Minggu, 24 Mei 2015

Usaha Donat Kampung Untung Besar



Usaha Donat Kampung Untung Besar - Kesuksesan dalam sebuah usaha tidak terlepas dari banyak aspek yang harus diperhatikan terutama dalam soal pemasaran. Apalah jadinya jika sebuah produk atau barang diproduksi dalam jumlah banyak namun tidak ada penjualan. Berarti kerugian demi kerugian yang dialami usaha itu karena modal usaha tidak kembali apalagi keuntungan tidak didapatkan sama sekali. Inilah pentingnya sebuah pemasaran. Dengan pemasaran sebuah produk apapun akan terjual sehingga modal awal bisa kembali sekaligus meraih keuntungan hasil usaha tersebut.
 
Usaha Donat Kampung Untung Besar
Usaha Donat Kampung Untung Besar (http://www.bersosial.com)
Hal inilah yang diperhatikan oleh Utami. Wanita penyabar ini memasarkan produk donat kampung buatannya bukan hanya ke sekolah-sekolah tapi juga memasarkannya lewat media online. Kebetulan ia menguasai dalam pembuatan blog dan mengoptimasinya di mesin pencarian google. Ia pun menjual kue donat di blog pribadinya. Produk donat yang dijajakan dan diberi brand Donat Kampung Utami disingkat DKU ini laris manis dibeli banyak orang melalui media online.  Untuk mengisi blog pribadinya yang menjual donat tersebut supaya ramai pengunjung maka Utami sering menulis artikel tentang pengalamannya sehari-hari dalam pembuatan dan aktifitas bisnis donat kampung. Upaya tersebut berhasil, para pengunjung blognya semakin bertambah banyak dan banyak pula yang membeli donat buatannya via online sehingga keuntungan yang diraih dari penjualan donatnya sangat besar.

Donat buatan Utami sudah terkenal di dalam negeri dan luar negeri. Sehingga pada suatu hari tepatnya di tahun 2008 seorang pemilik modal asal negara Malaysia berminat untuk membeli resep kue donat buatan ibu cerdas ini. Utami pun menerima tawaran pembelian itu dengan sistem royalti. Oleh karenanya, wanita yang penuh enerjik ini diundang ke negara Malaysia untuk mewujudkan hal itu.

Usaha Donat Kampung Untung Besar
Sementara itu, setelah pemilik modal besar berkewarganegaraan negara Malaysia itu membeli resep kue donat milik Utami, lalu ia membuka outlet atau gerai kue donat di daerah Penang Negara Malaysia dan diberi nama brand Nash Donut. Berjalan waktu, gerai donat brand Nash Donut terus bertambah hingga mempunyai 4 gerai donut sekarang ini. Semua itu berkat resep dasar kue donat yang diberikan Utami yang kini bahagia dimana ia setiap bulan mendapatkan royalti dari setiap penjualan donat merek Nash Donut tersebut. Adapun royalti yang didapatkannya terbilang lumayan besar disamping uang dimuka atas pembayaran pembelian resep donatnya. Uang tersebut dipergunakannya untuk membesarkan bisnis donatnya. Wanita pekerja keras ini pada tahun 2009 membuka gerai baru donatnya diberi nama Roshberry Donuts and Coffee di daerah Jombang. 

Kesuksesan yang diraihnya tidak membuat ia lupa diri. Ditanya mengenai karyawan adalah aset sebuah bisnis, ia membenarkannya. Oleh sebab itu, wanita yang murah senyum ini selalu memperhatikan kondisi dan keadaan karyawannya. Selain itu, ia menjalin hubungan kekeluargaan dengan para karyawannya itu. Diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara karyawan dan atasan. Baginya karyawannya adalah aset sekaligus partner yang mendukung kesuksesannya selama ini.

Itulah kesuksesan dalam bisnis kue donat. Ibu Utami telah sukses usaha donat kampung untung besar. Marilah kita menyusul kesuksesan ibu yang satu ini. Dengan kerja keras, ilmu pengetahuan, dan keuletan serta jiwa pantang menyerah maka segala usaha apapun pasti akan berhasil. Selamat meniru kesuksesan Utami. Kalau ia bisa.maka anda pun pasti lebih bisa lagi.