Minggu, 06 Maret 2016

Kiat Memulai Usaha Yang Menguntungkan

Kiat Memulai Usaha Yang Menguntungkan - Tiap hari posting sebanyak mungkin di internet. Hari ini penulis telah gagal menjalani bisnis online. Hal ini tak terlepas dari kurang tegas dan kurang disiplin penulis dalam menjalankan bisnis online. Satu tahun berlalu. Dan tahun sekarang haruslah menjadi tahun terakhir meraih kesuksesan dalam bisnis internet. Jika orang lain bisa pasti aku pun bisa pula. Itulah keyakinan saya. Seperti halnya pak Wahyu yang telah gagal dalam usaha sebanyak empat ratus kali lebih lalu setelahnya menjadi pengusaha sukses maka begitulah saya kini harus sukses bisnis online.
 
Kiat Memulai Usaha Yang Menguntungkan
Kiat Memulai Usaha Yang Menguntungkan
Kini pak Wahyu sering diundang untuk mengisi acara seminar tentang cara berwirausaha bagi pemula. Resepnya cespleng yakni beranilah bangkrut seperti dirinya yang telah bangkrut sebanyak 400 kali lebih sebelum meraih kesuksesan dalam dunia wirausaha. Jika disejajarkan ia layak bersanding dengan tokoh motivator seperti Bob Sadino, Reza M Syarief maupun Tung Desem Waringin Jati atau Andre Wongso.
Pilihan hidup yang ditempuh oleh Pak Wahyu tak lazim. Jika rekannya banyak yang menjadi pejabat tinggi atau pengusaha besar yang sukses besar maupun bekerja di perusahaan ternama selepas lulus dari Institut Teknologi Bandung justru ini berbeda dengan pak Wahyu yang memilih menjadi pengusaha kecil terlebih dahulu atau menekuni entrepreneurship usaha bakmi hingga harus mengecap kegagalan bisnis sebanyak empat ratus kali lebih. Kegagalan bisnis yang dialami Wahyu sebanyak itu tidak dirasakannya karena ia seorang dosen yang mempunyai penghasilan memadai.
 
Kiat Memulai Usaha Yang Menguntungkan
Pak Wahyu bukanlah seorang pengusaha bakmi biasa. Ia telah menjadi pengusaha kaya raya dan sukses dari usaha bakmi. Biasanya bakmi dijajakan dengan menggunakan gerobak atau mobile sepeda motor berpindah dari satu daerah ke tempat lain tapi Wahyu menjalani bisnis berjualan bakmi menggunakan sistem korporasi. Dimana ia mempunyai puluhan cabang usaha bakmi di semua penjuru tanah air dari sabang sampai merauke.
Atas kontribusi dan prestasi itulah pak Wahyu sering tampil di berbagai program televisi seperti Modal Dengkul Dapur Ngebul, Bisnis Berani Mati dll. Selain membuka usaha bakmi sekarang juga ia memulai usaha rumah makan. Dan patut disyukuri usaha restoran yang telah ia buka sudah memiliki ratusan cabang di Indonesia. Sekarang ia membuka cabang usaha rumah makan miliknya di negara Hongkong yang ke 420. Wow hebat bukan? Tentu penghasilan yang ia dapatkan lumayan sangat besar. Kesuksesan.usaha bakmi dan restoran tak terlepas dari kiat suksesnya bahwa jika ingin sukses bisnis harus berani gagal hingga 400 kali.
 
Resep Kiat Memulai Usaha Yang Menguntungkan yang dikeluarkan oleh Pak Wahyu menarik perhatian banyak orang di tanah air. Program acara di JakTv berjudul Modal Dengkul tapi Dapur Ngebul ataupun Berani Bangkrut sangat digemari para penonton. Acara talkshow, workshop, seminar tentang wirausaha ia ahlinya dan selalu sebagai pengisi acara baik di Radar TV atau Jaktv. Hal tersebut tak terlepas dari penawaran langsung sahabatnya hasil dari banyak silaturahmi.