Jumat, 29 Mei 2015

Sukses Usaha Otomotif, Soichiro Honda



Sukses Usaha Otomotif, Soichiro Honda - Pada artikel sebelumnya berjudul Sukses Bisnis Otomotif, Soichiro Honda dijelaskan bahwa Soichiro Honda kecil seringkali bermain di bengkel mesin pertanian ayahanda tercintanya. Ia bermain catut (kakak tua) untuk mencabut paku-paku. Selain itu, anak yang akrab di sapa Honda ini kerap main di dalam tempat heleran atau penggilingan padi. Ia cukup merasa senang dengan hanya menyaksikan sebuah mesin diesel yang terus bergerak sebagai motor utama penggeraknya. Di tempat inilah, Soichiro Honda bisa diam diri selama berjam-jam lamanya.
 
Sukses Usaha Otomotif, Soichiro Honda
Sukses Usaha Otomotif, Soichiro Honda (http://www.tokohpopuler.com)
Kemudian pada suatu hari di umur yang ke-8 tahun, Soichiro Honda mengayuh sepeda miliknya hingga sejauh sepuluh mil cuma untuk mau melihat bagaimana sebuah kapal terbang. Setelah itu, minat dan hobinya akan mesin semakin kuat. Perlahan-lahan bakat yang diwariskan kedua orang tuanya semakin melekat dan terasah. Pria yang dilahirkan pada tanggal 17 November 1906 ini pada umur dua belas tahun mampu membuat sepeda pacal yang menggunakan sistem rem kaki. Penemuan model sepeda yang baru pertama kali terjadi di dunia ini.

Keberhasilan menciptakan sepeda model baru membuat Soichiro Honda terus bermimpi dan bermimpi. Tapi mimpinya tidak terlalu jauh. Ia tak mau bermimpi jadi seorang pengusaha otomotif yang sukses dan kaya raya sebab ia sangat menyadari latar belakang dirinya yang berasal dari kalangan keluarga yang miskin. Rasanya hal itu tak mungkin diwujudkan karena kemiskinannya. Ditambah lagi, pria yang murah senyum.ini mempunyai fisik yang sangat lemah dan tak tampan yang membikin dirinya rendah diri.

Sukses Usaha Otomotif, Soichiro Honda
Pada umur lima belas tahun, pria yang gampang bergaul ini memutuskan hijrah, kemudian ia bekerja  di sebuah perusahaan bernama Hart Shokai Company. Di perusahaan inilah, Soichiro Honda menunjukkan bakat dan minatnya dalam permesinan. Bos perusahaan tersebut bernama Saka Kibara suka sekali dan bahagia menyaksikan cara kerja Soichiro Honda yang cermat, cekatan dan teliti dalam aspek permesinan. Dimana setiap ada oli bocor maupun ada suara yang tak enak atau mencurigakan maka semua itu tak lepas dari perhatian pria yang ramah ini.

Tak terasa, Soichiro Honda telah bekerja di perusahaan Hart Shokai Company selama enam tahun. Selama bekerja di sana, ia banyak menimba ilmu. Wawasan dan pengetahuan Soichiro Honda mengenai dunia mesin semakin bertambah banyak dan matang.

Pada suatu hari, pemilik perusahaan hendak membuka cabang baru di Hamamatsu. Melihat cara kerja dan kemampuan Soichiro Honda yang baik dalam soal permesinan membuat Soichiro Honda yang diusianya yang ke-21 tahun di tempatkan di cabang baru tersebut. Pria yang selalu penuh semangat ini menerima tawaran bosnya. Prestasi demi prestasi pun diraihnya. Honda senantiasa menerima perbaikan mesin yang ditolak oleh perusahaan atau bengkel lain. Selain itu, cara kerjanya pun lumayan cepat sekali dalam memperbaiki kendaraan bermotor terutama mobil para konsumen agar dapat berjalan lagi. Karena sangat bakat dan minat terhadap dunia permesinan membuat Soichiro Honda sering bekerja sampai larut malam bahkan hingga subuh.

Itulah kisah sukses usaha otomotif, Soichiro Honda. Untuk kelanjutan jalan ceritanya dapat disaksikan di artikel selanjutnya berjudul Soichiro Honda, Sukses Membangun Bisnis Otomotif. Tetaplah setia di blog cari peluang usaha baru blogspot.com. Tetaplah berbisnis dan tetap semangat, semoga sukses!