Senin, 09 Mei 2016

Cara Menghilangkan Noda Luntur Pada Pakaian Jilbab


Cara Menghilangkan Noda Luntur Pada Pakaian Jilbab – Pada kesempatan kali ini penulis membahas mengenai tips kiat mengatasi noda yang luntur pada pakaian jilbab yang sering dialami oleh perempuan. Pada dasarnya pakaian atau jilbab yang warnanya luntur bisa diatasi sedini mungkin. Hal ini tak terlepas dari kualitas bahan pakaian yang sangat rendah. Ada dua hal yang bisa dialami oleh pakaian yang sedang dicuci mengenai warna. Pertama pakaian warnanya luntur (subjek). Kedua pakaian terkena noda luntur dari pakaian lain atau korban eksternal. Cara mengatasinya sangat mudah. Simak berikut ini.
Cara Menghilangkan Noda Luntur Pada Pakaian Jilbab
 Hal pertama yang dirasakan orang jika pakaian jilbab luntur adalah kesal dan marah. Ditambah lagi itu pakaian kesayangan sehari-hari. Lunturnya pakaian dari warnanya biasanya ketika dicuci bersih. Penulis pernah mengalami hal ini. Untuk mencegahnya kejadian serupa maka harus dipisah antara pakaian yang luntur dengan pakaian yang tidak luntur.

Lalu tanda-tanda seperti apa jenis pakaian yang mudah luntur? Gampang sekali. Pakaian jilbab yang mudah luntur biasanya berwarna-warni. Misalnya berwarna merah menyala. Jika dicuci maka sedikit demi sedikit akan keluar warna merah dalam sisa air cucian. Dan jika dicuci terus menerus warna murah akan sedikit pudar. Itulah cirri dari pakaian yang mudah luntur. Seperti sudah dikatakan di atas cara mengatasinya dengan memisahkan dengan pakaian putih lainnya agar tidak ternoda oleh noda luntur dari pakaian merah tersebut.

Cara Menghilangkan Noda Luntur Pada Pakaian Jilbab
Jika anda sudah telanjur dalam mencuci pakaian jilbab yang luntur maka ada cara efektik untuk menghilangkan noda luntur pada pakaian maupun jilbab yang terkena lunturan dari pakaian warna lain. Yaitu menggunakan belimbing wuluh atau jeruk nipis. Cara tradisional ini sangat efektif untuk menghilangkan noda luntur dari baju lain dengan tingkat kelunturan normal. Caranya adalah perasan air jeruk nipis atau air peras belimbing waluh oleskan pada pakaian yang terkena noda luntur, lalu kucek hingga bersih.

Ada cara lain untuk menghilangkan noda luntur pada pakaian jilbab menggunakan penyedap rasa atau MSG dengan berbagai brand. Seperti memakai penyedap rasa merek sasa atau ajinomoto. Terserah sobat. Caranya ambil penyedap rasa MSG yang berwarna putih secukupnya lalu masukkan ke dalam air hangat pada sebuah ember. Rendam pakaian jilbab yang terkena noda luntur pada ember tersebut hingga air dingin. Kemudian cuci bersih pakaian menggunakan detergent sebagaimana biasa.  Ada cara yang lain lagi yakni membersihkan pakaian yang terkena noda luntur menggunakan cuka. Caranya masukkan air cuka beserta detergent ke dalam ember lalu isi dengan air secukupnya. Kemudian pakaian baju jilbab yang terkena noda luntur rendam dalam ember itu kurang lebih tiga puluh menit. Lalu bilas hingga bersih dan jemur.

Di berbagai iklan televisi banyak sekali sabun pencuci yang menawarkan sabun cuci yang mampu menjaga warna pakaian tetap utuh. Seperti Rinso, Soklin, Baryclean, dan lain sebagainya. Namun tidak ada yang menjamin dengan pasti. Cara Menghilangkan Noda Luntur Pada Pakaian Jilbab