Jumat, 22 Mei 2015

Sukses Bisnis Sambal Pecel Madiun



Sukses Bisnis Sambal Pecel Madiun - Kesuksesan bukan ditentukan oleh latar belakang seseorang atau jenjang pendidikan seseorang tapi keberhasilan lebih ditentukan oleh daya kreatif, kerja keras, keuletan dan sikap pantang menyerah seseorang. Hal ini dibuktikan oleh wanita bernama lengkap Kasiyem Roesmadji yang sukses berbisnis sambal pecel Madiun walaupun ia hanyalah wanita yang tak lulus menempuh pendidikan sekolah dasar dan seorang yang buta aksara.
 
Sukses Bisnis Sambal Pecel Madiun
Sukses Bisnis Sambal Pecel Madiun (http://www.camilan.com)
Menjadi pengusaha sukses baginya merupakan berkah tersendiri berkat kerja keras dan usahanya selama ini. Kesuksesan yang diraih pengusaha asal Madiun propinsi Jawa Timur ini membuktikan kepada masyarakat luas bahwasanya pendidikan formal bukanlah hal penting yang menentukan kesuksesan seseorang. Namun keterbatasan pendidikan formal seseorang bukan menjadi penghalang ia meraih keberhasilan. Itulah yang dibuktikan oleh Karsiyem Roesmadji. Memang tidak ada hubungannya antara kesuksesan seseorang dengan pendidikan formal yang ditempuhnya.

Pada waktu kelas tiga SD, wanita yang cantik ini mesti meninggalkan pendidikan di sekolah dasarnya disebabkan kedua orang tua tercinta tak mampu membiayai sekolahnya karena keterbatasan ekonomi. Ayahanda tercinta hanyalah berprofesi sebagai buruh di perusahaan PT Inka daerah Madiun. Penghasilan yang didapat ayahandanya tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari keluarganya. Sehingga Karsiyem Roesmadji kecil membantu ayahanda tercintanya dalam mencari nafkah dengan berjualan jambu biji atau jambu kluthuk dan mangga di sebuah pasar di daerahnya. Hal itu ia lakukan sehari-hari dibantu sang kakek tercinta.

Sukses Bisnis Sambal Pecel Madiun
Anak ke-7 dari dua belas bersaudara ini telah menikah dengan pria bernama lengkap Roesmadji yang berprofesi sebagai seorang petani. Namun jiwa bisnis dalam wanita yang supel ini terus meresap dalam dirinya. Keluar menjadi berbagai usaha yang berbagai macam. Wanita yang ramah ini memiliki jiwa bisnis dan dagang yang tidak pernah pudar dalam dirinya. Di tempat tinggalnya di Jln Delima No. 32 Madiun Propinsi Jawa Timur, wanita yang akrab dipanggil Karsiyem ini berjualan berbagai macam gorengan. Namun usaha ini mengalami kebangkrutan karena aneka gorengan bikinannya yang ia jual tidak laku. Lalu wanita yang selalu berpenampilan rapi ini memutuskan berjualan es dawet.

Perlu diketahui, tempat tinggal wanita yang murah senyum ini berdekatan sekali dengan kantor Perum Pegadaian dan kantor PT Telkom cabang Madiun. Sehingga ia menargetkan para karyawan kantor tersebut akan membeli es dawet bikinannya kemudian disukai karyawan kantor itu dan menjadi pelanggan tetapnya. Harapannya tidak sesuai kenyataan. Ternyata kedua perusahaan tersebut kandas atau gulung tikar.

Kegagalan-kegagalan tidak menyurutkan langkah wanita cekatan ini dalam berusaha atau berbisnis. Kemudian wanita yang baik hati ini memilih menjual nasi pecel di depan rumahnya. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para karyawan kantor di dekat rumahnya. Ternyata usaha nasi pecel yang dijalani Karsiyem diminati banyak pembeli. Nasi pecel bikinannya selalu laris manis diserbu para pembeli hingga habis. Sehingga saking laris manisnya maka usaha nasi pecel yang dibuka dari mulai jam 6 pagi sudah harus tutup jam 8 pagi. Keberuntungan sekarang berpihak kepadanya. Ia senang sekali karena mendapatkan penghasilan yang lumayan banyak dari usaha nasi pecel tersebut. Oleh sebab itu, ia senantiasa bersyukur kepada Allah SWT.

Demikianlah kisah sukses bisnis sambal pecel madiun yang dijalani oleh Karsiyem Roesmadji. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. Untuk kelanjutan kisahnya baca artikel berjudul sukses usaha sambal pecel madiun. Terimakasih berkunjung ke blog cari peluang usaha baru blogspot.com. Selamat berbisnis! Semoga sukses!