Minggu, 17 Mei 2015

Sukses Usaha Bengkel Vespa



Sukses Usaha Bengkel Vespa - Keberhasilan usaha tidaklah didapat secara mudah. Orang bisa saja menilai “wah orang itu enak yah bisa sukses”, tapi mereka seringkali tidak melihat perjuangan keras sebelumnya untuk cara meraih sebuah kesuksesan, jerih payah dan jatuh bangunnya sebelum sukses sehingga meraih kesuksesan sekarang ini. Pahit getir telah dialami orang-orang sukses sebelum berhasil kini. Begitupula yang dialami oleh pria yang akrab disapa Doyok ini. Ia mengalami beberapa kali kerugian dan kegagalan dalam usaha bengkelnya. Namun berkat dukungan orang-orang terdekatnya, pria humoris ini kembali membuka usaha bengkel tapi khusus sepeda motor vespa.
 
Sukses Usaha Bengkel Vespa
Sukses Usaha Bengkel Vespa (http://www.gilamotor.com)
Tantangan dan kendala dalam usahanya kembali terjadi. Dimana setelah 3 bulan membuka usaha bengkel vespa ternyata belum ada seorang pelanggan pun yang menggunakan jasanya yakni service motor dan cat bodi supaya tampil lebih bagus. Atas kejadian tersebut, pria yang santun ini mencoba untuk bersabar. Nah pada bulan keempat, seorang pelanggan mendatanginya. Ternyata pelanggan tersebut adalah salah seorang temannya. Hati Doyok sangat bahagia.

Dari satu konsumen mulai bermunculan beberapa konsumen lainnya. Sehingga bengkel vespa yang dijalani Doyok banyak dikunjungi para pemakai sepeda motor vespa. Mereka menggunakan jasa Doyok untuk memperbaiki vespanya sampai mengecat bodi vespa dengan beraneka ragam warna yang inovatif dan sangat menarik. Berjalan waktu para pelanggannya semakin membludak yang membuat Doyok kewalahan sendiri. Kemudian ia merekrut 3 orang pegawai untuk membantunya.

Sukses Usaha Bengkel Vespa
Adapun kiat sukses usaha bengkel vespanya antara lain Doyok tidak pernah merasakan ketakutan para pelanggannya kabur sebab dengan hanya memberikan pelayanan yang prima atau berkualitas serta hasil pekerjaan yang sangat memuaskan pelanggan akan membuat pelanggan kembali lagi sebagai pelanggan setia. Ia tak merasa ketakutan pelanggannya berkurang. Sebab dengan pelayanan yang berkualitas maka konsumen puas. Pendek kata, motto bengkel vespanya adalah kepuasan pelanggan adalah nomor satu. Itulah yang membuat usahanya berhasil.

Sementara itu, pengalamannya sampai ditipu beberapa kali oleh teman bisnisnya dalam menjalani usaha bengkel motor membuat pria pekerja keras ini percaya diri dalam menjalani usaha bengkel vespa. Ia tidak merasa takut kehilangan pelanggan setia. Dan merasa yakin usahanya akan terus semakin berkembang, apalagi sekarang para pelanggannya sudah mencapai ratusan orang.

Ditanya mengenai karyawan adalah aset dalam sebuah usaha, Doyok membenarkannya. Oleh sebab itu, ia senantiasa menjaga hubungan baik dengan para karyawannya dengan cara ia seringkali ikut serta dalam membantu pekerjaan karyawannya seperti dalam mengecat motor atau memperbaiki motor. Banyaknya para pengguna sepeda motor keluaran negara Italia ini membawa berkah tersendiri bagi Doyok. Dengan usaha ini, ia mampu menafkahi anak dan isterinya serta tiga orang karyawannya.

Demikian saja yang bisa penulis sampaikan mengenai kisah sukses usaha bengkel vespa yang dijalani oleh Doyok. Ternyata dengan kesabaran, semangat pantang menyerah dan kepuasan konsumen yang nomor satu membuat setiap usaha dapat berkembang maju dan terus berkembang seperti halnya yang dialami usaha bengkel vespa Doyok. Selamat berbisnis! Semoga sukses!