Sabtu, 30 Mei 2015

Selebritis Paling Kaya Oprah Winfrey



Selebritis Paling Kaya Oprah Winfrey - Semua jalan ditempuh orang untuk meraih kesuksesan. Orang pergi dari sebelah barat ke sebelah timur. Dan dari sebelah timur ke sebelah barat. Semua itu dilakukan untuk apa? untuk mendapatkan keberhasilan. Namun kerapkali kesuksesan diraih melalui perjalanan keras dan jalan yang tak diduga-duga seperti halnya wanita muda bernama Oprah Winfrey.
 
Selebritis Paling Kaya Oprah Winfrey
Selebritis Paling Kaya Oprah Winfrey (http://www.oprah.com)
Perjalanan karier wanita periang ini dimulai dari pekerjaan sebagai seorang penyiar radio skala lokal pada waktu ia sedang menuntut ilmu di sekolah Menengah Atas (SMA). Kemudian kesempatan emas datang padanya pada umur 19 tahun, ia ditawari pekerjaan sebagai pembaca berita televisi lokal. Pada akhirnya, Oprah bekerja juga menjadi seorang pembaca berita di sebuah stasiun televisi lokal. Yang menjadi menarik, Oprah Winfrey menjadi satu-satunya perempuan kulit hitam pertama dan paling muda yang menjadi pembaca berita sebuah jaringan televisi skala lokal.

Prestasi itulah yang membuat decak kagum banyak orang. Dan ia mampu melaksanakan semua pekerjaan itu dengan baik. Lalu, wanita yang selalu berpenampilan sederhana ini dipercaya menjadi presenter atau pembawa acara sebuah talkshow pada tayangan televisi dalam sebuah acara bernama People Are Talking. Dalam membawakan acara tampak Oprah bersikap santai, lugas, jujur dan terus terang atau blak-blakan yang membuat para penonton televisi menyukai acara yang dibawanya.

Kemudian, Oprah memutuskan pindah tempat tinggal ke daerah Chicago untuk mendapatkan karier yang lebih baik lagi. Pada akhirnya keputusan pindah rumah yang dibuat Oprah sangat tepat dimana Oprah meraih puncak karier di tempat ini. Di Chicago ia dipercaya menjadi pembawa acara sebuah talkshow yang diberi nama The Oprah Winfrey Show. Tak diduga acara yang dibawanya itu menjadi acara dengan rating paling tinggi secara nasional dalam sejarah dunia pertelevisian di negara paman sam. Sangat hebat Oprah Winfrey!!!

Selebritis Paling Kaya Oprah Winfrey
Perjuangan keras telah dilakukan Oprah Winfrey untuk mencapai keberhasilan tertinggi dalam hidupnya. Sehingga Oprah Winfrey berhasil mendapatkan bayaran tinggi dari program acaranya tersebut. Lewat sikap baja, tak mau meratapi nasib, dan kerja keras serta ketegarannya sehingga ia meraih kesuksesan yang diimpikan selama ini. Oprah berhasil mengubah nasib hidupnya. Dari kehidupan sengsara, nestapa menjadi orang yang sukses dan kaya raya serta berkarakter baik.

Ia pun terjun dalam dunia bisnis dan berhasil pula menjadi seorang pengusaha sukses nan kaya raya. Bertambah besarlah jumlah kekayaan hartanya. Namun ia tidak ingin sendirian dalam menikmati kekayaan dan kesuksesannya. Apalagi ia berasal dari kalangan keluarga yang rawan kejahatan, dan penuh diskriminatif serta sangat miskin yang pernah merasakan betapa pedihnya hidup dalam kondisi miskin. Ia merasa terenyuh dengan orang yang pernah mengalami nasib serupa dengannya sebelum itu. Hatinya terusik sehingga ia dengan tulus senantiasa membantu manusia yang kurang beruntung. Oleh sebab itu, acara yang ia bawakan di stasiun televisi selalu berisi pesan-pesan moralitas, kemanusiaan, dan pendidikan. Dengan maksud, ia berharap dapat mempengaruhi seluruh para pemirsa televisi untuk bekerja bersama-sama membantu para kaum yang teraniaya, tertindas.

Hal ini dibuktikan pada tanggal 2 Januari 2007, wanita yang kalem ini meresmikan sekolah yang diperuntukkan khusus bagi anak-anak wanita di luar Johannesburg, negara Afrika Selatan daerah Henley on Klip. Oprah mendirikan sekolah tersebut menggunakan sumber dana sendiri dan dari pemirsa acara talkshow televisinya. Wanita yang dikenal kedermawanannya ini berharap para perempuan yang mendapatkan pendidikan yang baik bisa mengubah dunia ke arah yang lebih baik seperti dirinya.

Kedermawanan merupakan sifat yang melekat erat dalam tubuh wanita manis ini. Ia telah menyumbangkan banyak uangnya untuk kegiatan amal seperti menyantuni lembaga sosial misalnya rumah sakit, yayasan, lembaga penelitian penderita penyakit Aids, penderita cacat, anak fakir miskin, anak-anak penyandang cacat, sekolah, dan masih banyak lagi. Pendek kata, Oprah Winfrey tidak segan-segan menyisihkan sebagian penghasilannya sebesar 20 juta poundsterling jika dirupiahkan sebesar Rp.340 miliar bagi kegiatan amal. Itulah wanita yang cerdas, sang selebritis paling kaya Oprah Winfrey.