Rabu, 25 Mei 2016

Tips Mengatasi Celana Kelunturan Yang Ampuh


Sekarang pada kesempatan kali ini penulis akan membeberkan rahasia tips mengatasi celana kelunturan yang ampuh. Untuk menghindari celana dari kelunturan sangat mudah. Ada cara praktis dan cara tradisional. Namun daripada celana sudah telanjur kelunturan alangkah lebih baik dicegah sebelum terjadi kelunturan. Sebuah kata bijak mengatakan mencegah lebih baik daripada mengobati. Salah satu cara mencegah celana dan pakaian kelunturan adalah dengan melakukan pemisahan antara celana yang mudah luntur dengan celana lainnya. Biasanya celana yang mudah luntur warna merah. Adapun celana yang tidak luntur berwarna putih. Sehingga dalam mencuci pakaian dan celana masing-masing warna harus dipisah agar tidak kelunturan satu sama lain.
Tips Mengatasi Celana Kelunturan Yang Ampuh
Tips Mengatasi Celana Kelunturan Yang Ampuh (www.asalberbagi.com)
Jika celana dan pakaian anda sudah telanjur kena luntur cara mengobatinya adalah menggunakan buah jeruk nipis maupun belimbing wuluh. Peras terlebih dahulu belimbing wuluh maupun jeruk nipis untuk diambil airnya. Kemudian air perasan jeruk nipis dan belimbing dioleskan pada celana dan pakaian yang kena luntur. Lalu kucek-kucek sampai bersih.

Tips mengatasi celana kelunturan yang ampuh selanjutnya adalah menggunakan sabun cuci anti luntur. Banyak sekali jenis sabun cuci anti luntur seperti Rinso pencegah luntur, soklin anti luntur, daia dan lain sebagainya yang ditawarkan perusahaan sabun cuci di tayangan televisi.

Lalu bisa juga menggunakan cara sederhana. Yaitu menggunakan penyedap makanan seperti MSG merek ajinomoto dan sasa. Kalau di tanah Sunda disebut pecin. Taburkanlah serbuk penyedap rasa atau pecin ke sebuah ember yang berisi air hangat. Kemudian rendam pakaian dan celana pada ember tersebut untuk menghilangkan luntur noda. Berikutnya gilas pakaian dan celana sebagaimana biasa sampai bersih menggunakan sabun cuci anti noda luntur.

Cara berikutnya membersihkan celana dan pakaian yang terkena luntur dengan memakai air cuka. Ternyata air cuka bukan hanya digunakan untuk penyedap makanan tapi juga bisa digunakan untuk membersihkan baju dan pakaian. Caranya masukkan air cuka beserta sabun cuci serbuk pada sebuah ember secukupnya. Kemudian masukkan air secukupnya. Lalu rendam pakaian celana ke dalam ember itu selama 30 menit. Lalu bilas hingga bersih.

Apabila baju dan celana sobat sudah luntur maka baju celana yang dipakai tidak fresh lagi warnanya (tidak seperti baru). Pencucian celana dan baju yang berlebihan bisa membuat baju celana luntur. Selain kita harus berupaya keras mencegah dan mengatasi celana luntur maka kita bisa membuat celana pakaian bersih dan wangi. Caranya adalah menggunakan detergent yang tidak mengakibatkan pakaian celana luntur. Detergent yang juga mengandung pewangi dan zat ion aktif pembersih pakaian celana yang menjaga warna tetap cerah.

Demikianlah tips mengatasi celana kelunturan yang ampuh. Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca agar bisa mengatasi pakaian, jilbab maupun celana yang terkena noda luntur. Pesan penulis mencegah celana luntur lebih baik dari mengatasi celana yang terkena noda luntur. Tetap tersenyum dan semangatlah bekerja.