Jumat, 15 Mei 2015

Sukses Usaha Kue Bantal



Sukses Usaha Kue Bantal  - Sebuah usaha yang akan sukses dapat terlihat tanda-tanda sebelumnya. Seperti usaha diminati para pembeli. Hal itu pula yang dialami oleh seorang wanita bernama Juju. Wanita yang akrab disapa ibu Juju ini membuat sendiri kue bantal kemudian menjualnya. Di sebuah lahan alas berukuran 3 x 4 meter tepatnya di pasar Palmeriam, wanita yang ramah ini memulai menjual kue bantal buatannya. Usahanya tersebut diharapkan mampu menambah penghasilan keluarganya.
 
Sukses Usaha Kue Bantal
Sukses Usaha Kue Bantal  (http://www.membuatroti.com)
Empat bulan kemudian, para pembeli kue bantal buatannya semakin bertambah banyak. Pada mulanya para pembeli hanya ingin merasakan kue tersebut untuk pertama kalinya. Namun berjalan waktu, mereka bukan hanya membeli saja namun lebih dari itu mereka telah menjadi pelanggan setia. Hal ini dikarenakan mereka telah merasakan nikmat dan lezatnya kue bantal dengan cita rasa khas kue bikinan ibu Juju. Pada akhirnya kue bantal buatan ibu Juju disukai sekali oleh berbagai kalangan terutama kalangan bapak-bapak dan ibu-ibu.

Namun cobaan hidup melanda ibu yang ramah ini. Ibu Juju mengalami suatu musibah yakni ia mengalami penyakit atau rasa sakit pada kedua kakinya sehingga ia tidak kuat lagi berjalan ke pasar untuk berjualan kue bantal buatannya. Selanjutnya, untuk mengambil jalan keluar dari permasalahan tersebut, wanita supel ini meminta bantuan anak bungsunya untuk membantunya berjualan kue bantal di pasar. Apalagi pembelinya semakin hari semakin bertambah banyak.

Sukses Usaha Kue Bantal 
Keberhasilan usaha berjualan kue bantal di pasar membuat ibu Juju ingin membuat usahanya lebih maju lagi. Seperti yang dikatakan oleh Robert T Kiyosaki bahwa jenis usaha apapun walaupun usaha kecil dapat membuat kaya seseorang asalkan cara pengerjaannya yang diperhatikan. Jangan terjebak menjadi wirausaha sendiri. Tapi berpikirlah sebuah usaha menjadi suatu bisnis yang melayani banyak orang. Salah satunya dengan membangun cabang-cabang di sejumlah tempat. Hal itu pula yang dilakukan oleh ibu Juju. Ia mulai membuka bisnis atau usaha berjualan kue bantal di pasar lain sebagai cabangnya. Sementara itu, karena tidak ada orang yang membantunya terpaksa usaha di pasar lama, Ibu Juju tutup sementara waktu.

Tiga bulan kemudian, wanita yang baik hati ini mulai berpikir jika lapak usahanya di pasar yang lama ia tinggalkan dan ditutup berlarut-larut takut ada orang lain yang menempatinya. Oleh sebab itu, ibu Juju kembali membuka usaha berjualan kue bantal di pasar lama. Wanita berparas cantik ini terpaksa mengurus dua tempat sekaligus. Namun berjalan waktu, kondisi kesehatan wanita pekerja keras ini mengalami penurunan. Keadaan wanita periang ini semakin lemah setiap harinya sehingga tidak bisa berjalan untuk pergi berjualan kue bantal ke pasar. Akhirnya, ibu Juju memilih menutup dua tempat usahanya tersebut dan memilih berjualan kue bantal di depan rumahnya dengan membuka usaha toko kue.

Dua tahun kemudian, usaha kue bantalnya mengalami kemajuan yang cukup pesat. Para pembelinya semakin bertambah banyak. Kemudian Ibu Juju berniat memperluas dan mengembangkan bisnisnya. Pada akhirnya, rencananya tersebut dilaksanakan dengan membuka cabang bisnis / usaha kue bantal di kota Bandung. Hal ini tak terlepas dari bantuan seorang pelanggannya yang berasal dari Jakarta namun bertempat tinggal di daerah Bandung. Pelanggan itu pula membantu mempromosikan kue bantal buatan Ibu Juju.

Kesuksesan yang diraih ibu Juju tidaklah didapat dengan gampang. Perjuangan keras dan pantang menyerah yang dilakukan wanita ulet ini membuahkan hasil yang baik. Sekarang ini penghasilan ibu Juju dari bisnis kue bantal mencapai Rp.200 juta per bulan. Ibu yang penuh kasih sayang ini merasa hidupnya sekarang seperti mimpi. Ia hanyalah seorang wanita yang hanya mengenyam pendidikan sampai sekolah dasar. Namun ia mampu memiliki toko dengan omzet yang lumayan besar.

Kepada para generasi penerus yang ingin memulai sebuah usaha, wanita yang penuh semangat ini dan sukses usaha kue bantal memberikan kiat suksesnya dalam menjalankan sebuah bisnis yaitu sebuah usaha harus dilakukan dengan kerja keras dan penuh kegigihan yang sangat kuat sehingga mampu memberikan hasil yang optimal.