Kamis, 12 Mei 2016

Peluang Usaha Sablon Kaos Digital Printing



Peluang Usaha Sablon Kaos Digital Printing – Sekarang ini sangat mudah kita temui usaha percetakan sablon di daerah perkotaan. Hal ini tak terlepas pangsa pasar yang sangat besar dari bisnis dan usaha sablon. Misalnya untuk membuat spanduk, reklame, brosur, stiker, kartu nama, sablon baju kaos dan sweater, sablon kain plastik dan kemasan dan lain sebagainya. Namun seiring dengan pertumbuhan teknologi, dewasa ini usaha percetakan digital printing tidak membutuhkan modal besar. Dengan modal kecil seorang pelaku usaha bisa menggeluti bisnis digital printing yang cukup menjanjikan dan menguntungkan mencakup modal usaha pembelian printer, kertas dan lain-lain. Seperti di daerah penulis ada satu buah usaha digital printing yang laris manis diburu banyak orang.  Karena harga yang ditawarkan sangat murah dibandingkan usaha pesaing.

Peluang Usaha Sablon Kaos Digital Printing
Peluang Usaha Sablon Kaos Digital Printing (www.talentasablon.com)
Salah satu mesin yang harus dimiliki dalam membuka usaha sablon kaos digital adalah mesin printer direct to garmen yang berguna sebagai pencetak gambar pada bahan kain kaos. Adapun tinta yang digunakan tidak sembarangan yakni tinta khusus tekstil. Tinta tekstil tentu saja bisa menyerap pada kaos dan tahan lama serta anti luntur saat dicuci atau menempel dengan sempurna.

Kaos yang unik atau edisi limited sangat digandrungi anak muda sekarang ini. Sehingga usaha percetakan kaos digital sangat cocok dijalankan di pedesaan maupun perkotaan baik secara rumahan atau menggunakan outlet. Seiring dengan kemajuan teknologi canggih, sekarang membuat cetak sablon kaos tidak harus secara partai besar. Tapi pesanan satuan cetak sablon kaos bisa dilayani dengan harga yang lumayan murah. Jika dulu mencetak kaos sablon harus banyak dan mahal harganya kini tidak. Semuanya sudah sangat murah dan harga terjangkau dengan membuka usaha percetakan kaos sablon digital. Hal ini membuat banyak pelaku usaha sablon kaos manual beralih ke sablon kaos digital.

Peluang Usaha Sablon Kaos Digital Printing
Berikut ini sejumlah kekurangan dari usaha sablon kaos manual antara lain pengerjaan pesanan membutuhkan waktu lama, jika memesan order secara satuan maka harganya sangat mahal sehingga pesanan harus sangat banyak, dll. Selain itu, usaha kaos digital printing memiliki banyak segmen dan variasi seperi kaos untuk anak-anak, orang dewasa, perempuan dan laki-laki. Salah satu usaha percetakan kaos sablon digital yang sukses adalah dagadu, kaos distro dll.

Adapun untuk memasarkan produk sablon kaos digital sangat mudah. Seiring dengan perkembangan jaman yang semakin canggih maka usaha sablon baju kaos digital sangat mudah dijalankan secara rumahan maupun sampingan. Hasil sablon kaos digital lebih sempurna dan bagus ketimbang sablon manual. Kelebihan lainnya, gerai usaha sablon kaos baju digital printing bisa mengerjakan pesanan secara satuan maupun grosiran, waktu pengerjaan yang sangat singkat, tidak repot mengenai pencampuran warna yang pas, hasil cetak yang nyaris sempurna. Peluang Usaha Sablon Kaos Digital Printing