Sabtu, 30 Mei 2015

Oprah Winfrey Orang Kaya Raya



Oprah Winfrey Orang Kaya Raya - Anda tentu tidak asing lagi dengan nama Ofrah Winfrey. Ia adalah salah seorang presenter sebuah program televisi yang cukup terkenal. Di negara Amerika Serikat, wanita berkulit hitam ini dinobatkan sebagai presenter yang terpopuler dan disukai banyak penggemarnya. Oleh majalah Forbes, ia dinobatkan sebagai artis wanita yang paling kaya raya di dunia. Kekayaannya mencapai lebih dari satu milyar dolar Amerika Serikat. Wow fantastis bukan?! Selain itu, tayangan acara yang dibawanya The Opray Winfrey Show sudah dicopy dan disaksikan orang di berbagai penjuru dunia.
 
Oprah Winfrey Orang Kaya Raya
Oprah Winfrey Orang Kaya Raya (http://www.bloomberg.com)
Kesuksesan yang diraihnya dimulai dari masa kecilnya. Ofrah Winfrey dilahirkan di Mississipi Amerika Serikat dari pasangan Afro-Amerika. Kemudian ia diberi nama Oprah Gail Winfrey. Ayahandanya seorang bekas tentara yang selanjutnya beralih profesi jadi seorang pemangkas rambut. Adapun ibunda tercintanya hanyalah seorang pembantu rumahtangga biasa. Disebabkan kedua orangtuanya memutuskan untuk bercerai maka Oprah Winfrey yang saat itu masih kecil kemudian diasuh oleh nenek tersayangnya di sebuah lingkungan keluarga yang miskin sekali dan sangat kumuh.

Pada umur tiga tahun, Oprah kecil sudah bisa membaca kitab Injil dengan suara keras. Ia memang gemar membaca. Baginya membaca merupakan jendela untuk mengenal dunia. Selanjutnya pada umur sembilan tahun, Opray Winfrey mendapatkan pengalaman pahit yakni memperoleh pelecehan seksual dari saudara sepupu ibunya. Dimana ia diperkosa secara biadab dan sadis oleh saudara sepupu dari ibunya itu bersama teman-temannya. Pemerkosaan itu dilakukan berulang-ulang kali. Kejadian pahit itu membekas dalam diri Oprah.

Oprah Winfrey Orang Kaya Raya
Akhirnya, pada umur 13 tahun, wanita berambut panjang ini mesti menerima kenyataan hidup yang pahit. Ia hamil. Kemudian ia pun melahirkan. Akan tetapi, bayi tersebut setelah hidup selama 2 minggu akhirnya meninggal dunia. Opray Winfrey terpukul atas kejadian itu. Lalu ia memutuskan pergi menuju tempat tinggal ayahanda tercintanya di daerah Nashville. Di sinilah Oprah mendapatkan pendidikan yang keras sekali dan sangat disiplin dari ayahanda tercintanya. Setiap pekan Opray diharuskan untuk membaca buku-buku yang kemudian membikin ringkasannya dari setiap buku. Pada waktu itu, wanita yang murah senyum ini merasa tertekan sangat berat. Namun kelak didikan ayahandanya yang keras dan disiplin itu berguna bagi kehidupannya kelak.

Wanita yang mudah bergaul ini menjelma menjadi pribadi wanita yang percaya diri, tegar dan mempunyai sikap disiplin tinggi. Hal tersebut tidak terlepas dari didikan ayahanda tercinta yang sangat disiplin dan keras. Atas didikan itu, Oprah Winfrey terpilih sebagai siswi teladan di sekolahnya dan berhak jadi wakil siswi sekolahnya yang diundang ke White House. Kemudian wanita penyabar ini memperoleh beasiswa ketika masuk jenjang universitas. Pada sebuah kontes kecantikan, wanita penuh enerjik ini mengikuti kontes tersebut dan terpilih sebagai juara pertama. Hal ini untuk pertama kali menjadikannya sorotan media masa dan sorotan publik Amerika Serikat dan bahkan dunia.

Demikianlah sebagian kisah Oprah Winfrey orang kaya raya. Untuk kelanjutan jalan ceritanya bisa disimak pada artikel berikutnya berjudul Kisah Sukses Oprah Winfrey.