Kamis, 19 Mei 2016

Peluang Bisnis Menguntungkan Bagi Pelajar Anak Sekolah



Peluang Bisnis Menguntungkan Bagi Pelajar Anak Sekolah – Sekarang ini penulis dibuat miris melihat tingkak polah anak pelajar yang lebih mengandalkan ekonomi orangtua. Mereka hanya meminta dan meminta. Padahal sejak masih dalam status pelajar hendaknya digunakan untuk belajar mencari uang. Kelak selepas lulus sekolah bisa hidup mandiri dan membiayai sekolahnya menggunakan uang sendiri.
 
Peluang Bisnis Menguntungkan Bagi Pelajar Anak Sekolah
Peluang Bisnis Menguntungkan Bagi Pelajar Anak Sekolah (www.selangorku.com)
Bisnis dan usaha yang cocok dijalankan oleh seorang pelajar adalah bisnis yang membutuhkan modal kecil. Disebabkan keuangan sang pelajar sangat minim. Dimana mereka hanya diberi modal uang saku dan uang jajan. Nah dari uang saku itulah mereka bisa memutarkan uang mereka ke dalam bentuk jenis usaha modal kecil. Seperti adik penulis yang duduk di sekolah dasar sebagai pelajar setiap hari berjualan es dan nasi kuning di sekolah. Diharapkan usaha tersebut dapat membantu ekonomi keluarga tercinta. Namun dikarena masih dalam status pelajar maka usaha yang dijalankan tentu saja harus bersifat sampingan. Sebab sehari-hari harus belajar di sekolah.

Alangkah baiknya sejak sekolah dasar, SMP dan SMA seseorang sudah dilatih mencari uang sendiri walaupun dalam status seorang pelajar. Banyak sekali jenis usaha yang tepat bagi para pelajar di tanah air terutama bisnis online. Penulis sendiri sudah sejak kecil berusaha mencari uang sendiri dengan cara berjualan kembang api, menjadi penulis lepas di berbagai media massa, dan menjadi karyawan.

Peluang Bisnis Menguntungkan Bagi Pelajar Anak Sekolah
Ada keuntungan ketika seorang pelajar sudah bisa mencari uang sendiri. Ia tidak membebankan ekonomi keluarga bahkan turut serta meringankan orangtua dalam segi financial. Lalu kita dapat membeli apa yang kita inginkan. Dan paling utama jika sejak pelajar sudah bisa cari uang sendiri adalah tatkala dewasa sudah tidak perlu pusing mencari uang dan membiayai hidup sendiri karena sudah mampu mandiri tanpa bantuan orangtua dan orang lain.

Pendek kata usaha yang menjanjikan bagi para pelajar di tahun 2016 adalah bisnis makanan ringan dan bisnis online. Adapun pangsa pasar berjualan makanan ringan seperti es, dan nasi uduk adalah teman-teman sekolah. Usaha ini terbukti menguntungkan dan laris manis untuk menambah uang jajan para pelajar.

Peluang usaha menjadi seorang blogger adalah sebuah peluang bisnis yang sangat potensial bagi seorang pelajar. Ada seorang pelajar SMA yang mampu menghasilkan uang dari bisnis online menjadi blogger dengan penghasilan sekitar jutaan rupiah perbulan. Daripada waktu dihabiskan untuk bermain game online maka lebih baik dihabiskan untuk menghasilkan uang melalui profesi blogger. Adapun tulisan yang diposting dalam blog bisa saja dari mata pelajaran yang sudah diajarkan di sekolah.

Kelebihan lainnya peluang usaha menjadi blogger adalah nyaris bisnis online ini tanpa modal. Paling banter hanya modal akses internet dan laptop yang biasanya sudah dimiliki oleh para pelajar di era modern tahun 2016 ini. Buat blog di blogger kemudian posting sebanyak mungkin artikel. Tentu saja artikel yang ditulis adalah jenis tulisan yang mudah dan dikuasai. Penulis lebih menyarankan agar pelajar menulis kembali apa yang diajarkan di sekolah pada sebuah blog. Bahkan sumber bacaan bisa ditulis pada blog asalkan jangan duplikat dan plagiat.  

Lalu pasang histat di blog untuk mengetahui jumlah pengunjung secara harian dengan kata kunci tertentu. Lambat laun pengunjung makin banyak yang pada akhirnya bisa dijadikan mesin penghasil uang dengan mendaftarkan diri ke google adsense, dan program periklanan lainnya.
 
Demikianlah Peluang Bisnis Menguntungkan Bagi Pelajar Anak Sekolah





Baca : Kisah Sukses Bisnis Bimbingan Belajar Primagama