog sekitar puluhan blog. Kemudian blog tersebut dirawat dan diupdate setiap hari hingga banyak trafik perhari di dalamnya. Semakin banyak trafik blog maka penghasilan adsense akan kian besar. Begitupula semakin banyak blog maka semakin besar penghasilan yang didapatkan. Hal ini karena google adsense memperbolehkan publisher adsense untuk menempatkan kode iklan akun adsense di bebetapa blog. Pendek kata, mayoritas blogger di seluruh dunia menggunakan google adsense sebagai sarana menghasilkan uang di internet. 

Dalam memulai bisnis online google adsense pertama harus memiliki sebuah blog untuk dipasang iklan adsense. Untuk membuat blog ada dua pilihan yang bisa ditempuh yakni cara berbayar dan cara gratisan. Namun jika sobat memiliki modal tetbatas atau hanya iseng bisnid internet maka pilihan kedua bisa ditempuh dengsn cara membuat blog secara free alias gratis di situs blogger yang merupakan milik perusahaan raksasa google corporation. Anda tertarik menekuni usaha sebagai blogger fulltime? 

Dalam membuat blog di blogger dengan ekstension blogspot sangat mudah dilakukan. Banyak tutorial yang membahas cara membikin blog di internet dengan menggunakan blogger atau blogspot. Dalam lima menit seseorang sudah bisa memiliki sebuah blog yang profesional dan bisa dijadikan mesin uang asalkan trafik lumayan besar. Namun untuk menjadikan blog sebagai sumber penghasilan utama tidak mudah. Seorang blogger memerlukan waktu lama dimulai dari bulanan hingga tahunan agat sebuah blog bisa menghasilkan uang dalam jumlah besar dan mampu menghidupi kebutuhan hidup. 

Untuk lebih jelasnya tanpa panjang lebar berikut ini sejumlah cara bisnis online sebagai blogger yang bisa diterapkan pada sebuah blog. Pertama bisnis affiliate marketing atau mengikuti program affiliasi yang banyak jumlahnya di internet. Seperti lazada dll. Namun mengikuti bisnis internet affiliasi marketing harus sesuai dengan tema blog sobat agar laris manis dan menguntungkan. Misalnya blog bertema bisnis bisa menjual ebook tentang bisnis lewat program affiliasi. Pendek kata, program affiliasi adalah kita menjual produk orang lain jika terjual maka kita akan memperoleh komisi yang bervariasi. 

Salah satu bisnis online seorang blogger adalah menjual ruang space iklan di blog yang dimiliki. Dengan syarat trafik minimal 500 pengunjung perhari. Adapun tarif yang diberikan sekitar Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu perbulan. Salah satu blog yang pantas dipasangi iklan.ini adalah blog yang banyak pengunjung secara harian di kisaran ribuan. Dengan begitu pemasang iklan tidak akan rugi memasang iklan di sana karena biaya pasang iklan akan tertutupi oleh penghasilan dari jualan online di situs tersebut. Jika ada orang yang membeli sebanyak lima konsumen berkat pasang iklan di blog itu maka sudah balik modal bila menjual ebook seharga Rp 50.000 per ebook. 

Pilihan selanjutnya bisnis online sebagai blogger yang cukup menjanjikan adalah menekuni usaha jual beli blog. Sobat bisa membuat blog yang gratisan kemudian diupdate setiap hari hingga menghasilkan ribuan trafik perhari. Dari situlah blog yang sobat buat bisa dijual kepada khalayak umum dengan harga puluhan juta perblog. Sarana untuk menjual blog bisa menggunakan forum adsense, kaskus, facebook, twitter, google plus dll. Banyak orang pastinya siap membeli blog sobat dengan harga segitu. Sebab mereka bisa menghasilkan uang dengan blog trafik tinggi melalui bisnis online publisher google adsense atau bisnis internet lainnya. 

Dan yang terakhir bisnis online bagi blogger adalah menjalani bisnis PPC atau pay perclick google adsense. Banyak blogger sukses dalam menekuni usaha bisnis google adsense dengan pendapatan tak terbatas hingga ratusan juta rupiah perbulan. Diantara jenis bisnis online yang banyak itu, pilihan utama adalah bisnis publisher google adsense yang pasti bukan abal abal. Karena google perusahaan besar terpercaya dan ternama di seluruh dunia. Namun untuk mengikuyi bisnis publisher adsense tidak mudah. Diperlukan syarat tertentu yang dibuat oleh google adsense. Jika melanggar kesepakatan dan perjanjian mskan skun adsense bisa dibanned. Syarat untuk memperoleh prnghadilan besar dalam google adsense bagi blogger, selain mempunyai blog bertrafik tinggi juga mesti iklan adsense di klik secara natural oleh orang lain. Kan namanya PPC pay perclick yang berarti dibayar beberapa sen dolar setiap ada klik iklan. Jangan etnah mengklik iklan adsense oleh sendiri karena melanggar TOS dan bisa menyensbkan banned adsense secara total. Untuk menjadi publisher google adsense maka sobat harus melamar kerja dulu mendaftarkan diri sebagai publisher google adsense. Dan terakhir agar sukses jadi publisher adsense dengan penghasilan puluhan juta rupiah perbulan syaratnya teus perbanyak pengunjung blog sobat dan terus perbanyak blog sobat alias ternak blog. 

Demikianlah Cara Mudah Menjadi Blogger Sukses. Semoga dapat memberikan manfaat bagi para pembaca.

Baca juga : 

Kisah Sukses Blogger Eka Lesmana