Senin, 16 Mei 2016

Cara Meninggikan Badan Usia 17 Tahun



Cara Meninggikan Badan Usia 17 Tahun – Pada kesempatan kali ini, penulis tertarik untuk membahas mengenai tips meninggikan tubuh hingga beberapa centi meter. Pertama kali penulis ingin mengingatkan kepada para pembaca agar tidak tergiur oleh iklan-iklan yang menawarkan program dan cara meninggikan tubuh dengan bayaran tertentu. Karena program peninggian badan tersebut tidak efektif dan manjur. Mau tahu bocoran mengenai cara dan tips meninggikan badan melalui iklan tersebut.

Cara Meninggikan Badan Usia 17 Tahun
Cara Meninggikan Badan Usia 17 Tahun (www.sehat100.com)
Pertama yakni tidur yang cukup. Bahkan ada satu penelitian di Rusia yang menyatakan bahwa orang yang banyak tidur lebih cenderung bisa meningkatkan tinggi badan. Bohong itu, tidak ilmiah. Yang benar penambahan tinggi badan bisa disebabkan oleh beberapa factor. Pertama, factor makanan sangat penting sebagai penunjang tubuh agar berkembang normal. Orang yang kekurangan gizi dan vitamin cenderung memiliki bentuk tubuh pendek. Kedua, factor keturunan. Sebagaimana sebuah pepatah mengatakan bahwa buah tak akan jatuh jauh dari pohonnya. Jika bapak atau ibu maupun kakek dan nenek memiliki tubuh yang tinggi maka keturunannya pun akan mempunyai tinggi tubuh yang sama. Jika keturunan bertubuh pendek maka sang anak bisa bertubuh pendek.

Pada usia kecil adalah masa tumbuh dan berkembang. Pada masa ini anak-anak akan mengalami pertambahan tinggi badan yang sangat signifikan hingga usia remaja. Dan pada usia 21 tahun seorang manusia akan berhenti tumbuh tinggi badan. Pada saat ini stagnan.

Hal-hal yang membuat seseorang bertubuh pendek di usia dewasa dan 17 tahun seperti di atas. Yakni selain factor makanan yang kurang bergizi dan factor keturunan, juga bisa disebabkan karena sering mengangkut beban yang berat.  

Cara meninggikan badan usia 17 tahun tak ada cara lain kecuali dengan cara alami seperti bermain basket, makanan bergizi dan bervitamin, minum suplemen vitamin, minum susu penambah tinggi badan, tidak membawa beban berat dan lain sebagainya. Apalagi sekarang sudah ada vitamin yang bisa menambah tinggi badan anak-anak dan dewasa maka bisa mengkonsumsi obat ini agar kelak bisa tumbuh dan berkembang dengan tubuh tinggi.

Penulis pun dahulu bercita-cita memiliki bentuk tubuh yang tinggi. Dikarenakan tubuh penulis pendek dibandingkan teman seumuran. Apalagi tubuh yang tinggi terlihat tampan dan menarik. Kemudian penulis mencari-cari cara menaikkan tinggi badan. Banyak referensi yang didapatkan mengenai cara menambah tinggi badan baik melalui alat peninggi badan atau suplemen vitamin. Tapi kesemuanya bohong. Penulis tetap memiliki bentuk tubuh pendek. Mungkin dikarenakan keturunan atau ibu yang mempunyai bentuk ukuran tubuh yang sama.

Sekali lagi usia sebelum 17 tahun adalah masa-masa penting untuk dapat menambah tinggi badan. Karena pada masa inilah seseorang bisa bertambah tinggi badan secara cepat. Ada sebuah pengalaman nyata seorang yang memiliki bentuk tubuh pendek ketika umur 14 tahun, namun ketika usia 17 tahun bertambah tinggi melebihi ukuran tinggi teman-temannya. Maka rawatlah dan tunjanglah tinggi badan dengan kegiatan olahraga dan makanan yang bervitamin sebelum usia 17 tahun agar tubuh bisa tumbuh tinggi dan sehat.

Itulah cara meninggikan badan usia 17 tahun. Semoga bermanfaat.