Sabtu, 16 Mei 2015

Sukses Bisnis Kuliner Waroeng Spesial Sambal



Sukses Bisnis Kuliner Waroeng Spesial Sambal - Apa bedanya ahli kimia dengan ahli makanan atau koki?Tentu sangat berbeda. Namun persamaan kedua profesi itu yakni jika ahli kimia meracik bahan-bahan kimia menjadi suatu barang berguna. Sedangkan ahli masakan seperti koki meracik bahan-bahan makanan menjadi makanan enak bermutu. Hal itu pula yang berhasil dijalani oleh pria bernama lengkap Yoyok Heri Wahyono. Seorang ahli kimia sekaligus ahli meracik sambal.
 
Sukses Bisnis Kuliner Waroeng Spesial Sambal
Sukses Bisnis Kuliner Waroeng Spesial Sambal (http://www.kabarpublik.com)
Bisnis kuliner tidak ada habisnya. Ia senantiasa dibutuhkan orang selama orang hidup. Banyak para pengusaha menekuni usaha di bidang kuliner karena pangsa pasarnya yang besar dan potensi keuntungan yang lumayan tinggi. Keuntungan usaha kuliner sebesar seratus persen dari modal yang dikeluarkan. Para pelaku usaha tersebut selain berorientasi pada keuntungan tapi sebagiannya juga ada yang berorientasi pada hobi. Hal itu pula yang dialami oleh pria bernama Yoyok. Berbekal hobi dan kesukaannya akan sambal membuat pria baik hati ini memutuskan membuka bisnis warung tenda kuliner special sambal.

Pria yang rajin beribadah ini lebih memilih melepaskan jabatan dan pekerjaannya sebagai manajer di perusahaan ternama di daerah Yogyakarta demi pilihannya itu. Pada tahun 2002, sarjana teknik kimia dari Universitas Gajah Mada ini membuka usaha warung tenda makanan berkolaborasi atau bekerjasama dengan sejumlah teman-temannya. Adapun makanan atau kuliner yang menjadi andalan utamanya adalah sambal yang mempunyai cita rasa yang khas nan pedas. Sedangkan nama warung tendanya diberi nama Waroeng Spesial Sambal (SS) agar lebih dikenal orang.

Sukses Bisnis Kuliner Waroeng Spesial Sambal
Dalam membuka usaha warung tenda makanan, Yoyok memiliki motto untuk memanjakan konsumen. Oleh sebab itu, pria yang akrab disapa Yoyok ini memberikan berbagai macam pilihan sambal yang sangat bervariasi. Pria yang berusia 38 tahun ini menyediakan 28 jenis sambal sebagai menu pendamping nasi dan lauk pauk. Makan nasi dan lauk pauk ditambah sambal akan terasa lebih kenikmatannya. Sambal yang disediakan warung tenda kuliner Yoyok selain beragam jenis sambal namun juga tingkat kepedasannya bervariasi sampai kepedasan di atas rata-rata.

Seiring berjalannya waktu, bisnis warung tenda makanan yang dimiliki Yoyok mengalami kemajuan yang sangat pesat. Para pembelinya semakin bertambah banyak. Oleh sebab itu, Yoyok merekrut enam orang pegawai. Hal tersebut tak terlepas dari tempat usaha yang strategis berada di pinggir jalan raya tepatnya jalan Kaliurang di sebelah barat Gedung Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada.

 Warung tenda makanannya menyediakan pilihan menu kuliner berbagai sayur misalnya sayur jamur, sayur kangkung, pecel, sayur asem, plencing jawa dan lain sebagainya. Adapun menu untuk lauk pauk tersedia bandeng goreng, ayam goreng, tahu, nila goreng, babat, tempe, lele, daging sapi, udang dan lain-lain. Sedangkan harga-harga menu makanan di warung tendanya tersebut terjangkau sekali bagi semua kalangan terutama mahasiswa dan pelajar yang memang menjadi target pasar yang dituju.

Perkembangan usaha kuliner yang dijalani Yoyok sangat positif dan menguntungkan. Masyarakat semakin menerima kehadiran konsep warung tenda spesial sambal yang beraneka ragam. Semenjak diterima masyarakat secara luas maka warung tenda spesial sambal milik Yoyok terus berkembang pesat. Kemudian untuk memperluas jaringan bisnis, pria yang ramah ini membuka cabang baru warung tenda Spesial Sambal 02 di wilayah Condong Catur. Selanjutnya setelah cabang barunya yang kedua menguntungkan maka ia bersama sejumlah temannya membuka cabang baru yang ketiga di wilayah Seturan dengan nama waroeng tenda Spesial Sambal 03.

Waktu terus berjalan sekarang ini Yoyok mempunyai 40 cabang warung tenda Sambal Spesial yang tersebar di sejumlah kota besar di tanah air seperti Jakarta, Solo, Bandung, Semarang, Malang, Yogyakarta hingga ke Pekanbaru. Di kota-kota tersebut seperti Yogyakarta banyak juga jumlah cabang warung tendanya. Kesuksesan waroeng sambal spesial tak terlepas dari rasa sambal yang diberikan dan pelayanan yang sangat memanjakan konsumen. Salah satu layanan memuaskan lainnya adalah layanan pesan antar secara gratis dalam jarak 5 km dengan pesanan minimal sebesar Rp.20 ribu. Itulah kisah sukses bisnis kuliner waroeng spesial sambal.