Minggu, 24 Mei 2015

Sukses Bisnis Donat Kampung



Sukses Bisnis Donat Kampung - Apa yang terlintas dalam pikiran anda jika harus membayangkan kue donat? Kalau penulis sih membayangkannya apalagi sedang lapar begini adalah kue yang enak yang mengenyangkan. Sebuah jenis kue yang enak, lezat dan enak dicicipi yang digemari anak-anak hingga orang lanjut usia. Dahulu donat merupakan makanan elite khusus orang-orang kaya. Namun seiring perkembangan zaman donat menjadi makanan santapan sehari-hari rakyat kecil dengan nama donat kampung.
 
Sukses Bisnis Donat Kampung
Sukses Bisnis Donat Kampung (http://www.duajurai.com)
Banyak orang yang sukses usaha donat kampung. Seperti tetangga penulis yang berada di Jalan Cihanjuang Kota Cimahi. Namanya Ridwan. Ia bersama isteri tercinta memproduksi dan berjualan donat madu yakni donat yang dibuat dengan bahan dasar dicampur dengan madu. Berkat usaha ini, ia dan isterinya menjadi orang kaya raya di daerahnya dimana berbagai outlet dan cabang donat madu tersebar di berbagai daerah di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Cimahi dan sejumlah kota besar lainnya.

Mengapa berjualan donut bisa menjadi kaya raya? Karena pangsa pasar donat sangat luas dan terbuka sangat lebar bagi siapapun yang terjun ke dalam jenis usaha ini. Walaupun banyak kompetitor yang sudah ada, pangsa pasar masih sangat besar untuk digarap. Apalagi sekarang ini tersedia berbagai macam bentuk donat dengan aneka rasa dan berbagai macam toping yang mampu menarik minat para pembeli. Selain itu, makan donat bisa dilakukan dalam situasi apapun. Baik dalam acara resmi seperti hajatan, rapat, dan lain-lain maupun menu santapan untuk acara tidak resmi seperti makan donat sambil bercengkerama.dengan keluarga, makan donat sambil menonton televisi, dan lain sebagainya.

Sukses Bisnis Donat Kampung
Salah satu orang yang menekuni usaha donat adalah wanita bernama lengkap Rosidah Widya Utami.     Wanita yang sangat cantik jelita ini memulai usaha donat diawali dengan hobinya dalam membikin berbagai kue. Berkat kerja keras, keuletan dan sikap pantang menyerahnya, wanita yang akrab dipanggil Utami ini sekarang sudah menjadi pengusaha sukses dalam bidang pembuatan kuliner donat. Ia memberi label donat buatannya dengan nama merek Donat Kampung Utami (DKU). Yang patut disyukurinya, usahanya tersebut mampu memberikan penghasilan bersih perbulan sebesar ratusan juta rupiah. Wow fantastis, lumayan bukan?!

Sebagai pengusaha sukses dalam bidang pembuatan dan penjualan donat, wanita ini dikenal di masyarakat Jombang Propinsi Jawa Timur sebagai pengusaha dermawan dan baik hati dengan kekayaan yang melimpah. Hal ini dikarenakan penjualan donatnya dari hari ke hari semakin besar. Para pembelinya bukan hanya berasal dari dalam negeri tapi juga berasal dari luar negeri.

Kesuksesan yang didapatkan oleh Utami ini tidaklah didapat dengan mudah. Namun ia harus melalui proses yang panjang, kerja keras, pantang menyerah dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT. Bermodalkan sikap di atas, wanita ramah dan supel ini mampu menjelma menjadi pengusaha donat yang sukses dan diperhitungkan baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Itulah Rosidah Widya Utami yang sukses bisnis donat kampung. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. Untuk kelanjutan kisahnya, anda bisa membacanya di artikel selanjutnya berjudul Sukses Usaha Donat Kampung.