Jumat, 13 Mei 2016

Peluang Usaha Steam Cuci Motor



Peluang Usaha Steam Cuci Motor – Salah satu jenis usaha yang akan selalu menguntungkan dan dibutuhkan banyak orang adalah usaha di bidang otomotif khususnya dalam bidang steam pencucian motor. Hal ini tak terlepas dari jumlah kendaraan sepeda motor yang terus bertambah besar di perkotaan dan desa serta situasi sekarang yang menjelang hari raya lebaran. Usaha steam cuci motor anti rugi, anti krisis dan non musiman.

Peluang Usaha Steam Cuci Motor
Peluang Usaha Steam Cuci Motor (www.pengusahasukses.com)
Analisa modal usaha yang dibutuhkan untuk membuka usaha steam cuci motor adalah penentuan lokasi usaha yang strategis dan mudah dijangkau dari berbagai arah. Tempat yang strategis untuk memulai bisnis steam mencuci motor biasanya di pinggir jalan raya atau jalan desa, dekat lokasi sekolah, perkantoran dan pusat keramaian orang.

Prospek usaha steam motor sangat menjanjkan. Apalagi sekarang telah muncul teknologi internet yang memudahkan seorang pemula menjalankan bisnis pencucian motor. Juallah dan promosikan jasa steam cuci motor di internet.  Dan sediakan jasa layanan antar jemput gratis jika masih berada dalam satu area.

Di desa saya ada tiga sampai lima gerai usaha steam cuci motor bahkan saling berdampingan. Namun kesemuanya menguntungkan karena memiliki pelanggan masing-masing yang sangat besar. Usaha steam pencucian motor maupun mobil bisa menggunakan teknik secara manual dan salju. Usaha cuci motor dapat dikombinasikan dengan usaha jualan pulsa, bensin eceran dll.

Peluang Usaha Steam Cuci Motor
Di tengah sulitnya mendapatkan lapangan kerja baru maka berwirausaha membuka steam dan usaha pencucian motor langkah tepat. Bisnis cuci motor bisa dimulai dengan modal kecil namun potensi laba yang lumayan besar. Hal ini dialami oleh beberapa pengusaha yang telah sukses usaha steam cuci motor dan mobil. 

Namun anda jangan terjebak dengan perangkap karyawan dan tenaga profesional. Pertama membuka usaha steam cuci motor maka karyawan yang pertama adalah kita. Setelah bisnis usaha pencucian motor menguntungkan dan sannggup menggaji seorang karyawan maka bisa merekrut karyawan. Begiitu seterusnya hingga sobat memiliki beberapa gerai usaha steam cuci motor.

Rincian modal usaha bisnis steam cuci motor adalah mesin hidrolik seharga Rp 500 ribu, sewa lokasi usaha Rp 500000, biaya pemakaian air bulanan Rp 60 ribu, biaya tak terduga Rp 1 juta. Promosi usaha cuci motor bisa dilakukan dengan menyebarkan brosur, menempelkan pamflet dengan beragam penawaran menarik. Misalnya undian berhadiah, gratis steam cuci motor satu kali, dll.

Namun ada jebakan dalam membuka usaha steam cuci motor seperti yang dialami oleh penulis. Misalnya ada komplain dari konsumen yang merasa sepeda motornya yang telah dicuci masih kotor. Oleh karena itu, solusinya adalah memberikan garansi jasa cuci motor secara gratis jika masih terdapat kotoran dalam sepeda motor. Peluang Usaha Steam Cuci Motor