Jumat, 20 Mei 2016

Peluang Usaha Sampingan Bagi Pelajar

Peluang Usaha Sampingan Bagi Pelajar - Semakin tinggi teknologi semakin membuka banyak pekerjaan dan peluang baru khususnya bagi kalangan pelajar. Mereka bisa memulai bisnis toko online tanpa modal dengan situs blogspot, publisher adsense dll.Seorang pelajar dituntut untuk belajar di kelas dan lapangan. Pada waktu sekolah seorang pelajar yang duduk di sekolah dasar bisa menjajakan makanan ringan, aneka gorengan, nasi uduk, es, kepada rekan kelasnya. Bahkan ibunda tercinta pada waktu sekolah dasar ikut berjualan buah-buahan di SD kepada rekan sekelas dan guru sebagai pangsa pasar utama. Tak ada rasa malu kunci sukses dalam berbisnis. Sebab selama pekerjaan itu halal boleh dijalani bahkan wajib sebagai bekal dewasa nanti agar hidup lebih mandiri lagi.

Peluang Usaha Sampingan Bagi Pelajar
Peluang Usaha Sampingan Bagi Pelajar
Penulis mengapresiasi seorang pelajar yang belajar berbisnis sejak dini sekolah dasar. Mereka kelak dewasa akan sukses karena sudah terbiasa bekerja keras semenjak kecil. Peluang usaha sampingan bagi pelajar tentunya harus membutuhkan modal yang minim bahkan kalau bisa gratis.


Peluang usaha sampingan apakah yang tepat bagi seorang pelajar? Yaitu usaha yang masih berhubungan dengan disiplin ilmu yang ditekuninya. Misalnya usaha rental computer, jasa pengetikan naskah dan makalah, bisnis penulisan online, menulis artikel di media massa, dan lain sebagainya. Tak jarang seorang pelajar bisa sukses dan kaya raya diawali dengan usaha sampingan tersebut dengan pangsa pasar rekan sekolah, guru dan orang sekitar. Seorang pelajar juga bisa berjualan peralatan belajar, perlengkapan alat tulis seperti pensil, pulpen, ballpoint, buku tulis, buku gambar, penghapus, mistar dan lain sebagainya yang sangat dibutuhkan para pelajar dan rekan pelajar.Peluang bisnis lainnya bagi seorang pelajar adalah membuka kursus atau bimbingan belajar mata pelajaran sekolah. Hal ini untuk meningkatkan wawasannya sekaligus menambah penghasilan atau uang saku.

Peluang usaha yang tepat bagi pelajar adalah menjadi seorang blogger. Pelajaran yang diajarkan di kelas dituliskan kembali dalam bentuk posting artikel di blog. Sehingga hal ini akan memperkuat daya ingat pelajar, meningkatkan nilai prestasi pelajar sekaligus bisa menghasilkan uang dalam jumlah besar jika trafik blog sudah sangat besar ribuan visitor. Sedangkan program monetisasi blog sangat banyak misalnya pay perclick, google adsense, popcash, accesstrade dan lain sebagainya.

Peluang Usaha Sampingan Bagi Pelajar
Pelajar berasal dari kata belajar yang artinya subjek sebagai pelaku atau orang yang sedang belajar. Pesan penulis belajarlah dalam segala hal. Belajarlah pada alam dan lingkungan sekitar atau lapangan. Belajar bukan hanya di kelas tapi yang lebih penting adalah belajar di dalam lapangan. Seperti belajar mencari uang, belajar menghasilkan uang di internet dll.

Saya masih ingat ketika lulus dari S1, seorang lulusan terbaik berkata bahwa lapangan belajar sesungguhnya ketika berada di alam nyata. Kini penulis belajar adalah proses belajar terus menerus sepanjang hayat hingga manusia meninggal dunia. Bukan hanya tugas seorang pelajar untuk belajar terus. Tapi kita juga dituntut untuk terus belajar agar kehidupan menjadi lebih baik. Seperti belajar bagaimana menghasilkan uang dalam jumlah besar di internet. Namun sayang sekali, sekolah formal di Indonesia tidak mendidik para pelajar untuk belajar berwirausaha. Justeru mereka mendidik manusia Indonesia untuk menjadi kelas pekerja dan karyawan. Oleh sebab itu, didikan terbaik ada pada diri sendiri tanpa ketergantungan dari orang lain, lingkungan sekitar dan alam. Selamat belajar mencari uang. Semoga pelajar Indonesia bisa sukses.

Belajar menghasilkan uang sangat mudah. Syarat utama adalah kita mempunyai mentor atau guru yang sudah berpengalaman mendapatkan uang di internet. Demikian  Peluang Usaha Sampingan Bagi Pelajar