Jumat, 15 Mei 2015

Sukses Bisnis Bengkel Salon Mobil



Sukses Bisnis Bengkel Salon Mobil - Setiap orang memiliki hobi masing-masing seperti hobi memancing, olahraga, menulis, melukis, menari, menyanyi dan lain sebagainya. Yang namanya hobi bisa merupakan berkah dan bisa pula merupakan musibah. Hobi jadi musibah jika hobi tersebut menjerumuskan seseorang ke hal yang negatif dan berlebihan. Namun hobi menjadi berkah jika hobi tersebut mampu menghasilkan uang seperti yang dilakukan oleh pria bernama lengkap Haji Akbar Suwarno yang akrab dipanggil HAS.

Pria tampan ini mempunyai hobi merawat mobil sehingga ia membuka usaha bengkel dan salon mobil sesuai dengan hobinya tersebut. Pria yang ramah ini dalam membuka usaha bengkel dan salon mobil tersebut hanya bermodalkan modal dengkul alias gratis. Ternyata usahanya mendapatkan respon yang positif dari masyarakat sekitar sehingga laris manis didatangi banyak pengunjung dan omzet bersihnya dalam setahun sekarang mencapai ratusan juta rupiah. Wow lumayan kan?!
 
Sukses Bisnis Bengkel Salon Mobil
Sukses Bisnis Bengkel Salon Mobil (http://www.kiosban.com)
Haji Akbar Suwarno pertama kali ialah bukanlah apa-apa. Ia hanyalah seorang pembersih kaca yang mencoba memulai usaha dari bawah sekali. Kemudian tahun 1987, Haji Akbar Suwarno bermodalkan nekat membuka usaha bengkel salon mobil pertamanya tepatnya di dalam garasi tempat tinggalnya yang sanggup memuat dua buah mobil yang berlokasi di Kelapa Gading daerah Jakarta Timur. Pada waktu awal usaha tersebut, pria humoris ini mempekerjakan seorang karyawannya yang bertugas mencuci mobil. Pria sopan ini memasang spanduk atau iklan yang berisi tawaran jasa pembersihan kaca mobil dengan janji bahwa kaca mobil yang buram bisa menjadi terang kembali. Untuk jasa tersebut, ia membanderol dengan harga sebesar Rp.25.000 permobil.

Pada awalnya, Haji Akbar Suwarno ragu dan pesimis dengan banderol harga yang ditawarkannya itu mampu menarik banyak konsumen karena pada saat itu ongkos untuk pencucian mobil hanya sebesar Rp 3 ribu. Namun, Allah SWT berkehendak lain, diluar perkiraan Haji Akbar Suwarno ternyata pada hari pertama membuka usaha tersebut, bengkel salon mobilnya menerima 3 mobil. Hal itu sangat disyukurinya oleh pria yang sangat baik hati ini. Perlahan-lahan usahanya semakin berkembang dan menguntungkan.

Sukses Bisnis Bengkel Salon Mobil
Melihat respon yang sangat bagus dari pasar yang besar itulah, akhirnya pria yang dermawan ini membuka lagi bengkel salon mobil di daerah Pluit. Usaha bengkel mobil keduanya berlokasi di dalam garasi rumah kedua orangtuanya di Pluit yang cuma mampu memuat satu buah mobil saja. Sejak saat itulah, pria yang rajin ini menganggap merawat mobil bukan lagi merupakan sebuah hobi tapi lebih dari sekedar itu yakni sebagai lahan bisnis yang menguntungkan yang perlu dikembangkan lebih lanjut.

Untuk mengembangkan bisnis bengkelnya, Haji Akbar Suwarno terus belajar ilmu bisnis dan belajar mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kecantikan mobil. Buku-buku tentang hal itu, ia lahap dalam waktu singkat. Selain itu, HAS juga rajin mengunjungi sejumlah pameran tentang otomotif mobil di beberapa kota besar di tanah air. Bahkan untuk memperluas wawasannya tentang bengkel mobil, HAS berangkat pergi menuju negara Amerika Serikat untuk studi banding dan belajar mengenai bisnis bengkel mobil dan soal kecantikan mobil dengan mengunjungi beberapa bengkel salon kecantikan mobil di Amerika Serikat. Dana yang lumayan besar ia keluarkan ia anggap sebagai sebuah investasi menguntungkan yang membuat pria tampan ini semakin mahir dalam usaha bengkel salon kecantikan mobil yang dijalaninya. Itulah Haji Akbar Suwarno yang sukses bisnis bengkel salon mobil.