Rabu, 23 Maret 2016

Pengusaha Sale Pisang Untung Rp 200 Juta Perbulan

Pengusaha Sale Pisang Untung Rp 200 Juta Perbulan - Kecil-kecil cabe rawit begitulah istilah yang tepat bagi pria bernama lengkap Ricky Ricarvy Irawan. Di usia muda ia sudah sukses menjadi pengusaha sale pisang dengan untung bersih mencapai Rp 200 juta lebih perbulan. Padahal ia tidak memiliki latar belakang tinggi. Ia hanyalah seorang tamatan SMP namun bisa menghasilkan uang sangat banyak berkat usaha bisnis sale pisang yang ditekuninya. Catatan bahwa penulis sendiri seorang karyawan bagian administrasi dan marketing online dari sebuah pabrik sale pisang ambon di daerah Sumedang Jawa Barat.
 
Pengusaha Sale Pisang Untung Rp 200 Juta Perbulan
Pengusaha Sale Pisang Untung Rp 200 Juta Perbulan

Anda tentu mengenal yang namanya sale pisang kan. Sale pisang merupakan makanan leluhur yang turun temurun secara tradisional yang dari bahan dasar piisang yang kemudian dikeringkan, digoreng dan diawetkan. Makanan sale pisang bisa awet atau tahan lama dalam waktu enam bulan. Pembuatan sale pisang dimulai dari pisang dipotong iris kemudian dikeringkan di bawah sinar matahari atau bisa pula dikeringkan menggunakan mesin pengering atau oven. Rasa sale pisang sangat enak, lezat dan nikmat dengan rasa manis yang mengandung manis madu sehingga banyak orang ketagihan. Bahkan ada seorang warga negara Siangapura yang ketagihan makan sale pisang setelah tetangganya memberi buah tangan oleh-oleh sale pisang keju dari Indonesia. 
 
Namun sale pisang ambarsari yang penulis bekerja di dalamnya sebagai seorang karyawan administasi adalah bukan sale pisang biasa. Jika sale pisang pada umumnya ada rasa oahit dan ada rasa kecut maka dalam sale pisang ambarsari tidak ada yang namanya demikian. Rasanya akan selalu manis madu karena dibuat dari pisang ambon yang terpilih dan diolah secara terpilih pula. Sehingga tidak akan menemukan rasa pahit atau kecut dalam sale pisang ambarsari. Aroma.rasa sale pisang ambarsari harum menggugah selera sehingga banyak disukai orang dari daerah Bogor, Jakarta, Bandung, Bekasi, Sumedang dll. Untuk memesan sale pisang ambarsari bisa menghubungi penulis di email :daunmurag@gmail.com dengan harga Rp 30 ribu perbungkus nett 250 gram. 
 
Pengusaha Sale Pisang Untung Rp 200 Juta Perbulan 
Sale pisang yang aromanya bau, kadang rasa pahit dan kecut adalah sale pisang buatan nenek moyang dahulu. Sale pisang dikenal sebagai makanan rakyat kecil kalangan miskin. Tapi sekarang berbeda di tangan Ganjar Kabul dan Ricky. Sale pisang kini menjadi makanan elit dengan nilai ekonomis tinggi dan dikemas menarik. Sale pisang menjadi sebuah makanan oleh-oleh khas suatu daerah yang semakin digemari banyak orang karena menggugah selera dengan rasa yang enak dan lezat serta aroma sale pisang sangat harum enak untuk dimakan. Jika digigit sale pisang akan terasa renyah dan nikmat serta kenyal yang disukai semua kalangan baik anak kecil hingga orang lanjut usia. 
 
Cara Sukses Bisnis Makanan Sale Pisang sangat mudah. Untuk bisa sukses dalam usaha makanan sale pisang adalah rasa yang ditawarkan haruslah enak dan lezat serta tidak bau. Seperti halnya sale pisang buatan Ricky yang berasal dari kota kembang Bandung yang masih berusia belia. Walaupun tergolong masih muda namun pemikirannya dewasa. Dalam sebulan ia mamlu meraih keuntungan sebesar dua ratus juta rupiah lebih dari bisnis produksi dan penjualan sale pisang. 
 
Sale pisang buatan Ricky mempunyai 12 variasi rasa. Seperti sale pisang rasa strawberry, sale pisang oreo, sale pisang original, sale pisang basah, sale pisang cokelat, sale pisang keju dan lain sebagainya. Sedangkan sale pisang ambarsari yang beralamat di Jalan Tanjungkerta Hariang Desa Kertamekar Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang memiliki tiga bentuk sale pisang yakni bentuk pipih, cincin dan iris. Adapun rasa cuma ada satu yakni sale pisang rasa original. 
 
Kesuksesan yang diraih pria tampan ini tidak mudah. Namun memerlukan proses waktu yang lumayan panjang. Usaha sale pisang dimulai tahun 1997. Bisnis sale pisang secara rumahan dirintis oleh Ricky bersama saudara dan ibunda tercinta. Pengalaman getir dan pahit telah banyak dialami oleh pria cekatan ini dalam memulai usaha sale pisang. Ia benar-benar merintis bisnis sale pisang dari nol dengan menjual sale pisang pertama kali di emperan terminal bus Leuwipanjang Kota Bandung dikombinasikan dengan barang kuliner launnya seperti keripik tempe dan tempe gorengan yang merupakan produk kuliner yang paling utama. Justeru bisnis sale pisang yang kini terus berkembang pesat. 
 
Demikianlah Kisah Pengusaha Sale Pisang Untung Rp 200 Juta Perbulan. Kunci sukses bisnis sale pisang terletak dari inovasi rasa dan kemasan yang diberikan. Walaupun ia hanya mengantongi ijazah SMP ia bisa sukses dan kaya raya dengan membuka usaha sale pisang. Latar belakang pendidikan tidaklah menunjang keberhasilan seseorang. Yang penting ia mau bekerja keras, tekun, pantang menyerah, ulet dan sabar.

Baca juga :  USAHA SALE PISANG UNTUNG BESAR