Rabu, 20 Mei 2015

Sukses Bisnis Daur Ulang Sampah Plastik



Sukses Bisnis Daur Ulang Sampah Plastik - Bagaimana bayangan anda jika ditanya tentang sampah? Tentunya gambaran benda yang menjijikan, tak berguna, harus dibuang, dan tidak bisa dimanfaatkan. Namun di tangan pria bernama lengkap John Pieter, sampah plastik merupakan benda yang paling berharga baginya. Sehingga ia rela berjam-jam memungut sampah plastik dan mengumpulkannya. Hal itu, ia lakukan di belakang rumah kostnya yang berada di daerah kota kembang Bandung propinsi Jawa Barat.
 
Sukses Bisnis Daur Ulang Sampah Plastik
Sukses Bisnis Daur Ulang Sampah Plastik (http://www.wiratech.co.id)
Pria supel ini tidak merasa canggung atau malu memungut sampah plastik lalu mengumpulkannya yang berserakan banyak di lingkungan sekitar kostnya. Padahal ia seorang mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di Institut Teknologi Bandung jurusan Kimia tapi jiwa bisnisnya mengalahkan segalanya. Sikap pantang menyerah dan harus hidup sukses menggebu-gebu dalam dirinya.

Pada saat mencari, memungut dan mengumpulkan sampah plastik tersebut, seringkali keringat mengucur dari dahi. Pria yang ramah ini tak menghiraukannya. Ia lebih baik bekerja keras sekarang daripada harus bekerja keras ketika usia tua. Muka badak yang tak merasa malu ditunjukkan olehnya sebagai pemulung sampah. Tak ada rasa malu dan tak ada gengsi-gengsian, hidupnya harus sukses. Seperti sudah diisebutkan di muka karena keharusan untuk hidup sukses mengalahkan rasa malunya.

Pada tahun 1987, pria yang akrab di sapa John memulai usaha pengumpulan sampah plastik secara resmi. Ia lebih tertarik memilih usaha ini karena pada waktu itu harga gabah per kilogram sebesar Rp.600. Sedangkan harga sampah plastik seberat satu kilogram dihargai Rp.1000. Perbandingan harga yang jauh lebih menguntungkan dan jauh lebih besar dari penjualan sampah plastik membuat pria yang murah senyum ini lebih memilih menekuni usaha daur ulang limbah plastik sambil tetap menuntut ilmu (kuliah) di ITB. Ia yakin usahanya di bidang daur ulang sampah plastik berpotensi sekali menghasilkan keuntungan yang lumayan besar.

Sukses Bisnis Daur Ulang Sampah Plastik
Mulailah John Pieter berperan ganda sebagai mahasiswa sekaligus sebagai pelaku usaha daur ulang sampah plastik. Seorang pelaku usaha menurut pria yang selalu berpenampilan menarik ini haruslah mempunyai kepercayaan terhadap bisnis yang dilakukannya akan meraih kesuksesan. Selain itu, menurutnya pengusaha tersebut harus mampu memandang jauh ke depan dan mempunyai sikap visioner. Hal-hal tersebut telah dilakukan John Pieter selaku pengusaha di bidang daur ulang sampah plastik.

Hal yang disyukuri oleh pria tampan ini dalam memulai bisnis daur ulang sampah, ia tak membutuhkan modal uang sama sekali. Yang diperlukan hanyalah sikap yang harus membuang jauh-jauh rasa malu, bekerja keras tak kenal lelah, dan pantang menyerah. Berbekal sikap itulah usaha yang dijalani John Pieter mengalami kemajuan.

Pada suatu ketika sebuah surat kabar berskala nasional meliput kegiatan bisnis John Pieter di tempat usahanya di daerah Cipamokolan kota kembang Bandung. Peliputan wartawan tersebut kemudian dicantumkan pada sebuah berita di surat kabar tersebut. Pemberitaan mengenai sosok atau pribadi John Pieter yang sukses berbisnis daur ulang sampah plastik dari nol sambil menuntut ilmu di ITB menjadi buah bibir di masyarakat.

Demikianlah kisah sukses bisnis daur ulang sampah plastik yang dijalani pria bernama lengkap John Pieter. Bahwa jika ingin sukses harus membuang rasa malu jauh-jauh, disertai kerja keras dan pantang menyerah. Untuk kelanjutan ceritanya simak artikel berikutnya yang berjudul Sukses Usaha Daur Ulang Sampah Plastik. Sekian yang dapat penulis sampaikan, terimakasih berkunjung ke blog cari peluang usaha baru blogspot.com. Salam sukses! Tetap semangatt!