Rabu, 20 Mei 2015

Sukses Usaha Daur Ulang Sampah



Sukses Usaha Daur Ulang Sampah - Kesuksesan tidak mudah untuk diraih. Untuk meraih keberhasilan membutuhkan banyak pengorbanan, kerja keras, mental yang kuat, dan kepercayaan terhadap bisnis yang dijalani akan berhasil. Itu pula yang dilakukan oleh pria bernama John Pieter. Ia sukses menekuni usaha daur ulang sampah plastik dengan modal nol sambil kuliah di perguruan tinggi ternama, ITB. Perlahan-lahan dengan kerja keras dan sikap pantang menyerahnya membuat usahanya tersebut mengalami kesuksesan atau kemajuan yang lumayan pesat. Sehingga sebuah lembaga bernama Mandiri Business Banking memberikan modal usaha pada pria baik hati ini.
 
Sukses Usaha Daur Ulang Sampah
Sukses Usaha Daur Ulang Sampah (http://www.isukepri.com)
Modal usaha yang ia didapatkan dari lembaga ternama itu dipakainya untuk menjalankan dan mengelola roda usaha agar semakin berkembang maju. Pada waktu pria yang ramah ini memperoleh modal usaha dari Mandiri Business Banking, ia telah mempunyai tempat usaha, mesin pengolah sampah plastik dan berbagai fasilitas pendukungnya. Bantuan modal dari perbankan tersebut ia gunakan secara maksimal sehingga roda bisnisnya bernama Peka Group semakin berkembang. Biji plastik yang diolahnya sangat diburu para pelaku usaha terutama di bidang home industri untuk berbagai macam keperluan misalnya sebagai bahan baku helm, tali rapia, tali plastik, perabotan rumah tangga dan lain sebagainya.

Ayah dari Ishak dan Yediza ini memilih bisnis daur ulang atau pengolahan sampah plastik karena dorongan dalam dirinya yang sangat kuat untuk menjadi orang kaya raya dan sukses secara finansial. Ia tidak memilih bekerja sebagai pegawai di sebuah perusahaan terkenal dengan gaji tinggi seperti kebanyakan teman-temannya yang lain. Padahal ia mampu untuk itu. Baginya menjadi seorang pegawai walaupun berasal dari lulusan perguruan tinggi tersohor ITB, tidak akan mampu memberikan jaminan bagi hari tua dan tidak dapat memberikan jaminan dapat menjadi orang kaya raya. Menurutnya, ia hanya berpikiran bagaimana cara yang benar menjadi orang kaya raya.

Sukses Usaha Daur Ulang Sampah
Pria yang murah senyum ini mengenang kembali awal merintis usahanya tersebut. Ia harus mencari, memungut dan mengumpulkan sampah plastik di belakang halaman kost yang kemudian ia jual kepada pengepul. Saat itu, kedua orangtua tercintanya yang berada di Tanah Karo Sumatera Utara Pulau Sumatera tak mengetahui apabila buah hatinya di Bandung berprofesi sebagai pemungut sampah plastik usai menuntut ilmu di ITB.

Sebisa-bisa rahasia dijaga, akhirnya orangtua tercintanya mengetahui pekerjaan John Pieter sebagai pemulung sampah pada saat mereka berkunjung ke Bandung. Hati orangtua mana yang tidak sedih melihat anaknya demikian. Kedua orangtua tercintanya menangis melihat anaknya memunguti sampah plastik sebab mereka tak pernah berpikir apabila buah hatinya selama ini menjadi seorang pemulung di Bandung. Akan tetapi, hal tersebut tidak pernah menyurutkan langkah pria tampan ini untuk menjalani bisnis pengolahan sampah plastik. Ia terus menjalani usaha itu sehingga berjalan waktu usahanya mengalami kemajuan dan mendapatkan suntikan sejumlah modal usaha dari teman-temannya sekitar Rp. 4.000.000.

Bermodalkan suntikan modal usaha sebesar itu, pria ramah ini memutuskan diri menjadi pengepul. Kemudian ia memindahkan lokasi bisnisnya ke daerah Cikutra Bandung. Di tempat inilah pria yang supel dan murah senyum ini mempersiapkan dan menyediakan tempat khusus bagi para pemulung yang bisa didiami sebagai tempat tinggal.

Demikianlah kisah sukses usaha daur ulang sampah yang dijalani John Pieter. Untuk kelanjutan ceritanya simak artikel berjudul Bisnis Pengolahan Sampah Untung Menggiurkan. Selamat berbisnis! Semoga anda sukses!