Selasa, 26 Mei 2015

Usaha Rumahan Di Desa Yang Menguntungkan



Usaha Rumahan Di Desa Yang Menguntungkan - Sekarang ini bangsa Indonesia ditempa oleh berbagai krisis bangsa dan negara terutama krisis ekonomi yang tak kunjung usai. Kenaikan harga bahan bakar minyak menimbulkan suatu permasalahan baru yakni naiknya harga berbagai kebutuhan pokok seperti beras, telur, minyak, mie dan lain sebagainya. Hal ini wajar karena dalam pendistribusian barang-barang tersebut dan lain sebagainya tidak terlepas dari penggunaan bahan bakar minyak.
 
Usaha Rumahan Di Desa Yang Menguntungkan
Usaha Rumahan Di Desa Yang Menguntungkan (http://www.bisnisrumahan2.com)
Bukan hanya itu saja, meningkatnya angka pengangguran di Indonesia, bertambah besarnya jumlah orang miskin di tanah air membuat pekerjaan rumah pemerintah semakin besar. Kemudian timbul isu beras plastik. Hal itu tidak terlepas dari daya beli masyarakat yang kian menurun, walaupun kalangan menengah di Indonesia terus bertambah. Menyikapi hal tersebut pemerintah telah menggelontorkan berbagai program seperti Bantuan Langsung Tunai bagi warga kurang mampu, program keluarga harapan, program Jamkesmas, dan lain-lain. Namun semua itu tidak memberikan andil besar memberantas krisis ekonomi di tanah air kita yang tercinta.

Berdasarkan hal itu, potensi pedesaan dan perkotaan telah dikembangkan terus menerus oleh pemerintah. Sekarang ini telah ada undang-undang desa dimana desa akan memperoleh bantuan uang sebesar milyaran rupiah lebih untuk membangun desanya sendiri. Penulis telah lima tahun tinggal di desa. Dan sudah merasakan pahit getirnya hidup di desa. Di saat orang-orang kota pesta fora dan kekenyangan justeru di desa banyak sekali orang yang kelaparan disebabkan kemiskinan.

Usaha Rumahan Di Desa Yang Menguntungkan
Pemerintah dan tokoh masyarakat harus bahu membahu dalam membangun sebuah desa yang mandiri dan sejahtera. Salah satunya dengan menciptakan peluang usaha di desa. Banyak sekali peluang usaha di desa yang bisa dikerjakan seperti usaha mesin penggilingan tepung. Usaha jenis ini diminati para ibu yang suka membuat kerupuk atau rengginang yang berbahan dasar beras. Saudara dekat saya menekuni usaha ini di desanya dan penghasilan bersih perhari sebesar Rp.50 ribu. Lumayan bukan?!

Selain itu, usaha yang cocok dijalankan di desa adalah usaha heleran atau penggilingan padi. Usaha jenis ini dijalankan oleh saudara saya tersebut. Dengan bisnis ini, ia mampu membeli tiga sepeda motor. Kemudian bisnis selanjutnya yang cocok dijalankan di pedesaan adalah rental mobil. Usaha ini banyak digemari orang desa untuk keperluan mengantarkan orang sakit, menghadiri acara pernikahan, dan lain-lain.

Terakhir usaha yang tepat dijalankan di desa adalah usaha pembuatan keripik pisang dan singkong. Karena bahan baku singkong dan pisang tersedia di desa dalam jumlah cukup banyak. Sehingga bisa dimaksimalkan potensinya.

Itulah usaha-usaha yang cocok dijalankan di pedesaan. Sebenarnya masih banyak lagi usaha lainnya seperti jualan pulsa, membuka bisnis depot air minum, bisnis makanan ringan atau oleh-oleh, jualan baju muslim, membuka usaha apotik, membuka bisnis pompa bensin mini, usaha martabak dan roti bakar dan lain sebagainya. Itulah usaha rumahan di desa yang menguntungkan yang bisa anda kerjakan. Semoga bermanfaat. Selamat berbisnis dan semoga sukses selalu !