Senin, 23 Mei 2016

Kisah Pengusaha Muda Sukses Kaya Raya Bob Sadino



Kisah Pengusaha Muda Sukses Kaya Raya Bob Sadino – Kekayaan adalah dambaan setiap orang. Jika orang bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkannya. Apabila dalam meraih kesuksesan bisa didapatkan dalam waktu muda kenapa tidak. Fenomena sekarang banyak orang yang telah lanjut usia dan mulai tak berarti. Dimana mereka hidup dalam keadaan miskin dan melarat. Hal ini tak terlepas dari kehidupan mereka yang dijalani sewaktu muda tanpa manfaat dan tujuan. Jangan sampai hal itu terjadi kepada sobat. 
Kisah Pengusaha Muda Sukses Kaya Raya Bob Sadino
Kisah Pengusaha Muda Sukses Kaya Raya Bob Sadino (www.totoharyanto.com)
 Tentu menjadi pengusaha sukses dan kaya raya di usia mudah impian banyak orang termasuk penulis. Adapun fenomena wirausaha kini semakin marak seiring banyaknya terjadi pemutusan hubungan kerja, banyaknya angkatan kerja baru, banyak pengangguran terbuka dan tertutup di tanah air. Sehingga sebagian orang memilih menjalankan sebuah usaha demi menghidupi kebutuhan hidup sehari-hari ditengah sulitnya mendapatkan lapangan kerja baru.
Hal ini membuat banyak kaum pria yang lebih banyak tinggal di rumah. Oleh karenanya kesulitan mendapatkan lapangan kerja baru dimanfaatkan oleh mereka untuk membuka usaha yang mampu membiayai kebutuhan hidup sehari-hari. Misalnya perusahaan IPTN telah memutuskan untuk memberhentikan ribuan karyawan. Diantara mereka ada yang memilih membuka usaha sendiri yang menghasilkan untung besar. Misalnya membuka usaha warung toko sembako secara rumahan.
Kisah Pengusaha Muda Sukses Kaya Raya Bob Sadino
Padahal kalau diteliti secara seksama banyak sekali kelebihan profesi sebagai pengusaha ketimbang karyawan. Seorang pengusaha bisa memiliki kekayaan sangat banyak melebihi batas impian dan bebas financial. Serta tidak tergantung beban kerja dan waktu. Bebas berjalan-jalan kemanapun karena dibayar oleh perusahaannya sendiri yang dikelola oleh orang lain. Namun untuk meraih kesuksesan tersebut tidaklah mudah. Seseorang harus memulainya dari awal dan nol. Kemudian halangan dan rintangan akan menghadang sebelum sobat meraih keberhasilan dalam usaha.  
Salah satu pengusaha muda yang sukses berwirausaha adala pria bernama Bob Sadino yang kini telah meninggal dunia. Pria sederhana ini dilahirkan di daerah Lampung dengan nama asli Bambang Mustari Sadino. Lelaki yang ramah ini mengalami pahit getir dalam menggeluti dunia bisnis. Pada awalnya ia adalah seorang yang berprofesi sebagai karyawan. Karena otak dan keadaan yang memaksa membuat ia memilih menjadi pengusaha rental mobil. Ia sendiri yang menjadi sopirnya. Usaha penyewaan mobil mengalami kebangkrutan, kemudian ia memilih menjadi kuli bangunan untuk membiayai kebutuhan hidup sehri-hari.
Kisah keteladanan Bob Sadino haruslah menjadi pelajaran bagi kita semua. Bahwa selamanya tidak dianjurkan seseorang menjadi karyawan. Seorang yang ingin sukses harus beralih menjadi kelas pengusaha. Lalu Bob Sadino melihat peluang usaha menguntungkan yakni beternak ayam negeri. Karena tak memiliki modal usaha kemudian pria ramah ini meminjam uang kepada tetangga sebagai modal awal. Alhamdulillah usaha ternak ayam bisa sukses sehingga menjadi pabrik ayam skala besar.
Itulah Kisah Pengusaha Muda Sukses Kaya Raya Bob Sadino