Kamis, 12 Mei 2016

Ciri-Ciri Wanita Ibu Hamil Keguguran



Ciri-Ciri Wanita Ibu Hamil Keguguran – Pada kesempatan yang berbahagia ini penulis mencoba mengupas mengenai tanda-tanda atau cirri seorang wanita hamil mengalami keguguran. Salah satu hal yang paling ditakuti wanita hamil adalah adanya tanda dan gejala keguguran pada kandungan. Jika hal ini dibiarkan maka bisa membahayakan nyawa sang ibu hamil sekaligus sang jabang bayi. Apabila terdapat cirri maupun tanda seorang wanita ibu hamil mengalami keguguran maka segera berobat ke dokter kandungan terdekat untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Ada dua akibat besar jika cirri-ciri wanita hamil keguguran dibiarkan yakni bisa menghilangkan nyawa sang ibu akibat kehabisan darah maupun nyawa sang jabang bayi tidak terselamatkan.

Ciri-Ciri Wanita Ibu Hamil Keguguran
Ciri-Ciri Wanita Ibu Hamil Keguguran
Banyak wanita hamil yang mengalami keguguran. Contohnya saudara penulis yang mengalami kehamilan sudah beberapa kali keguguran. Pertama ibu hamil bernama Neng Sri Fathimah yang mengalami keguguran kandungan ketika berada dalam kamar kecil. Pada saat buang air besar, gumpalan daging yang diduga janin keluar dari tubuhnya. Lalu ada lagi saudara penulis bernama Ida Rosidah yang juga mengalami keguguran kandungan. Dimana bayi di dalam kandungan meninggal dunia. Lalu ia dioperasi di sebuah rumah sakit.

Ciri-Ciri Wanita Ibu Hamil Keguguran
Sebab mengalami keguguran pada ibu hamil sangat banyak penyebabnya. Seperti Neng Sri dan terakhir adik penulis bernama Yani Nuraeni harus mengalami keguguran kandungan disebabkan kecapekan atau terlalu capek dan sibuk dalam bekerja. Neng Sri Fatimah merupakan seorang guru SLB yang setiap haris harus berlari-lari mengejar anak SLB yang nakal. Hal ini membuat janin dalam kandungannya keguguran karena kecapekan. Kemudian adik penulis tercinta harus mengalami keguguran serupa dikarenakan kecapekan dalam bekerja. Dimana ia setiap hari bekerja pualng pergi ke daerah jauh menggunakan sepeda motor. Mungkin karena banyak goncangan membuat janinnya keguguran.

Pesan penulis jangan sampai keguguran dialami oleh setiap ibu hamil. Untuk mengatasinya sangat mudah. Yakni jangan pernah bekerja terlalu capek, bekerja secara rileks, jauhkan diri dari lingkungan yang merokok, jangan terlalu banyak bekerja berat, banyaklah istirahat. Dan terakhir ubahlah posisi tidur yang menyenangkan dengan miring ke kanan maupun ke samping untuk mencegah keguguran. Sudah selayaknya ibu hamil terhindar dari keguguran. Mencegah lebih baik daripada mengobati.

Misalnya di tempat kerja penulis ada seorang karyawati yang mundur dari pekerjaannya akibat hamil. Itu langkah bijak. Daripada kerja capek setiap hari dan janin keguguran maka lebih baik istirahat dari pekerjaan dan setelah bayi lahir bisa bekerja kembali.

Tanda-tanda atau cirri orang keguguran yang simple dan mudah adalah perutnya merasa mulas, lesu dan lemah. Selain itu bolamata berkunang-kunang serta pusing, jika hal itu terjadi segera periksakan ke dokter. Semua yang terjadi adalah kehendak Allah SWT. Hidup dan mati milik Allah SWT maka berserah dirilah kepada-Nya. Ciri-Ciri Wanita Ibu Hamil Keguguran