Senin, 25 Mei 2015

Sukses Bisnis Menjahit Untung Besar



Sukses Bisnis Menjahit Untung Besar - Jika disebut nama Dannis apa yang terlintas dalam benak anda? Tentu busana muslim yang istimewa dan berkelas. Nah pada kesempatan kali ini penulis blog cari peluang usaha baru blogspot com akan mengulas kisah pendiri usaha busana muslim Dannis yang terkenal itu. Wanita bernama lengkap Tati Hartati ini memulai usaha dari nol hingga meraih omzet mencapai milyaran rupiah pertahun. Wow lumayan bukan?!
 
Sukses Bisnis Menjahit Untung Besar
Sukses Bisnis Menjahit Untung Besar (http://www.kursustatabusana.com)
Wanita yang cerdas ini dalam memulai usaha menjahit hanya bermodalkan uang sebesar Rp.1.000.000. Perlahan-lahan modal awal yang digulirkan tersebut semakin membesar. Hal itu berkat keuletan, kesabaran, kerja keras dan sikap pantang menyerah yang dilakukan Tati Hartati dalam memajukan usaha menjahitnya. Yang pada akhirnya, berjalan waktu penghasilan wanita berkulit putih ini dari bisnis menjahitnya mencapai dua milyar rupiah lebih pertahun. Wow fantastis bukan?! Atas hal itu ia pantas disebut pengusaha busana muslim yang berhasil dengan Rumah Dannis nya.

Keberhasilan dalam bisnis menjahit yang dilakukan Tati Hartati terinspirasi dari ibunda tercintanya yang memiliki jiwa mandiri. Sejak kecil wanita yang ramah ini sudah terbiasa hidup dalam kondisi prihatin. Karena keterbatasan ekonomi membuat ibunda tercinta tidak sanggup membelikan baju untuk anak-anak tersayangnya. Oleh sebab itu, jika mau pakaian baru maka ibunda tercinta seringkali giat membikin pakaian untuk dikenakan anak-anaknya termasuk Tati Hartati.

Pada akhirnya, wanita supel ini sudah terbiasa memakai baju hasil jahitan ibunda tercintanya. Apalagi pada saat tiba Hari Raya Idul Fithri atau lebaran. Ketelatenan, keuletan dan ketekunan dari ibunda tercintanya justru menginspirasi dan menjadi ilham bagi wanita cantik ini untuk berani membikin baju sendiri pada waktu menempuh pendidikan di kelas 4 SD. Wanita pekerja keras ini belajar dari sang ibunda tercinta untuk belajar mandiri. Mandiri bukan hanya soal pakaian yang dikenakan tapi juga dalam soal lainnya.

Sukses Bisnis Menjahit Untung Besar
Tati Hartati pada waktu duduk di bangku sekolah dasar sudah sanggup mendapatkan penghasilan sendiri dengan berjualan tempat pensil dan busana bagi boneka. Hal tersebut membuat wanita yang rajin beribadah ini tidak pernah sama sekali minta uang saku pada kedua orangtua tercintanya. Jiwa mandiri sudah terbentuk sejak kecil.

Sementara itu, hasil jahitan dari wanita pekerja keras ini semakin di kenal oleh teman-teman sebayanya pada waktu itu. Berkat keahlian dalam menjahit membuat berbagai hasil jahitan, Tati Hartati tenar di kalangan sahabat dan sejumlah temannya sebagai seorang penjahit. Hal itu berimbas pada orderan yang kian tambah banyak.

Setelah tamat dari pendidikan dasar kemudian ia melanjutkan ke SMP. Sikap kemandiriannya terus terasah. Selepas menyelesaikan pendidikan SMP, Tati Hartati melanjutkan sekolahnya di sekolah kejuruan. Lulus dari sekolah kejuruan, Tati merasa bangga. Namun tawaran kerja dari berbagai perusahaan ditolaknya mentah-mentah. Di saat teman-temannya memilih bekerja di sebuah perusahaan selepas lulus sekolah kejuruan, justeru Tati Hartati lebih memilih melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi terkenal yaitu ITB. Pada akhirnya, wanita yang berotak encer ini mampu menyelesaikan pendidikan tingginya di Institut Tekonologi Bandung yang membuat ia berhak menyandang gelar insinyur di bidang kimia.

Demikianlah kisah sukses bisnis menjahit untung besar yang dijalani Tati Hartati. Untuk kelanjutan jalan ceritanya dapat disimak pada artikel berikutnya berjudul Sukses Usaha Menjahit Untung Besar. Terimakasih semoga bermanfaat.