Senin, 09 Mei 2016

Lem Super Kuat Untuk Plastik



Lem Super Kuat Untuk Plastik – Pada suatu hari penulis ditugaskan oleh perusahaan sale pisang ambarsari sumedang untuk membeli gas 3 kg di warung terdekat. Namun sayang sekali di sekitar warung terdekat kehabisan stok gas elpiji 3 kg. Kemudian dengan kesal kembali ke pabrik sale pisang ambarsari sumedang tempat penulis bekerja. Sayang pada saat mau membuka pintu gerbang kantor sepeda motor yang dikendarai penulis membawa dua buah tabung gas 3 kg kosong terjatuh. Hal ini mengakibatkan kerusakan pada bodi sepeda motor yang terbuat dari plastik. Untuk menyatukan plastik yang pecah maka dibutuhkan lem plastik yang sangat kuat melekat. Biasanya menggunakan lem plastik alteco yang biasa dijual dipasaran sebesar Rp 5000 per lem.

Lem Super Kuat Untuk Plastik
Lem Super Kuat Untuk Plastik (www.bahan-bangunan.com)
Kemudian penulis dibantu rekan kerja mencoba menyambungkan bodi plastik dengan plastik lainnya menggunakan lem plastik alteco. Tapi sayang gagal. Penulis heran apa lem alteco plastik yang dibeli palsu. Sebab biasanya lem plastik alteco sangat kuat. Penulis terbayang pada waktu mainan anak berupa mobil-mobilan plastik rusak pernah memakai lem alteco tapi gagal. Penulis hanya mengingatkan para pembaca bahwa lem plastik alteco seringkali tidak efektif dan tidak kuat dalam kondisi tertentu yang dialami penulis. Lalu bagaimanakah lem plastik yang kuat sekali yang mampu menyatukan dua bahan plastik dalam keadaan tegak lurus? Simak terus artikel ini.

Lem Super Kuat Untuk Plastik
Kemudian terinspirasi oleh bapak penulis yang pernah membuat lem plastik yang sangat kuat dari bahan gabus didukung ide rekan kerja kemudian kami membuat lem plastik racikan sendiri. Busa gabus dari kardus blender lalu diambil. Dipotong kecil dan dimasukkan ke dalam wadah yang berisi bensin. Gabus mencair dan menyerupai lem plastik yang sangat kuat. Kemudian lem gabus ditempelkan pada dua bahan plastik yang hendak disambungkan. Hasilnya? Masih kurang memuaskan. Daya lekat kurang kuat dan lama kering. Lem plastik dari gabus ini hanya efektif untuk kondisi tertentu. Penulis pusing. Tapi tiba-tiba datang seorang pahlawan bernama Rudi.

Rudi menyuruh penulis mengambil solder. Ia menyolder plastik yang patah dengan plastik yang hendak disambungkan. Hasilnya sangat bagus. Plastik merekat sangat kuat walaupun ada sedikit tambalan. Alternatif lain yang bisa digunakan adalah lem lilin. Sebuah lem plastik yang sangat kuat dan sempurna. Walau penulis belum pernah mencoba.

Pendek kata, bahan apapun bisa dilem. Bahan plastik bisa disatukan dengan lem paralon maupun lem plastik. Bahan kayu bisa disatukan dengan lem kayu. Adapun harga lem plastik dan kayu di pasaran sangat terjangkau sekitar Rp 5000-10000. Demikian informasi Lem Super Kuat Untuk Plastik yang bisa pembaca tiru. Lem plastik yang kuat adalah lem lilin, lem solder, lem gabus dll.