Minggu, 17 Mei 2015

Cara Menjadi Orang Berhasil



Cara Menjadi Orang Berhasil - Sukses adalah sesuatu yang diidam-idamkan banyak orang. Namun untuk meraih kesuksesan tidaklah mudah. Diperlukan sikap pantang menyerah, bekerja keras, ulet dan sabar. Selain itu yang penting, ia senantiasa berdoa kepada Allah SWT. Hanyalah Allah saja yang berkuasa menjadikan sesuatu dengan berfirman jadilah maka jadilah ia.
 
Cara Menjadi Orang Berhasil
Cara Menjadi Orang Berhasil (http://www.andika.web.id)
Orang yang sukses adalah mereka seorang pemenang dalam kehidupan di dunia dan di akhirat. Mungkin anda bertanya-tanya dan heran rahasia orang sukses. Telah dibuka rahasia orang sukses baik di buku-buku maupun seminar. Namun yang sulit adalah pelaksanaannya. Orang sukses seringkali orang yang langsung praktek dan selalu nekat. Itulah ciri orang sukses. Berikut ini rahasia menjadi orang sukses yang penulis ambil dari berbagai sumber dan referensi, antara lain:

1. Mengetahui apa yang diinginkan. Orang sukses adalah mereka mengetahui apa yang diinginkannya dan berusaha meraih apa yang diinginkan tersebut. Orang yang tidak mengetahui tujuan ia bukanlah orang sukses. Laksana seorang pengembara yang tidak tahu tujuan maka ia akan berputar-putar saja berkeliling. Hal ini berbeda sekali dengan orang sukses yang memiliki tujuan, setiap langkahnya pasti untuk meraih tujuan tersebut. Setelah tercapai tujuan itu maka ia menentukan tujuan lain yang lebih besar lagi kemudian meraihnya begitu selanjutnya. Sehingga ada karya yang diukir. Sedangkan orang yang tidak mempunyai tujuan, ia tidak melakukan apapun sehingga ia menyesal kelak. Setelah mengetahui tujuan yang ingin dicapai maka raih tujuan tersebut dengan komitmen tinggi dan segenap daya upaya 100 persen. Bertindaklah dan mencobalah dengan segenap hati. Orang yang tak sukses adalah mereka yang tidak pernah bertindak, dan tidak pernah mencoba sama sekali atau hanya mencoba dengan setengah-setengah. Bagaimanapun kesuksesan akan diraih jika orang tersebut bersungguh-sungguh

2. Fokus pada tujuan setiap harinya. Sikap ini merupakan salah satu cara menjadi orang berhasil. Setelah menentukan tujuan seperti sudah disebutkan sebelumnya kemudian bekerja menggapainya. Bekerja dengan cara fokus terhadap hasil-hasil tujuan yang ingin dicapai. Hal itu dilakukan setiap hari. Namun adakalanya seseorang mendapatkan hambatan dan kesulitan dalam meraihnya. Hal itu wajar. Yang penting sikap pantang menyerah harus terus dikembangkan. Orang sukses adalah mereka yang semangat menggapai impian di awal waktu hingga akhir waktu secara konsisten. Sedangkan orang tak sukses yaitu kebanyakan orang semangat menggapai impian di awal waktu seperti resolusi tahun baru tapi setelah di tengah waktu semangat mengendor. Hal itu tidak diperbolehkan karena akan membuatnya tidak sukses. Tujuan-tujuan anda yang spesifik haruslah anda raih dengan kerja keras dan sampai titik darah penghabisan. Semua itu kelak akan tercapai tujuan anda tersebut. Percayalah. Hilangkan keraguan, ketakutan, kecemasan, kelemahan semangat.

Demikian cara menjadi orang berhasil. Semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Tetaplah bersemangat meraih impian-impian. Tak ada yang tidak mungkin dalam hidup ini. Pikiran andalah yang membuatnya tidak mungkin.