Sabtu, 07 Mei 2016

Bantuan Modal Usaha Tanpa Bunga dari Bank BRI



Bantuan Modal Usaha Tanpa Bunga dari Bank BRI - Hari ini penulis akan sebebas-bebasnya menulis. Kali ini ada seorang karyawan yang berhasil membangun usaha warung dan toko kelontongan yakni wanita bernama Lilis. Ia mendapatkan pinjaman modal usaha dari bank BRI tanpa ada jaminan apapun dan tanpa bunga apapun. Jenis pinjaman ini cocok digunakan bagi para pelaku usaha kecil. Hal ini tak terlepas dari program pemerintah untuk mengetaskan kemiskinan dan pengangguran di tanah air. Namun tak jarang program pinjaman modal usaha tanpa bunga ini disalahgunakan sebagian orang yang pada akhirnya membuat cicilan dari pinjaman bank itu menjadi macet. Kalau hal ini sampai terjadi yang rugi adalah pihak nasabah sendiri yang akan tercoret namanya dalam daftar blacklist peminjam yang buruk. Dan akibatnya kelak jika meminjam uang di bank BRI tanpa bunga maka akan ditolah mentah-mentah.

Bantuan Modal Usaha Tanpa Bunga dari Bank BRI
Bantuan Modal Usaha Tanpa Bunga dari Bank BRI
Betapa mudahnya mendapatkan modal usaha dari bank BRI asalkan nama anda masih bersih dari peminjam nakal. Bank Indonesia mempunyai satu system data peminjam yang terhubung dengan bank lainnya. Sehingga untuk mengecek nama baik seseorang sangat mudah melalui komputerisasi. Lalu setelah mendapatkan modal usaha adalah apa yang harus dilakukan. Tentu saja menggunakan uang itu untuk membuka warung atau toko kelontongan. Namun seiring dengan perkembangan jaman yang ada maka bisnis warung grosiran akan laris manis. Begitupula usaha eceran gas elpiji 3 kg akan laku keras baik di pedesaan maupun perkotaan.

Bantuan Modal Usaha Tanpa Bunga dari Bank BRI
Adapula orang yang meminjam uang di bank untuk keperluan membeli tanah. Pendek kata, uang adalah masalah netral. Ia bisa digunakan untuk apa saja. Namun yang menguntungkan adalah uang dipergunakan untuk mencari uang lagi. Misalnya dipergunakan untuk mengembangkan usaha yang sudah berjalan dan stabil serta menguntungkan. Modal usaha melalui bank adalah jalan terakhir jika sobat tidak memiliki tabungan dan rekening bank di sebuah bank. Asalkan nama sobat masih bersih dan memiliki karakter baik serta jaminan yang memadai maka pihak bank akan bersedia memberikan pinjaman uang kepada sobat.

Namun pinjaman modal usaha dari bank biasanya memakai system bunga yang masih diperdebatkan halal dan haram. Namun sekarang ada alternative yang lebih menjanjikan yakni meminjam uang di bank syariah yang menerapkan system kerjasama dan bagi hasil.

Uang adalah netral. Ia bisa berbahaya jika digunakan untuk hal yang berbahaya seperti menghabiskan untuk liabilitas. Dan uang akan menguntungkan jika dipergunakan untuk membeli asset. Uang adalah sumber daya dan kekuatan. Salah seorang teman penulis seorang karyawan berkata gaji maupun uang ibarat darah bagi manusia. Jika tidak mempunyai gaji dan uang maka akan lesu dan tidak bersemangat. Bagaimana dengan anda? Setuju? Bantuan Modal Usaha Tanpa Bunga dari Bank BRI