Minggu, 10 Mei 2015

Sukses Bisnis Kue Pukis, Pak Kuat



Sukses Bisnis Kue Pukis, Pak Kuat - Anda jangan pernah menganggap rendah dan enteng hal-hal sepele karena hal-hal sepele itu bisa menjadi penyebab kehancuran seseorang. Menurut sebuah penelitian yang kredibel bahwa perceraian pasangan suami istri seringkali terjadi karena hal-hal kecil yang sepele. Begitupula dalam sebuah usaha, bisnis di barang yang sepele seringkali menjadikan seseorang kaya raya. Sebagaimana yang diutarakan oleh Robert T Kiyosaki bahwa jenis usaha apapun bisa membuat seseorang kaya raya, yang penting bagaimana cara kerjanya. Inilah yang dialami oleh pria bernama Pak Kuat. Beliau berbisnis kue pukis yang merupakan salah satu jajanan pasar yang murah meriah.
 
Sukses Bisnis Kue Pukis, Pak Kuat
Sukses Bisnis Kue Pukis, Pak Kuat (http://www.sajiansedap.com)
Sebagai kue tradisional tentunya kue pukis sangat digemari dan disukai oleh masyarakat di tanah air dari berbagai kalangan dari anak-anak sampai orang dewasa. Karena rasa kue pukis sangat enak, nikmat, dan rasa gurihnya khas. Agar lebih nikmat, kue pukis biasanya didalamnya diisi atau diolesi selai buah-buahan seperti selai nanas, strawberry, dan lain sebagainya disesuaikan dengan selera masing-masing. Jenis penganan ini teksturnya empuk dan memiliki 2 warna yakni warna coklat dan kuning. Kue pukis sekarang ini sangat mudah ditemui di toko-toko kue, terutama di pasar-pasar, dan dapat pula di temui di supermarket, dan pedagang keliling. Sekarang ini banyak para pengusaha yang terjun dalam bisnis kue pukis karena laris manis dibeli masyarakat.

Jika ditilik secara historis (sejarah), kue pukis berasal dari propinsi Jawa Tengah tepatnya daerah Gombong Kebumen. Sehingga wajar apabila para pedagang kue pukis di sejumlah pasar di kota-kota besar di pulau Jawa sebagian besar orang Gombong Kebumen. Salah satu diantara mereka adalah Pak Kuat yang telah menjadi pengusaha kue pukis sejak lama yang berasal dari daerah tersebut.

Pak Kuat telah berbisnis kue pukis selama sepuluh tahun lebih. Berbekal pengalaman usaha kue pukis yang cukup lama itu membuat laki-laki yang dilahirkan di Gombong itu mampu menjadi pengusaha kue pukis yang berhasil. Pria yang berusia 28 tahun itu meraih kesuksesan di usia muda bukanlah didapat dengan mudah. Namun, hambatan, rintangan, dan kendala sering dihadapinya. Akan tetapi, ia pantang menyerah. Perjuangan yang keras ia lakukan agar sukses berbisnis kue pukis.

Kisah sukses bisnis kue pukis, Pak Kuat diawali dari ia bukanlah siapa-siapa menjadi siapa-siapa. Hal ini dimulai dari tahun 1996, dimana Kuat telah menyelesaikan pendidikan SMP kemudian karena tidak ada pekerjaan di kampung halamannya maka Kuat langsung saja berangkat menuju kota Jakarta untuk mengadu nasib mengikuti seorang sanak kerabat yang berdagang kue pukis.

Karena tidak betah berada di Jakarta, beberapa tahun kemudian Kuat memutuskan pergi ke Banjarmasin dan kota Surabaya lalu Yogyakarta untuk berjualan kue pukis. Di kota Yogyakarta, pria yang murah senyum ini merasa cocok dengan situasi dan kondisi kota gudeg ini. Sehingga sejak tahun 2006 Pak Kuat memutuskan untuk menetap di kota Yogya sambil membuka bisnis kue pukis. Ternyata usaha berjualan kue pukis yang digelutinya laris manis dan sangat menguntungkan. Dari bisnis kue ini, Pak Kuat mampu membiayai hidup istri tercinta dan anak-anak tersayangnya. Kemudian karena usahanya semakin berkembang, ia pun merekrut empat orang karyawan sampai sekarang ini.

Itulah kisah sukses bisnis kue pukis, Pak Kuat yang patut kita tiru perjuangannya dan kerja kerasnya. Sesungguhnya banyak jenis usaha yang bisa digeluti oleh seseorang untuk menghasilkan uang. Namun yang lebih mudah dalam bisnis adalah menekuni usaha yang sesuai dengan keterampilan, kemampuan dan hobi. Semoga para pembaca terinspirasi dengan tulisan ini. Selamat berbisnis! Semoga sukses!