Selasa, 24 Mei 2016

Usaha Sukses Di Desa Untung Besar



Usaha Sukses Di Desa Untung Besar – Salah satu alternative pilhan dalam berwirausaha adalah membuka usaha di pedesaan. Hal ini sangat wajar dan telah banyak orang yang melakukannya dan sukses. Usaha di kota sangat tinggi tingkat persaingan usaha dan competitor. Sedangkan usaha di desa sangat kurang tingkat persaingan bisnis. Sehingga jenis usaha yang dijalankan di pedesaan cenderung meraih keberhasilan dalam waktu singkat. Apalagi karakter masyarakat desa yang sangat ramah, berjiwa gotong royong dan penuh kekeluargaan. Jika usaha dan bisnis anda kurang berkembang di perkotaan maka tak ada salahnya mencoba membuka usaha mandiri di pedesaan. Mudah-mudahan usaha dan jenis bisnis yang dijalankan di pedesaan bisa menguntungkan dan berkembang pesat. Karena tingkat persaingan competitor yang masih sangat rendah. Sehingga peluang usaha sukses lebih besar. Hal ini dibuktikan sendiri oleh penulis yang telah sukses membuka bisnis di desa ketimbang membuka usaha serupa di kota.
 
Usaha Sukses Di Desa Untung Besar
Usaha Sukses Di Desa Untung Besar (www.pixoto.com)
Adapun jenis usaha maupun bisnis yang bisa dijalankan di pedesaan antara lain usaha berjualan pakaian secara keliling. Dikarenakan daya beli masyarakat desa yang lemah seringkali barang pakaian yang dijual secara kredit atau angsuran perbulan. Misalnya harga baju muslimah sebesar Rp 150 ribu. Maka dapat diangsur selama lima bulan sebesar Rp 50 ribu perbulan. Jadi keuntungannya Rp 100 ribu. Kemudian usaha jualan pakaian secara kredit dan keliling bisa dikombinasikan dengan usaha jualan tas, perabotan rumah tangga, dan lain sebagainya.

Usaha Sukses Di Desa Untung Besar
Berdasarkan pengalaman penulis lainnya, usaha yang paling menguntungkan di desa adalah usaha bisnis online. Di pedesaan banyak sekali sentra produksi makanan ringan dan kerajinan tangan. Sebagai pebisnis online yang jeli melihat peluang usaha maka kita dapat menjualkan barang kuliner dan produk kerajinan di desa ke media social internet. Seperti google plus, facebook, line, whatsapp, bbm, twitter, blog dan lain-lain. Penghasilan dari bisnis online menjual barang di internet lumayan besar bisa mencapai ratusan juta rupiah perbulan.

Lalu usaha berikutnya yang cocok dan tepat dijalankan di desa adalah usaha jualan gorengan di waktu pagi hari, menjual pulsa dan aksesoris handphone, jasa perbaikan handphone, usaha beternak ayam, usaha pertanian, bisnis perikanan, usaha rumah makan atau warung makan padang, usaha warung toko kelontongan, toko grosiran, berjualan gas elpiji 3 kg dan 12 kg, usaha apotek, bisnis kuliner martabak manis dan martabak asin serta roti bakar menggunakan gerobak, dll. Baca : Bantuan Modal Usaha Gratis Bagi Orang Desa

Itulah peluang usaha di desa yang cocok dijalankan di pedesaan. Sebetulnya banyak lagi jenis bisnis lain yang tepat dijalankan di pedesaan. Namun semua itu sudah cukup untuk mewakilinya dan semuanya sukses. Hal ini membuktikan bahwa keberhasilan tidak mengenal ruang dan waktu. Di kota maupun desa seseorang bisa sukses dan berhasil asalkan mau bekerja keras, pantang menyerah dan bekerja cerdas. Usaha Sukses Di Desa Untung Besar

1 komentar :

informasi menarik, Peluang Usaha jualan bensin menggunakan Mesin Pom Mini Digital mantap