Minggu, 06 Maret 2016

Bisnis Yang Cocok Bagi Ibu Rumahtangga

Bisnis Yang Cocok Bagi Ibu Rumahtangga - Tingginya angka pengangguran dan kemiskinan di Indonesia membuat khawatir banyak orang. Salah satunya wakil presiden RI Yusuf Kalla yang mengatakan kesenjangan sosial antara miskin dan orang kaya di Indonesia sudah lampu kuning. Hal ini tak terlepas dari sempitnya lapangan kerja baru bagi kaum laki laki dan meningkatnya jumlah orang miskin. Sedangkan lapangan kerja banyak diperuntukkan bagi para wanita. Hal ini bisa dilihat di sejumlah pabrik dan perusahaan di Indonesia yang lebih banyak menggunakan tenaga kerja wanita. Namun sebagai wanita yang bisa menjalankan dua tugas pekerjaan sekaligus yakni membantu suami mencari nafkah dan mengurus rumahtangga maka pilihan yang tepat bagi seorang ibu rumahtangga adalah menjalankan bisnis rumahan di dalam rumah bagi seorang ibu rumahtangga. Banyak sekali jenis bisnis dan usaha sampingan yang dapat dijalankan seorang ibu rumahtangga sekarang ini di dalam rumah. 
Bisnis Yang Cocok Bagi Ibu Rumahtangga
Bisnis Yang Cocok Bagi Ibu Rumahtangga
Di era moderen dan globalisasi sekarang ini seorang perempuan diberi ruang sebebasnya dalam berekspresi di segala bidang. Seperti menjalani usaha atau bisnis maupun menekuni karir. Banyak dari mereka yang menjadi pengusaha wanita yang sukses dan kaya dengan penghasilan milyaran perbulan. Lalu ada pula seorang wanita yang mempunyai karier bagus di sebuah perusahaan yang gajinya tinggi melebihi gaji suami. Ini dan ini terjadi sekarang. Dimana para pria sudah banyak terkalahkan.oleh wanita dalam berbagai bidang baik ilmu pengetahuan, karir maupun gaji.

Bisnis Yang Cocok Bagi Ibu Rumahtangga
Namun seringkali menurut pengamatan penulis di lapangan seorang wanita terpaksa karirnya terhenti disebabkan harus mengurus rumahtangga. Lalu sebatas mana kewajiban wanita terhadap rumahtangga? Dalam agama Islam wanita hanya diperintahkan untuk taat kepada suami. Sedangkan tugas utamanya adalah taat kepada suami dan melayani kebutuhan suami sehari-hari mengurus rumahtangga dan melayani keperluan suami. Adapun kebutuhan dan keperluan rumahtangga sehari-hari serta mengurus anak adalah tanggung jawab suami.

Akan tetapi tidak perlu berkecil hati bagi para wanita Indonesia. Jika langkah karier mereka terhenti karena menikah atau hamil dan melahirkan maka ada pilihan alternatif karier lain yang lebih bagus yakni menjadi seorang pengusaha di dalam rumah atau menjalankan bisnis dan usaha secara rumahan. Usaha semacam ini sudah populer di kalangan ibu rumahtangga. Seperti usaha jasa menjahit, usaha bisnis online, bisnis membuka warung kelontongan toko sembako, usaha berjualan kuliner kue pukis dan keripik maupun sate, usaha minimarket, usaha butik fashion, bisnis Multi level marketing dll.

Untuk usaha multi level marketing bagi ibu rumahtangga sangat cocok dijalankan. Hal ini tak terlepas dari kaum ibu rumahtangga yang banyak bergaul dengan lingkungan sekitar. Banyak ibu rumahtangga yang sukses dan memiliki penghasilan besar mengandalkan bisnis MLM seperti tupperware. Namun karena banyaknya bisnis MLM di Indonesia seperti Tupperware atau Tianshi produk kesehatan alanglah baiknya menentukan produk MLM yang dipilih adalah produk dapat dipercaya dan yang kita hobi atau bersentuhan langsung dengan kehidupan kita sehari-hari. Sehingga bisnis viral ini sangat mudah dijalankan. Misalnya sobat berprofesi sebagai dokter maka lebih baik bergabung dalam bisnis MLM bidang kesehatan seperti Tianshi. Semakin banyak penjualan maka semakin banyak komisi yang sobat dapatkan.

Ayo marilah buka usaha rumahan bagi ibu rumahtangga di tanah air. Sebuah Bisnis Yang Cocok Bagi Ibu Rumahtangga yang mampu menambah penghasilan keluarga tercinta.
a