Sabtu, 30 Mei 2015

Sukses Usaha Bisnis Buah-Buahan



Sukses Usaha Bisnis Buah-Buahan - Kesuksesan tidak didapat diraih dengan mudah. Dibutuhkan kerja keras, ulet dan pantang menyerah untuk meraihnya. Disamping itu ia harus tahan banting terhadap cibiran orang-orang yang merendahkannya. Kelak kesuksesan yang akan membuktikannya bahwa ia benar. Hal ini dialami oleh pria yang akrab disapa Donny yang berbisnis buah-buahan.
 
Sukses Usaha Bisnis Buah-Buahan
Sukses Usaha Bisnis Buah-Buahan (http://www.lintasnasional.com)
Pria bernama lengkap Made Donny sebenarnya telah disiapkan tempat tinggal oleh kedua orangtua tercinta pada waktu ia menuntut ilmu di Institut Pertanian Bogor. Namun ia lebih memilih untuk keluyuran bertani buah melon dan pergi ke tempat kost teman-temannya. Hal ini membuat ia lebih sibuk beraktifitas membudidayakan melon daripada kuliah. Donny terlihat jarang kuliah membuat hampir seluruh teman satu angkatannya menduga Donny telah dikenai sanksi drop out disebabkan kesibukan dalam membudidayakan buah melon di daerah Darmaga Bogor.

Anggapan miring terhadapnya tidak dihiraukan Donny. Yang penting ia melakukan apa yang dirasa benar dan berguna baginya. Ia tak menghiraukan perkataan orang yang miring terhadapnya. Ia terus berjuang berbisnis melon sekaligus menuntut ilmu di bangku kuliah secara bersamaan. Hal ini ia lakukan terus menerus hingga berhasil menamatkan kuliahnya di IPB. Kelulusannya tak terlepas dari strateginya meluluhkan hati para dosen dengan mengajaknya berkunjung ke kebun melon miliknya. Anak dari I Nyoman Moena (mantan Gubernur BI) ini sukses menamatkan pendidikan tingginya sekaligus juga sukses mendirikan bisnis buah-buahan.

Sukses Usaha Bisnis Buah-Buahan
Donny menekuni bisnis buah-buahan sejak lama. Sehingga ia merasakan betul manis dan pahitnya berbisnis di sektor ini. Ia telah makan asam garam. Ia kenyang mengalami jatuh dan bangun dalam membesarkan usaha buah-buahan lokal tersebut. Ia semakin ahli dan terampil dalam bisnis ini.

Setelah mengalami kegagalan demi kegagalan, akhirnya usaha buah-buahan yang dijalani Donny sejak lama baru tampak hasilnya di tahun 2000. Hasil positif dari bisnisnya yang diraih sekarang ini melalui proses yang panjang, kerja keras, ketekunan, ulet dan sabar untuk meraihnya. Sekarang pria yang supel dan ramah ini mempunyai dua oulet juice dan sepuluh outlet atau gerai buah-buahan. Kedua unit usaha itu tergabung dalam satu brand yang sama yakni Moena Fresh.

Ditanya mengenai kiat suksesnya, Donny menyatakan agar sukses dalam bisnis apapun, seseorang harus kerja keras, fokus, tekun, penuh semangat dan pantang menyerah untuk berubah ke arah lebih baik merupakan alat mujarab dalam mewujudkan mimpi jadi kenyataan. Pria yang supel dan mudah bergaul ini senantiasa menjaga hubungan baik dengan teman-temannya dari mulai sekolah dasar sampai teman kuliah. Hal ini semakin membuka pintu rezekinya. Dan terbukti, ia kini menjadi kaya raya dari bisnis buah-buahan berkat dukungan teman-temannya dan sahabatnya. Bagi pria yang murah senyum ini teman-temannya merupakan modal yang berharga sekali di samping keluarga.

Demikianlah kisah sukses usaha bisnis buah-buahan yang dijalani Donny. Untuk kelanjutan kisahnya dapat disimak pada artikel berikutnya berjudul Sukses Usaha Buah-Buahan.