Selasa, 12 Mei 2015

Sukses Usaha Pisang Goreng Pasir



Sukses Usaha Pisang Goreng Pasir - Jalan tidak selamanya mulus dan datar. Adakalanya seseorang harus melewati jalan yang menanjak dan kadangpula harus melewati jalan menurun bahkan berlubang. Begitupula dalam setiap usaha yang pastinya tidak selamanya berjalan mulus. Kendala dan hambatan tentunya akan selalu ada. Hal ini dialami oleh Wildan dalam berbisnis berjualan pisang goreng pasir. Seringkali persediaan bahan baku pisang mengalami kehabisan stok atau kosong. Kalau hal ini terjadi, Wildan pernah mensiasatinya dengan cara mengganti pisang sebagai bahan baku utama dengan jenis pisang lainnya yang berbeda akan tetapi dengan kualitas yang lebih baik dari pisang lampung yang berjenis kepok kuning. Namun setelah mengganti jenis pisang tersebut sebagian besar konsumen setia komplain dan kecewa atas hal tersebut. Sehingga Wildan sampai sekarang tetap menggunakan pisang kepok kuning dari Lampung untuk senantiasa menjaga mutu dari pembuatan pisang goreng pasirnya.
 
Sukses Usaha Pisang Goreng Pasir
Sukses Usaha Pisang Goreng Pasir (http://www.resepmasakankue.com)
Apabila persediaan bahan bahan baku pisang habis atau kosong sama sekali maka gerai usahanya akan tutup sementara pada lusa atau keesokan harinya. Akan tetapi, berbekal hubungan yang baik dengan para petani pisang di lampung, sekarang ini Wildan mampu mengatasi jika terjadi kekosongan bahan baku pisang. Kini setiap hari Wildan selalu menerima tiga ratus tandan pisang yang dikirim dari daerah lampung. Persediaan pisang tersebut kemudian disimpan di suatu gudang yang berlokasi di Cipete Jakarta.

Salah satu kunci sukses usaha pisang goreng pasir yang dijalani Wildan adalah ia senantiasa menjaga mutu dan citra jualannya dengan menjadikan dagangannya (produknya) dapat masuk dan diterima oleh semua kalangan baik anak-anak sampai orang dewasa, orang berpenghasilan rendah hingga kelas menengah atas. Pisang goreng pasir merupakan salah satu jajanan pasar, walaupun demikian di tangan Wildan, jajanan pasar ini dapat menjadi sebuah produk makanan yang higienis dan bersih serta seluruh kalangan orang dapat menyukainya.

Ternyata bisnis pisang goreng pasir yang ia tekuni selama lima tahun lebih telah membuahkan hasil menggembirakan. Ia kini mempunyai karyawan sebanyak 100 orang yang menyebar di 15 gerai pisang goreng pasir miliknya yang berada di daerah Jabodetabek. Dalam sehari di hari biasa setiap gerai milik Wildan sanggup menjual sebanyak 1000 buah pisang dengan harga perbuah Rp.2.500. Lain lagi jika di akhir pekan, setiap gerainya mampu menjual hingga 4000 buah pisang goreng. Setelah dikalkulasikan ternyata omzet penjualan yang diperoleh Wildan dari setiap gerainya mencapai Rp.2,5 juta perhari. Wow lumayan bukan?! Sekarang pria yang supel dan humoris ini mempunyai 15 gerai pisang goreng pasir yang berarti dalam sehari omzet penjualan usahanya telah mencapai Rp.37,5 juta. Wow fantastis sekali! Jika dihitung secara bulanan maka omzet bisnisnya mencapai Rp.1,125 miliar perbulan.

Demikianlah yang bisa penulis sampaikan mengenai kisah sukses usaha pisang goreng pasir yang dilakoni Wildan. Mudah-mudahan para pembaca dapat terinspirasi dan termotivasi dalam berbisnis. Bisnis memerlukan keberanian, pengorbanan, persiapan matang dan lain sebagainya seperti yang sudah dilakukan Wildan. Kita bisa belajar pada Wildan yang sukses bisnis pisang goreng. Selamat berbisnis! Semoga sukses!