Rabu, 13 Mei 2015

Dari Pembersih Kaca Menjadi Orang Kaya Raya



Dari Pembersih Kaca Menjadi Orang Kaya Raya - Mobil adalah perhiasan manusia di dunia dan kerap menjadi suatu kebanggaan apalagi mobil yang dikemudikan adalah mobil mewah. Bahkan ada sejumlah orang yang hobi mengkoleksi mobil mewah. Karena mobil dapat menunjukkan status seseorang yang mapan. Namun agar mobil tampak berkelas dan berkualitas atau enak dipandang maka sebuah mobil seharusnya tampak selalu bersih, mesin dan bodinya terawat serta keadaan dalam bodinya wangi. Keadaan mobil demikian menjadi sebuah kebutuhan utama manusia khususnya kelas menengah atas.
 
Dari Pembersih Kaca Menjadi Orang Kaya Raya
Dari Pembersih Kaca Menjadi Orang Kaya Raya (http://www.beritainfo.web.id)

Akhir-akhir ini fungsi mobil bukan cuma sebagai alat transportasi, namun sekaligus juga fungsi mobil merupakan simbol kebanggaan dan prestise seseorang. Sehingga mereka kerapkali menjaga kondisi mobilnya dalam keadaan bersih dan wangi, serta bodi dan mesinnya terawat. Untuk membantu semua itu dibukalah sebuah usaha bengkel salon mobil supaya mobil senantiasa kelihatan tampil cantik dan bersih. Orang-orang kalangan menengah atas ini rela mengeluarkan sedikit uangnya untuk itu. Mereka seringkali mengeluarkan sebagian uangnya kira-kira sekitar Rp.500.000 lebih untuk merawat mobilnya di bengkel salon mobil.

Peluang usaha itulah yang dibidik oleh pria bernama lengkap Haji Akbar Sarwono. Ia membuka bisnis salon kecantikan mobil bernama HAS car. Usahanya semakin berkembang pesat apalagi kota Jakarta merupakan kawasan yang sangat tepat untuk mendirikan bisnis bengkel salon mobil. Hal ini disebabkan pertumbuhan jumlah mobil di Jakarta sangat pesat khususnya mobil-mobil pribadi.

Dari Pembersih Kaca Menjadi Orang Kaya Raya
Sekarang ini pria yang akrab disapa HAS ini kepanjangan dari Haji Akbar Sarwono sudah memiliki 5 buah bengkel salon mobil yang tersebar di wilayah DKI Jakarta. Dalam satu bulan, setiap bengkel salon mobil miliknya dikunjungi kurang lebih 400 mobil yang ingin mempercantik eksterior dan interior mobil. Jumlah pelanggan menurutnya bisa ditingkatkan melihat pasarnya yang masih sangat besar namun ia terkendala oleh keterbatasan ruang pembersihan dan keterbatasan tenaga kerja.

Sementara itu, pria yang ramah kelahiran kota Surabaya ini memilih usaha di bidang bengkel salon mobil karena hal ini tak terlepas dari hobinya sejak muda yakni suka merawat mobil. HAS mampu mengubah hobinya menjadi sebuah usaha menguntungkan dan menghasilkan banyak uang baginya. Dan patut ia syukuri, bisnisnya tersebut mengalami kemajuan yang lumayan pesat sehingga pria supel ini merekrut beberapa orang karyawan dan kemudian menjadi salah satu orang kaya raya di daerahnya, padahal sebelum membuka usaha bengkel salon mobil, HAS adalah seorang pembersih kaca.

Demikianlah kisah sukses Haji Akbar Sarwono, seorang dari pembersih kaca menjadi orang kaya raya. Beliau adalah orang sukses yang memulai karier dari bawah hingga menjadi orang besar. Selain itu, HAS adalah orang cerdas yang mampu menjadikan hobinya merawat mobil sebagai lahan bisnis yang menguntungkan baginya. Semoga para pembaca terinspirasi dengan tulisan ini. Selamat berbisnis. Semoga anda sukses.